Maruti Suzuki Pamerkan Mobil Konsep Crossover Futuro-E

24/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Maruti Suzuki Pamerkan Mobil Konsep Crossover Futuro-E
Menyasar pasar anak muda di India, Maruti Suzuki akan memboyong mobil konsep crossover listrik Futuro-E, yang kemungkinan besar akan naik produksi dalam waktu dekat.

Jelang Auto Expo 2020 di India, Maruti Suzuki memberikan bocoran mobil konsep crossover listrik Suzuki yang diberi nama Futuro-E, dan akan dipamerkan pada ajang yang berlangsung tanggal 7-12 Februari tersebut.

>>> Siap facelift, sosok new Suzuki Ignis bocor di India

Jika kita melihat teaser yang diberikan, mobil konsep Futuro-E tampak cukup menggoda dengan desain body aerodinamis dengan lampu LED depan-belakang yang terlihat tajam sehingga menghadirkan aura sangar, serta garis atap yang seksi.

Teaser mobil konsep crossover Futuro-E yang akan dibawa pada ajang Auto Expo 2020

Jika melihat teaser, desain Futuro-E sangatlah menjanjikan

“Desain mobil konsep Futuro-E adalah sebuah perpaduan menarik dari sebuah coupe dan SUV. Ini merupakan sebuah peralihan signifikan dari arsitektur SUV pada umumnya, dan diharapkan dapat meningkatkan standar desain Utility Vehicle di India,” ujar Senior Executive Director Engineering Maruti Suzuki India, CV Rahman kepada Indian Autos Blog.

>>> Temukan pilihan mobil berkualitas di sini

Mobil konsep Futuro-E menggambarkan komitmen Maruti Suzuki dalam menciptakan desain mobil menarik untuk generasi selanjutnya (generasi muda). Menghadirkan gambaran desain mobil masa depan, Futuro-E mewakilkan visi Maruti Suzuki untuk pasar mobil india.”

Mobil konsep Maruti Future-S dipamerkan di Auto Show 2018

Sebelum Futuro-E, Maruti Suzuki sudah pernah membuat mobil konsep Future-S 

Mobil konsep crossover bukanlah hal baru bagi Maruti Suzuki, pemegang APM Suzuki di India tersebut juga pernah memamerkan Maruti Future S-Concept pada ajang Auto Expo 2018. Pada akhirnya, model tersebut naik produksi dengan mengusung nama S-Presso pertengahan tahun lalu.

>>> Kabar seputar mobil baru dapat Anda lihat di sini

Meski desain crossover yang ditampilkan pada teaser terlihat sangat menjanjikan dan tampak seperti mobil konsep, Maruti Suzuki ternyata berniat memproduksi model tersebut dalam waktu dekat. Yah, meski akan mendapat banyak ubahan desain sebelum diproduksi massal seperti Future S-Concept dan S-Presso.

Maruti Suzuki S-Presso diperkenalkan untuk pertama kalinya

Mobil konsep Future-S sudah naik produksi menjadi Maruti S-Presso

Maruti Suzuki juga belum memberikan detail lebih lanjut terkait powertrain elektrik jelang pameran. Dan seperti Future-S yang akhirnya diproduksi menjadi crossover mungil Suzuki S-Presso, Futuro-E akan memakai mesin ICE (Internal Combustion Engine), meski kemungkinan besar akan menawarkan model elektriknya juga. Selain itu, Toyota juga akan mendapat rebadge dari crossover konsep Futuro-E pada 2021 mendatang.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga dari Suzuki XL7 2020

22/01/2020

Mobil baru

3 menit

Suzuki XL6 telah meluncur di india. Kabarnya Suzuki XL7 juga akan debut untuk pasar Indonesia. Lalu bagaimana wujud dari reinkarnasi dari Suzuki Ertiga ini?

Lihat juga

Persiapan Suzuki XL7, Suzuki Indonesia Perbarui Tampilan All New Suzuki Ertiga 2020

15/01/2020

Mobil baru

3 menit

Persiapan debut Suzuki XL7, PT Suzuki Indonesia Sales terlebih dahulu perbarui tampilan eksterior dan beberapa hal minor di All New Suzuki Ertiga 2020

Lihat juga

Modifikasi Suzuki Jimny Bergaya Retro Dengan Wajah ala Ford Bronco

07/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Tokyo Auto Salon tinggal menunggu hari. Kehadiran mobil modifikasi pun semakin ramai. Salah satunya adalah modifikasi Suzuki Jimny berwajah ala SUV retro legendaris.

Lihat juga

Suzuki Swift Terbaru Sangat Menggoda, Bakal Dijual di Indonesia?

26/12/2019

Mobil baru

3 menit

Penampilan Suzuki Swift Extreme Concept di Thailand Motor Show 2019 begitu menggoda. Seberapa besar kemungkinan Suzuki Swift terbaru ini dijual di Indonesia?

Lihat juga

Inikah Tampilan Suzuki Baleno 2020, Hatchback Terbaru Suzuki?

10/12/2019

Mobil baru

2 menit

Sebagai salah satu hatchback unggulan Suzuki di Indonesia, Baleno diperkirakan akan diluncurkan bulan ini. Seperti apa tampilan Suzuki Baleno 2020 nantinya?

Lihat juga