Lombardi Sulap Kabin Mercedes-Benz Vito Bisa Cegah Covid-19, Harganya Rp 1.73 M

08/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Lombardi luncurkan Mercedes Benz Vito RSE dengan partisi premium bernama VIP Wall yang dapat mencegah droplet atau titik air berisi virus dari batuk dan bersin.

Industri otomotif Indonesia terus menciptakan inovasi untuk keluar dari kondisi menekan akibat Covid-19. Menyadari fokus masyarakat saat ini tertuju pada isu kesehatan, PT Lombardi Auto Indonesia luncurkan Mercedes Benz Vito RSE, sebuah MPV yang hadir dengan partisi mewah bernama VIP Wall.

>>> Proton Bakal Pasang Filter N95 untuk Tangkal Virus Corona di SUV X70

Gambar menunjukan Lombardi Vito RSE

Tampilan dari VIP Wall dari Lombardi Vito RSE

“Fitur ini memberi sense of privacy. Selama ini mungkin banyak pemilik mobil, terutama yang wanita, risih jika diperhatikan supir di dalam mobil. Atau juga ada yang merasa tidak nyaman, ketika sedang menelepon didengar pengemudi. Nah, dengan VIP Wall, semua hal itu bisa dihindarkan, karena partisi ini membuat kabin penumpang kedap suara,” ujar Andrew Laksana, President Director Lombardi pada keterangan resminya.

President Director Lombardi meyakini, di masa depan gaya hidup orang akan berubah termasuk cara mereka berkendara. Masyarakat akan jadi lebih rajin menjaga kesehatan dan memilih mobil yang mampu memberi rasa aman, salah satunya yang dapat menghalau droplet virus.

>>> Cuma 24 Unit! New MINI Countryman Blackheath Edition Dijual Seharga Rp 799 Juta

Gambar menunjukan kursi Lombardi Vito RSE

Tampilan kabin dari Lombardi Vito RSE

“VIP Wall menjadi solusi bagi pemilik mobil yang sibuk dalam aktivitas harian. Kami di Lombardi percaya, inovasi di bidang otomotif dapat memberi sumbangsih untuk mengurangi kekhawatiran terkait kondisi saat ini,” tambah Andrew, yang sudah malang-melintang di industri luxury cars. 

Menurut dr Taka Budaya M.Kes, pendiri dan mantan Direktur Bali International Medical Centre, penggunaan partisi mobil sangat membantu dan paling tidak meminimalisir paparan virus, meski tidak 100 persen jika sumber AC-nya masih sama. “Oleh karena itu, kisi-kisi AC harus sering dibersihkan secara periodik,” ujar dokter senior lulusan S2 UGM itu.

>>> Pertamina Punya Promo Cashback 50% untuk Sopir Angkot yang Isi Pertalite

“Intinya, harus tetap jaga kesehatan dan kalau mau melakukan kegiatan preventif (menggunakan partisi mobil) itu bagus. Tapi jangan lupa, bagian-bagian mobil yang sering disentuh, seperti handle, harus rajin dibersihkan,” sambung pria 63 tahun itu.

Dijual dengan harga Rp 1.73 miliar, banderol angka tersebut itu sudah termasuk unit Vito dan modifikasi mewah dari Lombardi. Yang membuat mobil tujuh kursi ini spesial, Rear Seat-nya dapat dilipat sampai rata layaknya kasur. Sehingga untuk perjalanan jauh, kursi belakang bisa digunakan penumpang anak-anak tidur.
Untuk hiburan, mobil yang menggunakan touch screen cabin control itu dilengkapi high-end audio system, yang membuat suara musik dan film di dalam mobil ini terdengar mantap. 

>>> Berita otomotif menarik dan terbaru lainnya bisa dibaca di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top