Mahindra Gandeng RMA Indonesia Ekspansi Pasar Mobil Komersial Indonesia

18/10/2019

Mobil baru

3 menit

Mahindra Gandeng RMA Indonesia Ekspansi Pasar Mobil Komersial Indonesia
Setelah pada tahun 2000-an Mahindra sempat hadir di Indonesia, kini di tahun 2019 Mahindra menggandeng RMA Indonesia guna ekspansi pasar mobil komersial Indonesia

Bertempat di Jeep Station Indonesia, hari Kamis (17/10) secara resmi salah satu pabrikan mobil asal India yakni Mahindra, masuk ke pasar mobil Indonesia dengan menggandeng RMA Indonesia. RMA Indonesia adalah perusahaan manufaktur dan distribusi yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun mengelola bisnis purna jual, seperti yang dilakukan terhadap Ford Motor Indonesia sejak 2016.

>>> Mobil India ini siap luncurkan produk mobil listrik terbaru mereka

Gambar menunjukkan launching Mahindra

Akhirnya Mahindra resmi jualan di Indonesia dengan menggandeng RMA Indonesia

"Kami sangat optimis terhadap pasar mobil Indonesia. Karena pasar Indonesia adalah salah satu yang paling kompetitif serta diminati dunia, Mahindra Indonesia senang bisa menjadi bagian dari pasar yang semakin menarik dengan potensi pertumbuhan yang luar biasa," tukas Joydeep Moitra, selaku Vice President, Head of International Operation, Automotive, Mahindra Ltd.

>>> Mahindra juga memiliki saham 51% pada pabrikan yang membuat mobil reli kelas R5 terbaik di dunia ini

Gambar menunjukkan jajaran manajemen RMA Indonesia dan Mahindra

Mahindra Indonesia cukup pede mobil ini akan diterima di pasar Indonesia

Lebih lanjut pria berkacamata ini juga menambahkan, alasannya mengapa Mahindra menyasar segmen komersial terlebih dahulu dibandingkan dengan passanger. "Mahindra ingin memperkuat dulu jaringan dilernya, hingga saat ini kami sudah memiliki 10 diler dan 14 sales point di seluruh Indonesia. Jika nanti sudah kuat, bukan tidak mungkin kami akan menjual kendaraan lainnya, tapi saya enggak bisa bilang sekarang ya," kekeh Moitra sapaan akrab Joydeep Moitra.

>>> Anda ingin membeli mobil India bekas? Klik di sini untuk tahu pilihannya yang tersedia di Cintamobil.com

Gambar menunjukkan Mahindra Scorpio S6 Dual Cab 4x4 M/T 2019 berwarna putih

Mahindra Scorpio S6 Dual Cab 4x4 M/T 2019 ini punya kaki-kaki tangguh dan mesin bertenaga

"RMA Indonesia juga sangat senang bekerja sama dengan Mahindra, dan kami pun berkomitmen untuk mengembangkan brand Mahindra di Indonesia. Jaringan layanan purna jual yang luas di 10 lokasi di seluruh Indonesia akan memastikan mudahnya ketersediaan suku cadang dan semua kebutuhan pelanggan akan kendaraan ini," tambah Pinaki Mukherjee, Country Manager RMA Indonesia.

Gambar menunjukkan Spidometer Mahindra Scorpio Pick Up

Harga murah bukan berarti miskin fitur

Untuk permulaan, Mahindra membawa pick up andalan mereka yang sangat sukses di pasar komersial India, yakni mobil Mahindra Scorpio dengan tipe dual cabin dan single cabin. Mahindra Scorpio ini diklaim Mahindra sebagai pick up yang tangguh, karena ia dipersenjatai dengan mesin 2.2L berkode mHawk yang memiliki turbocharger keluaran Garret dan common rail system lansiran Bosch.

>>> Ada mobil baru apa saja? Simak berita lengkapnya di sini

Gambar menunjukkan Logo Mahindra Pikup

Akankah Mahindra penjualannya diterima di Indonesia dengan baik?

Mahindra Scorpio ini ditawarkan dengan harga Rp 278 juta untuk tipe Scorpio Single Cab 4x4 MT dan Rp 318 juta untuk tipe Scorpio Dual Cab 4x4 MT. Pihak Mahindra sendiri cukup pede dengan produknya ini untuk diterima di pasar mobil tanah air. Akankah penjualan Mahindra Scorpio ini akan setangguh tampilan mobil ini? We'll see...

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di situs Cintamobil.com

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top