Lebih Jelas, Interior SUV Kompak Mercedes-Benz GLB 2019 Terungkap

29/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Lebih Jelas, Interior SUV Kompak Mercedes-Benz GLB 2019 Terungkap
Ada beberapa penampakan SUV kompak Mercedes-Benz GLB tahun ini, dan yang terbaru menunjukan bagaimana interior SUV terbaru Mercedes tersebut akan diluncurkan.

Mercedes-Benz GLB dengan desain boxy terlihat sedang berhenti untuk mengisi bahan bakar dalam pengujiannya di Swedia. Di sana, para teknisi Mercedes diprediksi sedang melakukan pengujian di cuaca dingin. Dilansir dari Carscoop, para fotografer berhasil mengambil beberapa gambar eksterior yang jelas dari dekat, serta tampilan terbaru dari interior SUV tersebut.

Gambar interior Mercedes-Benz GLB

Interior dari Mercedes-Benz GLB 2019 yang baru terungkap

Seperti yang Anda lihat, dasbor terlihat sangat mirip dengan apa yang ditanamkan pada A-Class dan B-Class yang baru saja diubah tahun ini. Hal yang tidak mengherankan. Pasalnya GLB disebut berbagi platform dengan sedan kompak dan MPV Mercedes tersebut.

>>> Wuling SUV Almaz Bakal Diluncurkan Januari 2019

Namun jika diperhatikan dengan seksama, perbedaan yang paling mencolok terletak pada konsol tengah yang lebih menonjol dibandingkan A-Class dan B-Class. Selain itu, dasbor dengan layar lebar juga mendapatkan setir multifungsi tiga palang dan ventilasi udara bergaya turbin yang menunjukan desain khas Mercedes dari A-Class dan B-Class. Sistem infotainment terbaru Mercedes, MBUX (Mercedes-Benz User Experience) juga ditanamkan untuk SUV baru ini.

Untuk bagian luar, GLB terlihat jauh lebih besar dibandingkan dua model lainnya. Desain boxy menunjukan bagaimana GLB dibuat lebih dari sekadar hatchback tinggi layaknya GLA. Lampu belakang LED tidak memiliki kesamaan dengan teman platformnya tersebut. Sementara lampu halogen di depan menunjukan pengaturan LED akan digunakan untuk versi yang lebih mahal.

>>> Dapatkan berita mobil baru terupdate hanya di Cintamobil.com

Gambar Mercedes-Benz GLB 2019

Tampilan spy-shot SUV baru Mercedes-Benz GLB 2019

Penggerak dan mesin disebut akan berbagi pula dengan opsi mesin A-Class dan B-Class, termasuk pilihan pembangkit listrik bertenaga bensin dan diesel di Eropa. Gambar mata-mata yang lebih baru menunjukan GLB akan mendapatkan tenaga 301 daya kuda dari mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder, penggerak all-wheel-drive, dan transmisi tujuh kecepatan otomatis.

Gambaran mata-mata menunjukan bahwa AMG sudah mempersiapkan varian 35. Hanya waktu yang bisa menjawab apakah akan ada GLB 45, tetap dengan AMG yang ingin memperbarui sebagian besar model Mercedes, hal ini bisa saja terjadi. GLB diprediksi akan diluncurkan pada pertengahan 2019 dan dipasarkan 2020 mendatang.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top