Lexus LS Facelift Sudah Dirilis, Tawarkan Kenyamanan dan Fitur Lebih Baik

22/01/2021

Mobil baru

5 menit

Lexus LS facelift tampak biasa saja dari luar dibanding model sebelumnya, namun tingkat kenyamanan dan fitur di mobil ini dibuat jauh lebih baik.

Lexus LS facelift akhirnya secara resmi diluncurkan dan mulai bisa dipesan untuk publik. Ini merupaan facelift pertama dari Lexus LS generasi kelima. Kehadiran LS terbaru ini membuat Lexus makin kuat untuk bersaing dengan Mercedes-Benz S-Class.

Ada tiga varian trim dari Lexus LS facelift, yakni base model, tipe F Sport, dan tipe Takumi sebagai model flagship dari LS terbaru. Ada beberapa pembaruan untuk versi facelift yang dilakukan Lexus, serta tentu penambahan fitur-fitur baru.

>>> Lexus Patenkan LBX, Crossover Baru Berbasis Yaris Cross?

Lexus LS 2021 Tampil Lebih Sporty

Lexus LS 500h Facelift 2021

Dari luar penampilannya dibuat lebih sporti

Sekilas mungkin Anda kurang melihat perbedaan mencolok dari Lexus LS facelift ini. Namun apabila diamati, maka akan tampak bumper depan yang desainnya berbeda, lampu utama yang desainnya juga berubah, serta bagian gril kini pakai warna gelap. Menurut pabrikan Jepang itu, perubahan halus ini memang sengaja dilakukan karena Lexus berfokus pada kemampuan teknis sedan tersebut.

Karenanya menurut Lexus, model terbaru LS hanya bisa dirasakan perbedaannya saat sudah mengendarai atau duduk di kabin mobil tersebut. Itu akibat pabrikan sudah menambah di sisi kenyamanan, sistem hiburan, dan beberapa teknologi baru.

Contohnya pemakaian Adaptive Variable Suspension baru yang diklaim akan membuat LS lebih nyaman dair sebelumnya. Disisi lain, sedan ini juga sudah dilengkapi anti-roll bar sehingga kenyamanan tetap akan terjaga saat mobil menikung. Selanjutnya satu set engine mounting juga didesain baru, serta bantalan pada keempat jok pun dibuat baru yang semuanya berpusat pada kenyamanan seluruh penumpang di dalam moil ini dalam hal meredam getaran selama di perjalanan.

>>> Mobil Bergetar Hebat? Mungkin Tanda Engine Mounting Rusak

Fiturnya Makin Lengkap

Lexus LS 2021 Interior

Perubahannya berpusat pada kenyamanan penumpang

>>> Review Lexus LC 500 Convertible 2020: Sarana Pamer Rambut Orang Kaya

Semua varian dari Lexus LS 2021 ini sudah menggunakan automatic LED headlamp, velg alloy 20 inci, stereo speaker dari Pionner sebanyak 12 buah, serta jok yang sudah pakai pengaturan elektrik serta ada fitur heated and ventilated.

Untuk Lexus LS facelift tipe F Sport, tampilannya lebih gresif dengan penambahan bodykit, desain velg yang berbeda walau sama-sama berdiameter 20 inci, sistem suspensi sudah menggunakan air suspension system, serta model jok yang lebih sporty. Tambahan fitur lain di model F spot adalah jok belakang juga sudah pakai sistem pemanas dan terpasang 23 buah speaker Mark Levinson.

Sementara pada varian falgship yaitu Takumi, semua kelengkapan di tipe F Sport ditambah dengan beberapa fitur lain. Seperti rear view mirror, serta keempat jok sudah menggunakan 22 way electric adjustable lengkap dengan sistem pemijat.

Jika konsumen merasa tidak puas dengan fitur yang disediakan pada Lexus LS facelift ini utamanya untuk pembeli tipe base model, maka perusahaan juga menyediakan paket optional yang dinamakan Premium Pack. Paket ini terdiri dari penambahan fitur four-zone climate control, heated and ventilated rear seat, suede roof lining, automatic boot lid, dan sistem entertainment setara tipe F Sport. Khusus untuk pembeli trim Takumi, ada juga opsi paket Nishijin dan Haku. Paket ini berupa pengerjaan ornamen bergaya Jepang dari logam yang bisa dipasang pada bagian pintu atau di handle pintu.

Perihal harganya, Lexus LS 2021 di Inggris ditawarkan mulaid ari 78.900 Pound atau kira-kria Rp 1,5 miliar untuk tipe basic, 86.600 Pound (Rp 1,65 miliar) untuk tipe F Sport, dan mulai dari 105.365 Pound (Rp 2 milair) untuk tipe Takumi. Wah, sepertinya tinggal menunggu LS terbaru ini masuk Indonesia ya. Bagaimana Lexus?

 

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top