Lewat Jejaring Sosial, Hypercar Baru Bugatti Dipamerkan

07/01/2020

Mobil baru

3 menit

Lewat Jejaring Sosial, Hypercar Baru Bugatti Dipamerkan
Belum ada satu minggu memasuki dekade baru, Bugatti sudah mulai menebar teaser hypercar baru Bugatti. Apakah ini varian Chiron baru, atau mungkin La Voiture Noire lainnya?

Melalui unggahan di akun Instagramnya, pabrikan Prancis itu memberi bocoran terkait hypercar baru Bugatti yang akan hadir tahun 2020. Tentu saja, hal ini menimbulkan pertanyaan bagi para pecinta mobil, apakah akan ada varian terbaru Bugatti Chiron, atau mungkin model terbaru dari Bugatti?

Kita sudah melihat beberapa varian Chiron dihadirkan Bugatti, tak terkecuali Centodieci yang terinspirasi dari model EB110, supercar yang ngetren di awal tahun 90-an. Atau Chiron Super Sport 300+, mobil terkencang di dunia saat ini dengan kecepatan puncak mencapai 490,484 km/jam.

Bugatti Centodieci dipamerkan di Pebble Beach

Bugatti Centodieci sudah masuk masa produksi, dan hanya tersedia 10 unit

>>> Singapura jadi negara Asia Tenggara yang disambangi Bugatti Chiron

Namun, rasanya Centodieci bukanlah mobil baru Bugatti yang diperkenalkan 2020 ini. Mobil tersebut sudah diperkenalkan di Pebble Beach, Agustus tahun lalu dan akan dibuat 10 unit, dan baru tersedia 2021 mendatang.

Apakah hypercar baru Bugatti yang akan muncul merupakan varian terbaru Bugatti Divo? Atau mungkin model khusus seperti La Voiture Noire, mobil seharga $18,68 juta (setara Rp 260 miliar) dan hanya diproduksi satu unit oleh pabrikan Prancis itu?

Bugatti La Voiture Noire dipamerkan di Geneva Motor Show

Apakah Buggati akan membuat model khusus seperti La Voiture Noire?

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Pada kemunculan pertamanya di Geneva Motor Show 2019, model termahal Bugatti itu hadir sebagai prototype yang belum selesai. Mungkin, mobil di dalam cover tersebut adalah prototype La Voiture Noire yang sudah memasuki tahap akhir desain, dan siap diproduksi serta dikirim ke pemiliknya tahun depan? Ya, bisa jadi.

Beberapa saat lalu, Bugatti mengisyaratkan akan membuat model super mahal seperti La Voiture Noire. Apakah unggahan tersebut menandakan akan ada hypercar khusus yang hanya dibuat satu dari Bugatti? Menarik untuk melihat langkah selanjutnya dari pabrikan Prancis itu sepanjang tahun 2020.

Bugatti Chiron warna hitam

Untuk saat ini, Bugatti yang dapat dibeli di Indonesia adalah Chiron

>>> Kabar seputar mobil terbaru bisa Anda lihat di sini

Untuk pasar Indonesia, peredaran hypercar Bugatti sendiri masih sangat jarang. Sebagai catatan, Prestige Image Motorcars menghadirkan Bugatti Chiron dan dibandrol $ 6,5 juta atau lebih dari Rp 90 miliar. Mahalnya harga mobil ini disebabkan aturan pajak dari pemerintah, seperti PPnBM, PIB, dan PPh yang mencapai 125 persen dari harga mobil. Sebagai catatan, harga asli Bugatti Chiron berkisar antara $ 3,1-3,2 juta.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top