“Little Giant”, Ketika si Mungil Mini Cooper SE EV Tarik Boeing 777F

04/06/2019
Jika sebelumnya Mini selalu identik dengan mobil lucu untuk mobilitas perkotaan, lain halnya dengan Mini Cooper SE. Mobil listrik produksi massal pertama Mini ini mampu menarik sebuah pesawat!

Perlombaan mobil listrik yang diikuti hampir seluruh pabrikan otomotif membuat Mini akhirnya mengeluarkan versinya sendiri. Tetapi jika pabrikan lain mengetes kekuatan mobil listriknya dengan kapasitas baterai dan jarak tempuh, Mini Cooper SE menunjukan mobil mungil ini tidak hanya gesit dibawa di jalan, namun mampu menarik beban ratusan kali beratnya.

Mini Cooper SE berwarna kuning menarik pesawat Boeing 777F

Mini membuktikan ketangguhan mobil listrik mereka, Cooper SE

Sebuah video baru mengungkapkan bagaimana kekuatan Mini Cooper sebagai salah satu ‘muscle car’ di Amerika. Dengan prototipe terbaru yang disebut semakin menyerupai model produksi membuktikan betapa kuatnya mobil listrik yang menjadi produksi massal pertama MINI. Caranya? Dengan menarik pesawat angkut Boeing 777F yang memiliki bobot kosong sekitar 150 ton.

>>> MINI Cooper S E, Mobil listrik Pertama MINI Terlihat Di Jalanan Los Angeles, California

Tentu saja semua ini difilmkan dalam video berdurasi 45 detik untuk menunjukan kekuatan sebenarnya dari mobil mungil Mini ini. Film ini juga menandai dimulainya sejumlah video yang akan menampilkan Mini Cooper SE “dengan cara yang menarik dan mengibur” di media sosial, sebagaimana dilansir dari Carscoop.

Perhatikan bagaimana Cooper SE menarik Boeing 777F berbobot 150 ton

Mobil listrik Mini ini akan diproduksi di pabrik BMW Group Oxford di Inggris pada November 2019 mendatang. Berdasarkan Mini Hatch, Cooper SE berjanji akan menggabungkan pengendaraan bebas emisi dengan pengemudian khas merek Jerman tersebut.

>>> Berita mobil baru terlengkap hanya ada di sini

Menurut keterangan resminya, model listrik Cooper ini akan menawarkan “pengiriman daya spontan dengan torsi tingkat tinggi yang tersedia langsung dari posisi diam”. Walaupun hanya itu pernyataan yang tersedia tentang Cooper SE saat ini.

 Mini Cooper SE berwarna kuning yang masih tertutup kamuflase
Mini Cooper SE merupakan mobil listrik produksi massal pertama MINI

Mesin penggerak listrik yang berbagi dengan BMW i3S akan menjadi sejarah baru bagi MINI. Menggunakan pengaturan penggerak roda belakang, Mini Cooper SE akan mengemas baterai 44.2 kwH 120 Ah yang mampu mengeluarkan 181 daya kuda serta torsi 270 Nm. Diprediksi, mobil ini akan menawarkan sekitar 274 km dalam siklus WLTP.

>>> Berita otomotif terkini lainnya hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain