Manhart Kenalkan F350 Berkelir British Racing Green

26/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Manhart Kenalkan F350 Berkelir British Racing Green
Manhart menyiapkan paket modifikasi MINI JCW GP yang jauh lebih ekslusif dengan performa lebih beringas. Model kedua F350 yang dirilis hadir dengan kelir British Racing Green yang ikonik.

Cuma dibuat sebanyak 3.000 unit, MINI John Cooper Works GP adalah MINI paling kencang dan ekslusif yang dijual saat ini. Tapi jika ingin lebih, rumah modifikasi Manhart menghadirkan paket F350 tampil lebih ekslusif dengan performa lebih agresif.

Manhart F350 ini memiliki keunikan tersendiri, di mana rumah modifikasi Jerman itu punya satu corak untuk tiap model yang dihadirkan. Setelah tiga bulan lalu hadir dengan kelir hitam-emas, kini MINI JCW GP versi lebih kekar itu mendapat kelir British Racing Green.

>>> MINI perkenalkan JCW GP 2020 di Indoensia, harga Rp 1,5 miliar

Terinspirasi sejarah balap Britania Raya

Pemilihan warna ini bukan tanpa alasan, pada awal sampai pertengahan abad ke-20, identitas tim balap disesuaikan dengan warnanya. Nah, tim balap asal Britania Raya seperti BRM, Jaguar, sampai Lotus di era itu identik dengan warna Hijau tua yang kini dikenal dengan sebutan British Racing Green.

Manhart F350 dengan warna British Racing Green

Tampilan belakang Manhart F350 British Racing Green

Manhart memberikan sentuhan balap khas Britania Raya ke F350

Meski standarnya saja sudah sangar, Manhart F350 British Racing Green hadir dengan berbagai ubahan visual. Mulai dari aksen merah untuk mendampingi warna hijau tua yang legendaris itu, dan pelek 19 inci Manhart Concave One. Dan tentu saja, ubahan ini diimbangi dengan peningkatan performa yang pada dasarnya sudah sangat impresif.

Mesin yang dipakai Manhart F350 British Racing Green masih sama seperti MINI JCW GP standar, mesin 2.0L turbo dengan kode B48. Tapi tenaganya ditingkatkan dari 301 HP dan torsi 450 Nm menjadi 350 HP-530 Nm.

Mesin bawaan MINI JCW GP yang dimodifikasi Manhart untuk model F350

Manhart memodifikasi ECU, intercooler, dan sektor buang untuk mengoptimalkan performa F350

Peningkatan tenaga sebanyak 49 HP dan 80 Nm ini diapatkan melalui serangkaian modifikasi. Mulai dari remapping ECU dan intercooler Manhart. Ubahan juga didapat sektor pembuangan untuk menjaga emisi, di mana Remus memasang sistem knalpot four-stage flap control.

Sektor kaki-kaki juga digarap dengan satu set lowering spring yang menurunkan Manhart F350 20 mm di depan, dan 15 mm di belakang. Lebih jauh, Manhart juga menghadirkan tiga versi coilover yang bisa diatur dari AST Suspension.

>>> Review MINI JCW GP 2020: Mini Paling Maxi

Keberadaan MINI JCW GP di Indonesia

BMW Group Indonesia juga menghadirkan MINI JCW GP 2020 di Indonesia, tapi karena keterbatasan unit yang dibuat secara global, Indonesia cuma dapat 12 unit dari 3.000 yang dijual secara global.

Peluncuran MINI JCW GP Indonesia

MINI JCW GP 2020 cuma hadir 12 unit di Indonesia

BMW Group Indonesia membandrol mobil ini di kisaran Rp. 1.500.000.000,- dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Year MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage. 

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top