Lexus IS 500 F Sport Performance, Model Pertama dari Trim F Sport

25/02/2021

Mobil baru

5 menit

Lexus IS 500 F Sport Performance merupakan model pertama untuk trim F Sport dari Lexus. Selain modelnya lebih agresif dan punya fitur lebih lengkap, tentunya model F Sport punya tenaga lebih kuat.

Lexus IS 500 F Sport Performance belum lama ini telah dirilis. Ini merupakan model pertama dari jajaran model F Sport dari Lexus yang merupakan sub brand baru pabrikan Jepang itu. Berbasis Lexus IS terbaru, IS 500 F Sport Performance ternyata menawarkan bukan hanya performa lebih buas.

Model pertama dari jajaran F Sport ini merupakan sedan empat pintu bermesin V8 yang hanya dipasarkan ekslusif untuk Amerika Serikat (AS). Sebagai model pertama untuk F Sport, tentunya ada banyak sekali paket komponen tambahan yang sudah terpasang di mobil ini.

>>> Lexus Pamerkan Mobil Konsep EV Dengan Bahasa Desain Baru

Pakai Mesin 5.000 Cc V8 N/A

Lexus IS 500 F Sport Performance engine

Mesin 5.000 cc V8 N/A 472 hp

Dikutip dari Carbuzz, Selasa (23/02/2021), Lexus IS 500 F Sport Performance sanggup menghasilkan tenaga punck 472 Hp dengan tosi maksimum 640 Nm. Kemampuan ini diperoleh dari mesin 5.000 cc V8 dengan sistem Naturally Aspirated.

Kecepatannya untuk melakukan sprint dari posisi diam ke 100 km/jam hanya butuh 4,5 detik. Pengemudi dibekali transmisi otomatis 8 percepatan dengan pilihan mode berkendara Sport S atau Sport S+. Sementara knalpot model quad-exit yang terpasang di bagian belakang, selain iktu membantu akselerasi lebih baik, juga mampu menghasilkan raungan suara yang sangat sporty.

Lexus IS 500 F Sport rear

Desain eksteriornya agresif

>>> Lamborghini Urus Esteso, Serba Hitam dan Kencang ala Novitec

Hal pembeda lainnya dari IS 500 F Sport ini adalah penggunaan suspensi adaptif dan Torsen limited-slip differntial. Lalu sedan sport tersebut juga telah menggunakan velg 19 inci ekslusif buatan Enkei yang lebih ringan dari velg Lexus IS lain.

Dimensinya Lebih Besar dari Lexus IS 350

Mengingat mesin yang terpasang lebih besar, maka dimensi dari IS 500 F Sport Performance juga sedikit lebih besar dari Lexus IS 350. Antara lain ini disumbang berkat kap mesin yang dimensinya lebih besar hampir 2 inci, serta bemper depan dan fender depan juga sedikit diperpanjang. Namun bobot IS 500 F Sport Performance hanya lebih berat 64 kilogram (kg) dibanding IS 350.

Lexus IS 500 F Sport Performance Interior

>>> Review Lexus LC 500 Convertible 2020: Sarana Pamer Rambut Orang Kaya

Selain dimensi yang lebih besar, mobil ini juga memiliki fitur baru. Diantaranya Lexus Safety System + 2.5. Paket ini termasuk fitur forward collision detection with automatic emergency braking, pedestrian detection, dan cyclist detection.

Ada pula fitur keselamatan aktif lainnay seperti emergency steering assist system, full-speed adaptive cruise control with overtaking, lane keep assist, auto high beams, dan juga traffic sign recognition. Setir dengan pemanas dan juga tampilan start-up cluster yang unik menjadi cirikash model terbaru Lexus ini.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top