Lordstown Endurance, Pick Up Listrik Pesaing Tesla Cyber Truck

28/06/2020

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Lordstown Endurance, Pick Up Listrik Pesaing Tesla Cyber Truck
Selain Tesla, kini ada pick up truk bertenaga listrik dari Ohio, namanya Lordstown Endurance. Bahkan pick up ini kabarnya sudah terpesan belasan ribu unit.

Keberadaan Tesla Cyber Truck sebagai pick up truk bertenaga listrik kini mendapat pesaing. Adalah Lordstown Motors Company yang telah secara resmi memperkenalkan Lordstown Endurance. Model ini merupakan sebuah pick up electric pertama dari perushaaan berbasih di Ohio, Amerika, tersebut.

>>> Surganya Pick Up Berukuran Besar, dari yang Terburuk dan Terbaik di Pasar Amerika Utara

Lordstown Endurance merupakan pick up electric berpenggerak All Wheel Drive yang memiliki tenaga 440 kW. Sayangnya, CEO Lordstown Motors Company, Steve Burns dalam presentasinya tidak menyebut secara detil mengenai kelebihan teknis lainnya dari truk berpenggerak motor listrik pada keempat rodanya tersebut.

Baterai Dapat Dipakai Sejauh 320 Km

Lordstown Endurance back

Pick up electric pesaing Tesla Cyber Truck

>>> Cek harga mobil baru paling update lengkap dengan promo dan diskon menariknya disini

Lordstown Endurance diketahui menggunakan baterai berkekuatan lebih dari 70 kWh. Baterai ini dapat dipakai untuk menempuh jarak hingga 320 kilometer (km) dari posisi penuh hingga daya baterai benar-benar habis. Truk yang diproduksi di Voltage Valley di Lordstown, Ohio, ini juga mampu mengangkut beban hingga 2,7 ton.

Kemampuan akselerasinya 5,5 detik untuk jarak 0-100 km/jam, sedangkan kecepatan puncaknya 128 km/jam. Jika daya baterai habis, maka dapat diisi ulang dalam 10 jam menggunakan sumber listrik AC. Apabila konsumen memakai sumber listrik DC dengan fasilitas fast charging, maka cuma butuh waktu 1 jam 30 menit.

Sudah Terpesan 14.000 Unit

Lordstown Endurance side

Harganya mulai dari Rp700 jutaan

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas yang paling lengkap dan paling murah ada disini

Meski tidak dijelaskan detil kekuatannya, Lordstown Endurance diklaim sudah terpesan 14.000 unit. Hal ini dikemukanan Vice President Lordstown Motor  Company, Mike Pence. Bahkan target penjualan pick up electric tersebut dipasang 20.000 unit untuk tahun pertamanya, yaitu di 2021.

Mike juga menuturkan, jika tertarik dengan pick up Lordstown ini, maka perusahaan mematok harga pick up truk ini mulai dari USD52.500 atau kira-kira Rp745 juta. Pengiriman unit untuk para pemesan akan dilakukan mulai Januari 2021.

>>> Berita otomotif terbaru lainnya yang menarik bisa Anda baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top