Lexus LX 2022, Siap Hadir Sebagai Versi Termewah Toyota Land Cruiser 300 

21/08/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Lexus LX 2022 segera hadir untuk meneruskan legenda generasi sebelumnya dan tetap setia memakai platform generasi terbaru Toyota Land Cruiser Seri 300 

Beredar kabar terbaru kalau Lexus LX siap masuk pasar mulai tahun 2022. Secepat itukah? Ya, karena Toyota hanya perlu melakukan re-badging alias mengganti semua emblem Toyota Land Cruiser Seri 300 dengan logo Lexus LX. Selain itu. Toyota juga menambahkan sejumlah pembeda untuk menegaskan “kasta” Lexus LX. 

>>> IIMS 2021: Modifikasi Toyota Alphard Ganti Muka Jadi Lexus LM360

Prediksi Penampilan 

gambar lexus lx

Sosok Toyota Land Cruiser 300 versi paling mewah  

Foto hasil rekayasa Kolesa.ru ini lebih kurang memberikan gambaran tentang sosok generasi terbaru Lexus LX, jadi bukan informasi resmi. Pada fascia depan terlihat grille khas Lexus berukuran serba  besar dengan motif rumit yang menegaskan kesan dinamis dan modern. Sangat memikat walau mungkin agak berlebihan bagi konsumen mobil mewah yang punya karakter cenderung konservatif.  Lampu depan sipit didampingi DRL bergaya garis tipis. 

gambar lexus lx

Fascia belakang tampil dengan light bar selebar bodi 

Sejak dulu,  Lexus LX selalu mengadaptasi platform Toyota Land Cruiser. Kali ini juga begitu, sehingga sosoknya terlihat sebagai Toyota Land Cruiser 300. Pada fascia belakang, terlihat light bar yang memanjang selebar bodi sehingga menghubungkan kedua lampu belakang. Tailgate belakang yang berukuran besar tampil   minimalis. O iya, pipa knalpotnya kelupaan, tapi sejauh ini belum ada info kalau Lexus LX akan menjadi mobil listrik murni (BEV). 

Platform Toyota Land Cruiser 300

gambar land crioser

Toyota Land Cruiser 300 menjadi platform Lexus LX terbaru 

Memakai platform Toyota Land Cruiser 300, berarti Lexus LX juga memanfaatkan platform GA-F. Hanya saja, sesuai tradisi Lexus yang berlaku turun temurun, hanya tersedia dengan mesin bensin. Kabarnya,  Lexus LX generasi terbaru ini bakal dipasarkan dengan  pilihan mesin hybrid dan mesin konvensional (mesin pembakaran dalam). 

gambar mesin V6

Mesin V6 3,5 liter twin turbo dengan pilihan konvensional dan hybrid

Untuk varian hybrid,  kemungkinan memakai nama Lexus LX 750h yang akan dilengkapi mesin bensin V6 3,5 liter twin turbo versi mild hybrid  dengan 480 hp dan  871 Nm. Sedangkan varian konvensional (non hybrid) mendapatkan mesin  V6 3,5 liter twin-turbo  409 hp  650 Nm. Keduanya didukung transmisi otomatis 10-speed. 

Pada sisi lain, Toyota menjanjikan Lexus LX 2022 akan lebih nyaman, dilengkapi fitur keselamatan terbaru, memiliki fitur hiburan dengan layar sentuh 17 iuci. Tidak ketinggalan  perangkat keamanan berupa  fingerprint scanner untuk menghidupkan mesin. Generasi terbaru Lexus LX 2022 diprediksi akan debut perdana pada  September 2021 dan bakal masuk pasar  di Amerika Serikat mulai Desember 2021.  

>>> Lexus Sebut LX 570 Inspiration Series Hadir dalam Jumlah Terbatas

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top