Lexus LM 300h, Versi Premium Toyota Alphard Resmi Diluncurkan

17/04/2019
Bocoran diluncurkannya MPV mewah Lexus yang beredar beberapa waktu lalu jadi kenyataan. Devisi mobil mewah Toyota tersebut resmi meluncurkan Lexus LM 300h di Shanghai Auto Show 2019, Selasa (16/4/2019).

Pameran otomotif Shanghai Auto Show 2019 yang berlangsung mulai 16 April hingga 25 April 2019 di National Exhibition and Convention Center, Shanghai, China menjadi panggung merek-merek otomotif kelas dunia menampilkan produk terbaiknya. Salah satunya Lexus yang melakukan peluncuran perdana MPV mewah Lexus LM 300h.

Foto Lexus LM 300h, dari arah depan mobil ini terlihat sangat mewah

Foto Lexus LM 300h, dari arah belakang mobil ini terlihat lebih mewah dibanding Toyota Alphard

Lexus LM 300h belum tentu dijual di Indonesia

Dilihat sekilas dari kejauhan, Lexus LM 300h nyaris tak berbeda dengan Toyota Alphard yang memang basisnya. Namun dari dekat, tampak kemewahan Lexus LM 300h terpampang jelas, terutama penggunaan spindle grille khas Lexus yang begitu rumit dan menawan. Dari arah samping lekukan-lekukan dinamis Lexus LM 300h lebih terlihat ketimbang Alphard. Sementara di bagian belakang kemewahan ditampakkan dari desain lampunya yang seolah menyatu antara lampu kanan dan kiri.

Perbedaan paling nyata dan sangat mencolok ada di bagian kabin. Lexus LM 300h jauh lebih mewah dibanding Toyota Alphard. Selayaknya mobil-mobil MPV, Lexus LM 300h punya konfigurasi 7 tempat duduk yang sangat nyaman dan lega.

>>> Baca juga: Sosok Sangar Honda Civic Type R Mugen Concept Terlihat Di Malaysia

Selain itu, Lexus juga menyediakan pilihan 4 tempat duduk berdesain kelas bisnis. Penumpang di bagian belakang bakal mendapatkan suguhan kemewahan dengan adanya layar monitor 26 inchi. Layar ini bisa dikoneksikan ke berbagai perangkat seperti smartphone dan tablet, dan mendukung pemutaran Blu-ray. Dilengkapi dengan sistem suara 19-speaker Leysonson® yang dirancang khusus dan kaca peredam bising dua lapis, penumpang dapat menikmatinya secara maksimal di dalam mobil dimana efek suara yang dihasilkan selayaknya konser musik.

Selain menampilkan berbagai macam hiburan monitor dengan panel sentuh tersebut berfungsi untuk mengatur suhu kabin, audio serta AC. Sebagai teman perjalanan ada kulkas berkapasitas 14 liter yang mampu menampung 2 botol minuman.

>>> Mulai 2022, Kendaraan di Eropa Akan Dipasang Teknologi Pembatas Kecepatan

Interior Lexus LM 300h sangat berkelas dan benar-benar mewah

Foto layar monitor di kabin belakang Lexus LM 300h, ukurannya 26 inchi

Berbagai kemewahan tersaji di kabin Foto layar monitor di kabin Lexus LM 300h

Kemewahan Lexus LM 300h sangat nyata jauh lebih mewah dibanding Toyota Alphard. Namun dari sisi spesifikasi sepertinya tak ada yang berbeda antara keduanya. MPV mewah yang hanya diproduksi dan dijual di China ini juga tersedia dalam dua varian mesin yaitu 3.500 cc dan 2.500 cc. Belum ada rilis harga di laman resmi Lexus China. Kabar yang beredar, Lexus LM 300h ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,9 miliar dan konsumen di China sudah mulai mengatre. Wah!

>>> Tertarik membeli mobil Lexus, cek harganya di Cintamobil.com!

>>> Baca juga berita otomotif dari seluruh dunia hanya di sini

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain