Lexus LX 2022 Makin Canggih, Usung Grille Besar dan Tenaga Monster

14/10/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Edisi terbaru dari Lexus LX 2022 mendapatkan ubahan baru dari desain luar dengan grille yang lebih besar serta peningkatan fitur dan tenaga yang ditawarkan.

Lexus LX generasi ketiga akhirnya dipensiunkan setelah lebih dari 14 tahun beredar di pasaran. Penggantinya menggunakan platform baru milik Toyota Land Cruiser 300 yang memangkas bobotnya lebih ringan 200 kilogram dibandingkan pendahulunya. Tapi Lexus LX 2022 mendapatkan perubahan besar dari tampilan yang lebih unik dan mesin V6 3.5 liter twin-turbo yang lebih bertenaga.

Mengusung desain premium Land Cruiser

Tampilan luar dari model Lexus LX 600 ini tak ubahnya seperti saudaranya berlogo Toyota. Sedikit perbedaan terlihat pada bagian samping, dimana Lexus memiliki kaca seperempat dan pilat belakang yang berbeda. Grille spindle besar di bagian depan dan bilah lampu LED lebar di bagian belakang membedakannya dengan Land Cruiser, termasuk penggunaan chrome yang lebih banyak unik kesan premium.

bagian belakang mobil baru Lexus LX 600
Sisi samping memiliki desain yang berbeda dari Land Cruiser

Perubahan paling jauh terletak pada kabin karena mobil ini harus bersaing dengan SUV premium lainnya, Mercedes-Benz GLS. Ada layar sentuh berukuran 12,3 inci dengan bagian atas menunjukkan navigasi dan kontrol audio. Ditambah detail off-road dari sistem Multi-Terrain Monitor yang juga disematkan pada Land Cruiser.

Layar 7 inci yang berada tepat di bawahnya menyediakan akses cepat ke sistem pengaturan iklim dan dapat berfungsi sebagai layar dukungan untuk fitur Multi-Terrain Select yang menampilkan data off-road ketika berkendara. Disandingkan dengan konsol tengah yang masih mempertahankan tombol konvensional.

>>> Saudara Toyota Land Cruiser Versi Mewah Meluncur Pekan Depan

interior Lexus LX 600 2022 dengan kursi berwarna cokelat
Bagian dalam dibuat mewah, termasuk pengaturan kursi terbaru

Untuk pertama kali sejak LX meluncur pada tahun 1995, edisi terbarunya mendapatkan tipe Ultra Luxury dengan pengaturan empat kursi. Dimana kursi belakang independent bisa direbahkan hingga 48 derajat untuk kenyamanan yang lebih besar. Kursi penumpang depan bisa dilipat dengan menekan sebuah tombol untuk ruang kaki mencapai 1,1 meter lengkap dengan sandaran kaki.

>>> Gandeng Sutradara Avengers, Lexus Hadirkan Karakter Marvel’s Eternals

Tenaga dan torsi monster

Tak ada perubahan signifikan di balik kap mesin. Hilang sudah V8 5.7 liter naturally aspirated, berganti dengan mesin V6 3.5 liter twin-turbo yang digunakan bersama dengan Land Cruiser. Memompa tenaga mencapai 409 daya kuda dan torsi monster mencapai 650 Nm, meningkat 26 hp dan 103 Nm dibandingkan edisi pendahulunya.

Output disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis 10-percepatan menggantikan girboks 8-percepatan yang lama. Tenaga besar serta berbagai kelengkapan di pada mobil ini memberikan kenyamanan menempuh berbagai medan, termasuk medan off-road.

Lexus LX 600 2022 di jalanan off-road
Mesin baru membuatnya lebih enteng digunakan di jalanan off-road

Bahkan tipe F Sport menggunakan velg 22 inci yang unik, serta differential slip terbatas Torsen untuk traksi yang lebih baik pada gandar belakang. F Sport hadir dengan penyetelan khusus bagi peredam depan dan belakang, bersamaan dengan stabilizer belakang dengan pengaturan berbeda untuk suspensi variable dan power steering elektrik.

>>> Lexus GX 460 2022, Paket Terakhir Jelang Model Baru

Seperti ketiga pendahulunya, Lexus LX 2022 menampilkan “rasio emas” dari jarak sumbu roda berukuran 2.845 mm, sementara sudut Approach dan Departure masih menggunakan model generasi ketiga. Fitur off-road yang berguna seperti Crawl dan Downhill Assist Control, termasuk kontrol ketinggian aktif yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

fitur Lexus LX 600 2022 yang ada di dalam interior
Mobil ini menggunakan berbagai fitur terbaru dari Lexus

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang ditawarkan serta kapan mobil ini akan dipasarkan di Indonesia. Namun dengan tampilannya yang lebih mewah, harga Lexus LX 2022 besar kemungkinan lebih tinggi dibandingkan harga Toyota Land Cruiser.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top