Liputan Gelaran Auto Show 2018 yang Diadakan di India

13/02/2018

Mobil baru
Liputan Gelaran Auto Show 2018 yang Diadakan di India
Auto Expo, salah satu pameran mobil terbesar di India saat ini sedang dilangsungkan. Beberapa konsep mobil terbaik pada India Auto Expo 2018 yang diadakan mulai 7 Februari lalu sampai 14 Februari mendatang memberikan tampilan menarik untuk para pecinta otomotif.

India saat ini sedang menggelar pameran mobil kenamaan, Auto Expo 2018 yang diadakan di India Expo Mart, Greater Noida selama seminggu penuh. Cintamobil merangkum beberapa konsep mobil terbaik pada India Auto Expo 2018 dan mobil produksi yang menarik perhatian dalam setiap segmen yang ditampilkan.

1. Sport Utility Vehicle (SUV)

Kegilaan untuk segmen ini tidak menunjukan tanda-tanda akan memudar. Antusias pembeli pada segmen mobil SUV bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di India dan seluruh dunia. Pembuat mobil juga masih berlomba-lomba menghasilkan mobil SUV terbaik, tak terkecuali pada gelaran Auto Expo 2018 ini.

Mobil konsep Tata H5X yang diperkenalkan pada gelaran India Auto Show 2018

Mobil konsep Tata H5X, SUV baru pada gelaran Auto Show 2018

Yang paling menjadi perhatian adalah konsep Tata H5X, sebuah SUV baru yang mencolok berdasarkan pada platform Land Rover. SUV ini akan tersedia dalam versi lima dan tujuh kursi saat mulai dijual pada akhir tahun ini.

Suzuki Maruti, selain menghadirkan konsep e-Survivor, memiliki SUV yang dipamerkan. Adalah Concept Future S yang akan berada di bawah Vitara Brezza akan diproduksi mulai awal tahun depan dan diperkirakan akan diluncurkan pada tahun yang sama.

Satu-satunya produsen mobil baru di acara ini, Kia Motors, juga telah memulai debutnya untuk mobil konsep SP buatan India. Honda juga menghadirkan CR-V khusus untuk pasar India dengan untuk pertama kali menawarkan mesin diesel.

Konsep mobil SUV listrik yang diperkenalkan oleh Mercedes-Benz pada gelaran India Auto Show 2018

Mobil konsep SUV full listrik yang diperkenalkan Mercedes-Benz, EQ

Mengingat besarnya pangsa pasar mobil SUV ini, bahkan produsen mobil mewah seperti BMW, Mini, dan Mercedes Benz juga hadir dengan konsep mobil SUV mereka. BMW memamerkan X3 baru, yang akan diluncukan beberapa bulan lagi, sedangkan Mini memperlihatkan tampilan crossover Countryman. Tak terkecuali, Mercedes-Benz memperkenalkan SUV konsep full-electric EQ disamping E-class All Terrain.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

2. Sedan

Ada banyak sedan baru yang diluncurkan pada pameran ini. Dimulai dengan Honda Amaze baru, yang melakukan debut globalnya serta All New Honda Civic yang akan dirilis akhir tahun ini. Toyota juga mempersiapkan Yaris baru yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Gambar yang menunjukan Stinger GT berwarna putih yang diperkenalkan pada pameran mobil

Stinger GT menarik perhatian pada segmen sedan

Kia Motors memperkenalkan Stinger GT yang sangat menarik perhatian pada pameran. Selain itu, Tata Motors menghadirkan JTP Tigor dengan tampilan yang lebih sporty. Untuk mobil mewah, tak lupa BMW meluncurkan seri 6 Gran Turismo, saingan Mercedes E-Class LWB, dan Maybachs seri S560 dan S650 keluaran Mercedes-Benz.

3. Hatchback

Meskipun tidak banyak, ada cukup pergerakan di segmen mobil hatchback. Tata Motors tampil memukau penonton dengan konsep hatchback X45 yang cantik serta Maruti yang meluncurkan desain Swift baru. Selain itu, Hyundai juga memperkenalkan facelift i20 sementara Kia memamerkan hatchback Creed-nya.

Gambar yang menunjukan facelift Hyundai i20 yang berwarna biru yang sedang dipamerkan

Hyundai mengeluarkan facelift i20 untuk Auto Show 2018 ini

>>> Baca juga review Hyundai i20 2017

4. Kendaraan listrik (EV) dan hibrida

Hampir setiap produsen mobil memiliki penawaran mobil listrik mereka pda Auto Show 2018 ini. BMW mengeluarkan i3 dan Rpadster i8 yang menakjubkan, Honda memamerkan konsep EV Sports, sementara Hyundai membawa versi listrik dan hibrida dari Ioniq.

Berikut 5 mobil listrik terbaik pada India Auto Show 2018

Tata memulai debut mobil listriknya dengan Racemo EV dan Renault membawa konsep e-Sport Zoe yang mempunyai 460 tenaga kuda yang mengagumkan. Selain itu, Kia menampilkan beberapa mobil listrik dan hibrida, dengan crossover Soul EV menjadi salah satu unggulannya untuk mobil terbaik pada India Auto Expo 2018.

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

 
back to top