Lebih Kompetitif Dan Terjangkau, BMW Hadirkan Varian X3 Sdrive20i

21/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Lebih Kompetitif Dan Terjangkau, BMW Hadirkan Varian X3 Sdrive20i
Sambutlah varian entry level dari jajaran BMW X3, yakni sDrive20i yang lebih sporty, dinamis dan tentunya lebih terjangkau.

Setelah peluncuran generasi terbaru SUV kompak mereka, BMW X3 xDrive pada tahun lalu, BMW Indonesia kali ini memperkenalkan varian terbaru dari BMW X3, yakni sDrive20i (21/3), bertempat di Monochrome Coffee, QBig, BSD. SDrive20i sendiri merupakan varian entry level dari jajaran BMW X3. Tampilan sporty pada eksterior dan interior, kehadiran fitur terkini serta pengalaman berkendara khas BMW, yakni Sheer Driving Pleasure, tetap terhadirkan, meski dengan harga lebih terjangkau. 

Foto BMW X3 sDrive20i warna hitam di pelataran parkir

BMW X3 sDrive20i tampil lebih sporty dengan beberapa detail eksterior sewarna bodi

>>> Simak juga:

Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, menjelaskan “BMW X3 merupakan BMW X-series dengan penjualan kedua terbanyak di seluruh dunia. Sehingga dengan adanya varian terbaru, kami optimis  akan kembali memimpin segmen SUV di Indonesia,” papar Jodie O’tania. Seperti saudara kandungnya, X3 xDrive20i Luxury, BMW X3 sDrive20i juga dirakit di BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter. Sementara pada bagian dapur pacu tak mengalami ubahan berarti, yakni mengadalkan mesin bensin empat silinder dengan TwinPower Turbo plus transmisi otomatis dengan 8 percepatan untuk menyalurkan tenaga maksimal sebesar 184 hp dan torsi 290 Nm. 

BMW X3 sDrive20i warna putih di pelataran parkir

Absennya penggerak All-Wheel Drive (AWD) membuat BMW X3 sDrive20i lebih ringan dan efisien

Yang menjadi pembeda pada X3 sDrive20i, hilangnya fitur penggerak All-Wheel Drive (AWD) seperti pada varian xDrive20i Luxury. Sebagai gantinya, BMW menyematkan penggerak roda belakang, sehingga varian ini dinamakan sDrive. “Dengan penggerak dua roda atau roda belakang, sDrive20i menjadi lebih efisien dari sisi performa dan konsumsi bahan bakar, lantaran bobotnya yang lebih ringan, namun tanpa harus kehilangan aspek fun to drive khas BMW,” ujar Anindyanto Dwikumoro, Product Planning Coordinator BMW Indonesia.

>>> Baca juga: Singapura Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara Dapatkan ‘Jatah’ Bugatti Chiron

Sesi pengenalan BMW X3 sDrive oleh BMW Indonesia

Sesi pengenalan BMW X3 sDrive20i oleh Anindyanto Dwikumoro, Product Planning Coordinator BMW Indonesia

Secara keseluruhan, eksterior BMW X3 sDrive20i hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SUV versi BMW) dengan DNA tangguh dan sporty yang menjadi ciri khas dari keluarga BMW seri X-series. Hal tersebut dapat terlihat dari lampu depan berteknologi BMW Icon Adaptive, bumper trim sewarna body yang merupakan khas X3 sDrive20i, twin tailpipe dan pelek ukuran 19 inci dengan finishing silver reflex. Namun sayang, fitur panoramic roof absen pada X3 sDrive20i.

>>> Simak deretan informasi mobil terbaru 2019 di sini

Foto wajah BMW X3 sDrive20i warna hitam dari depan

BMW X3 sDrive20i ditawarkan dengan beberapa layanan eksklusif BMW Indonesia

BMW X3 sDrive20i akan tersedia di semua dealer resmi BMW mulai 20 Maret 2019 dengan harga lebih kompetitif, yakni Rp 909 juta (off the road). BMW Indonesia juga menghadirkan layanan BMW Service Inclusive yang mencakup perawatan rutin gratis selama 5 tahun atau 60.000 km, dan garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh. Ban BMW X3 sDrive20i juga dilindungi oleh BMW Group Tyre Coverage selama 3 tahun. Ingin tahu lebih detail mengenai review BMW X3 sDrive20i? simak review-nya hanya ada di Cintamobil.com.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top