Cari Low MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta? Simak Nih Pilihannya

22/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Cari Low MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta? Simak Nih Pilihannya
Ada 7 model Low MPV yang ditawarkan di Indonesia. Namun memiliki banderol berbeda. Untuk model baru dengan harga di bawah Rp 200 juta hanya ini pilihannya.

Mobil-mobil di segmen Low MPV memang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Mobil jenis ini banyak digemari lantaran bisa digunakan untuk segala tujuan, mulai dari mengangkut orang banyak hingga barang sekalipun muat di dalamnya. 

Tak heran kalau Low MPV kerap mengisi daftar penjualan mobil terlaris di Tanah Air. Peluang tersebut tak disia-siakan oleh para pabrikan. Tercatat ada tujuh Low MPV yang dihadirkan oleh para pabrikan. 

>>> Daihatsu Akui Tak Sanggup Kejar Toyota di Indonesia

Wuling Confero S

Wuling Confero S

Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri serta memiliki banderol harga yang berbeda pula. Rata-rata dijual dengan harga kisaran Rp 200 jutaan untuk varian terendahnya. 

Namun bila Anda tengah mencari Low MPV model terbaru yang harganya tak sampai Rp 200 juta, tak perlu khawatir karena ada beberapa produsen yang menghadirkan dengan banderol di bawah itu. Apa saja ya? Berikut pilihannya. 

>>> Diskon Besar Tak Jamin Penjualan Mobil Bisa Naik Lagi

1. Wuling Confero S

Sebagai pendatang baru di segmen Low MPV, Wuling langsung menyodorkan Confero S sebagai pilihan baru diantara Avanza, Xenia, Mobilio, dan juga Ertiga. 

Segmen Low MPV memang tengah hangat-hangatnya kala itu sehingga Wuling pun ingin turut ambil bagian di dalamnya. 

Yang cukup mencengangkan adalah banderol harga Confero S. Dibandingkan para pesaingnya, Confero S bisa dibilang yang paling murah tanpa mengesampingkan fitur-fitur di dalam mobil. 

Wuling membekali Confero S dengan AC Controller Electromotion Dual Blower, Ornamen Black Piano, ABS+EBD, rem cakram di depan dan belakang, Immobilizer, Seat Belt Indicator, Rear Parking Camera, Sensor Parkir di depan dan belakang, Dual Front SRS Airbag, Anti Theft System, Tire Pressure Monitoring System, dan sederet fitur lainnya. 

Wuling Confero S

Confero S punya pilihan konfigurasi 7-seater atau 8-seater

Konfigurasi kursi pun bisa dipilih sesuai dengan keinginan konsumen yakni 7-Seater mengusung Captain Seat atau 8-Seater. 

Hampir tiga tahun Wuling Confero S memijakan kakinya di Indonesia. Harganya pun perlahan-lahan mengalami kenaikan. Walau begitu, hingga saat ini untuk model Confero S tak ada yang harganya tembus Rp 200 juta untuk OTR Jakarta. 

Mengutip situs Wuling Indonesia, Confero S terendah dibanderol Rp 150,8 juta sementara varian tertingginya punya harga Rp 197,5 juta. 

2. Daihatsu Xenia

Daihatsu juga punya Low MPV dengan harga di bawah Rp 200 juta yakni pada varian X MT 1.3 STD. Dari kesepuluh varian Xenia, ini adalah satu-satunya yang punya banderol harga Rp 200 juta. Grand New Xenia X MT 1.3 STD dibanderol dengan Rp 194,25 juta. 

Meski varian terendah, Daihatsu telah membekali Xenia dengan sejumlah fitur keamanan diantaranya Dual SRS Airbag, Safety Belt Warning (Driver) & Door Ajar Warning, Safety Belt with Pretension & Force Limiter, Side Impact Beam, Power Window Jam Protection, Child Safety Lock, Speed Sensing Auto Door Lock & Auto Unlock, serta Auto Rear Wiper Back Sonar. 

>>> Cek mobil bekas berkualitas dengan pilihan yang paling lengkap cukup klik disini

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia berwajah baru diluncurkan pada awal 2019

Sisanya seperti Avanza, Xpander, Livina, Mobilio, hingga Ertiga varian terendahnya tak ada lagi yang harganya di bawah Rp 200 juta. 

Untuk Avanza misalnya varian terendah punya harga Rp 200,15 juta sampai yang tertinggi pada model Veloz Rp 248,5 juta. 

Kemudian ada juga Nissan Livina yang dibuka dengan harga Rp 208,3 juta hingga Rp 272,1 juta. Kembarannya Xpander, dibanderol paling murah Rp 217,8 juta bahkan termahal mencapai Rp 275,1 juta. 

Honda Mobilio pun tak ada lagi varian yang harganya di bawah Rp 200 juta. Mobilio paling murah dibanderol Rp 203,4 juta sampai Rp 259 juta. 

Terakhir ada Ertiga. Low MPV keluaran Suzuki ini punya harga termurah Rp 205 juta hingga Rp 249 juta.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com 

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top