Wow! Ada Rolls-Royce Ghost Berlapis Emas, Berapa ya Harganya?

12/04/2021

Mobil baru

5 menit

Mansory menawarkan Rolls-Royce Ghost dengan tambahan aksen emas serta serat karbon di beberapa bagian eksterior, sementara pada interiornya dipilih warna cerah.

Rolls-Royce Ghost dalam kondisi standar saja sudah menjadi karya termewah di darat. Itu karena setiap unit Rolls-Royce dibuat secara khusus untuk konsumennya dengan paket optional. Sehingga antara masing-masing unit Rolls-Royce tidak akan pernah ada yang sama persis.

Tapi bagi Mansory, Ghost juga menjadi media untuk dibentuk jadi makin ekslusif. Mansory yang terkenal sebagai tuner dengan karya modifikasi cukup radikal, sudah membuat sejumlah mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini dan Rolls-Royce. Kini karya terbarunya, Mansory melakukan ubahan di sebuah Rolls-Royce Ghost.

>>> Rolls-Royce Black Badge Cullinan Sloss untuk Pasangan Pembalap Legendaris

Eksterior Berlapis Emas

Rolls-Royce Ghost Mansory

Eksteriornya kombinasi aksen emas dan serat karbon

Rolls-Royce Ghost bukan mobil pertama yang digarap oleh Mansory. Sebab perusahaan ini juga pernah menghasilkan karya menawan pada sebuah Rolls-Royce Cullinan. Dan dikutip dari Carbuzz, Senin (12/04/2021), pada kreasi paling anyarnya, Mansory kembali menampilkan sesuatu yang juga cukup radikal.

Pada sedan ultra mewah ini mansory membubuhi dengan sejumlah komponen eksterior dengan lapisan emas. Misalnya pada gril depan, pin-striping, dan center cap velg multi-spoke 22 inci yang digunakan di mobil tersebut.

Selain lapisan emas, Mansory juga mengkombinasikan beberapa part dengan bahan serat karbon. Contohnya di bagian front lip spoiler, dan penutup kap mesin. Di bagian belakang, Mnasory memasang sistem knalpot baru untuk mobil ini.

>>> Trik Modifikasi Mobil Luxio Jadi Semewah Alphard

Interiornya Pakai Warna Cerah

Rolls-Royce Ghost Mansory interior

Interiornya pakai tema oranye cerah

>>> Review Rolls-Royce Ghost 2020: Elegan Nan Minimalis ala Rolls-Royce

Jika di bagian luar Mansory memilih aksen emas, maka untuk interiornya dipilih kombinasi warna oranye cerah dan black gloss. Kemudian lingkar kemudinya juga sudah dibubuhi logo mansory pada bagian tengahnya.

Untuk jantung pacunya sendiri, Mansory masih mempercayakan pada mesin 6.750 cc V12 yang menghasilkan tenaga 563 hp. Meskipun bobot mobil ini lebih dari 2 ton, namun Ghost masih sanggup berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,6 detik. Sementara kecepatan tertingginya ada di 250 km/jam.

Jika harga basic dari Ghost oleh Rolls-Royce dipatok mulai dari USD 311.900 atau kira-kira Rp 4,5 miliar, maka dengan tambahan paket ubahan Mansory ini diyakini membuat harga mobil tersebut mencapai hampir dua kali lipat lebih mahal.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top