Lebih Jelas Dengan STARIA, MPV Baru Hyundai Yang Segera Hadir

14/03/2021

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Lebih Jelas Dengan STARIA, MPV Baru Hyundai Yang Segera Hadir
Hyundai Motor Company mengungkap gambar teaser STARIA, MPV baru berdesain futuristik yang bakal mengisi line up mobil penumpang dan diluncurkan tahun ini.

Hyundai Motor Company mengungkap teaser STARIA, model baru yang segera diluncurkan tahun ini untuk mengisi segmen kendaraan serba guna Multi Purpose Vehicle (MPV). Disebutkan dalam rilis resminya, MPV baru Hyundai ini bakal memberi pengalaman berbeda dalam berkendara.

“Model MPV baru Hyundai dilengkapi dengan isyarat desain futuristik dan inovasi ruang yang memberikan pengalaman premium dalam mobil” tulis Hyundai, (11/3/2021).

>>> Inikah MPV Hyundai yang Bakal Lawan Avanza-Xpander di Indonesia?

Eksterior

Foto Siluet Hyundai Staria Premium

Siluet Hyundai STARIA menampakkan kemewahan

Gambar yang diunggah Hyundai adalah STARIA Premium, varian lebih tinggi dari STARIA Standard. Dari namanya yang merupakan penggabungan dari Star dan Ria, Hyundai menggambarkan kendaraan ini sebagai bintang masa depan. Hyundai STARIA mengusung desain boxy namun dengan garis kurva dari bagian depan bawah hingga bagian belakang atas. Bodinya tampak bersih dan tidak banyak lekukan.

Gambar teaser Hyundai Staria Premium bagian depan

Versi produksi bakal seperti ini? We don't think so

Eksterior depannya juga tidak banyak lekukan. Dari bagian paling atas dibikin landai hingga ujung bonet. Ke bawah lagi grille dibuat horizontal memenuhi ruang bagian depan dengan pattern Honeycomb. Sisi kanan kirinya tersambung dengan lampu utama yang berbentuk kotak-kotak, kemudian bagian tengahnya sedikit dipisah aksen untuk meletakkan plat nomor kendaraan. Ada yang nampak menarik, pada ujung bonet terdapat lampu LED memanjang dari sisi kiri dan kanan menambah kesan eksotis.

Gambar teaser Hyundai Staria Premium bagian belakang

Body Hyundai STARIA yang terlihat bersih

Pindah ke eksterior belakang, bagian ini juga nampak bersih. Seluruh lampu-lampu seperti lampu utama, lampu rem, lampu sein, dan lainnya diletakkan secara vertikal di pilar kiri dan kanan. Sedangkan di bagian tengah yang nampak sementara hanya dudukan plat nomor, logo Hyundai, dan spoiler di bagian atas.

>>> Tertarik mobil Hyundai, cek harganya di sini!

Interior

Sama bersihnya dengan bagian eksterior, MPV baru Hyundai STARIA Premium ini juga memiliki desain interior yang simple dan ‘bersih’. Di area dashboardnya yang berwarna two tone tidak nampak banyak lekukan maupun tombol-tombol. Operasional kendaraan sepertinya dipusatkan pada head unit layar sentuh berukuran besar yang ada di bagian tengah dashboard.

Gambar teaser Interior Hyundai Staria Premium

Konsep interior futuristis

Kemewahan juga nampak pada kabin belakang dimana kursi baris kedua captain seat lengkap dengan leg rest adjustable. Kursi baris ketiga tidak nampak dalam gambar, tapi sepertinya tidak bakal jauh berbeda dengan yang lain.

"STARIA adalah jajaran MPV baru Hyundai yang membuka era mobilitas baru," kata SangYup Lee, Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Hyundai. "STARIA akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru dan proposisi nilai bagi pelanggan melalui fitur desainnya yang belum pernah ada sebelumnya." lanjutnya.

Gambar teaser Interior Hyundai Staria Premium

Kenyamanan menjadi prioritas utama untuk Hyundai STARIA

Terkait dengan performa, Hyundai belum mengungkap mesin apa yang bakal disematkan pada MPV baru ini. Begitupun dengan detail fitur yang diusung bakal diungkap dalam beberapa minggu kedepan. Sebelumnya, rumor kehadiran model baru Hyundai sudah beredar. Nama STARIA diketahui diajukan Hyundai di Hak Kekayaan Intelektual Korea Selatan pada 1 Juni 2020. Sedangkan STARIA Premium pada 15 September 2020. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut dari keduanya saat itu.

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top