Saudara Toyota Land Cruiser Versi Mewah Meluncur Pekan Depan

10/10/2021

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Pengumuman terbaru menyebutkan bahwa saudara Toyota Land Cruiser yang lebih mewah di bawah payung Lexus siap mendapat rilis global pada hari Rabu malam.

Sejak peluncurannya pertengahan tahun lalu, Toyota Land Cruiser langsung menjadi salah SUV premium terpopuler di dunia. Di tengah euforia peluncurannya, saudara Land Cruiser dengan titel Lexus LX600 yang lebih mewah dijadwalkan untuk diperkenalkan pada tanggal 13 Oktober mendatang.

Dibuat lebih mewah

Sebagai penggoda, Lexus telah merilis video teaser berdurasi pendek dan foto yang memperlihatkan desain sebagian bagian belakang kendaraan. Dibandingkan Land Cruiser, LX mendapatkan desain buritan yang lebih modern dengan lampu belakang yang lebih besar. Disatukan oleh strip ringan yang mirip dengan Lexus NX terbaru untuk kesan futuristik pada mobil ini.

>>> Mobil China Ini Terang-Terangan Caplok Desain Land Cruiser 2022

Untuk membedakan mobil ini dengan saudaranya, tulisan ‘Land Cruiser’ yang khas diganti dengan huruf “Lexus”. Aksen krom terlihat pada bagian atas dudukan plat nomor, serta logo LX 600 terpampang pada area kanan di bagian bawah lampu belakang.

Dibandingkan LC300 yang menghadirkan kesan tegas, bumper terlihat lebih lembut untuk kesan premium pada mobil ini. Menampilkan warna hitam pada gambar 4x4, menggabungkan dua reflektor horizontal di bagian samping. Sedangkan bagian lainnya tak begitu jauh berbeda dengan saudaranya.

>>> Land Cruiser 300 Bakal Punya Versi Tahan Peluru, Secanggih Apa?

Spesifikasi masih misterius

Berbagai laporan menyebutkan bahwa mobil ini mengemas mesin V6 3,5 liter twin-turbocharger yang sama dengan yang digunakan oleh Toyota Land Cruiser 2022. Keluaran tenaganya lebih dari 400 daya kuda. Tak ada banyak perbedaan pada mesin internal. Meski Lexus sedang mempersiapkan tambahan motor listrik yang dikabarkan akan dipasang pada varian LX 750h terbaru.

mobil baru Toyota Land Cruiser 2022 di dunia
LX600 kemungkinan besar membawa banyak fitur dari Land Cruiser

Belum ada konfirmasi atau bocoran lebih lanjut mengenai fitur apa saja yang nantinya dibawa. Begitu pula mengenai apakah Lexus mempersiapkan fitur anyar yang lebih baru untuk versi Land Cruiser yang lebih premium ini. Dan dari segi harga, LX kemungkinan besar dibanderol lebih tinggi dibandingkan harga Toyota Land Cruiser 2022.

Merek mobil mewah Toyota ini telah mengumumkan bahwa mereka akan melepas selubung Lexus LX 2022 di Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi secara bersamaan pada tanggal 14 Oktober pukul 1:30 JST (tanggal 13 pukul 23:30 WIB). Sedangkan peluncuran secara online dijadwalkan berlangsung pada waktu bersamaan.

>>> Dapatkan harga mobil Toyota terbaru dan promo menarik hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top