Lebih Dekat dengan Renault Triber M.C.J Edition yang Indonesia Banget

02/10/2020

Mobil baru

3 menit

Lebih Dekat dengan Renault Triber M.C.J Edition yang Indonesia Banget
Siapa sangka kalau merek kenamaan asal Eropa ini memberikan sentuhan modifikasi yang Indonesia banget? Mari lebih dekat dengan Renault Triber M.C.J Edition

Siapa yang menyangka kalau merek kenamaan asal Eropa bisa memberikan sentuhan modifikasi ternyata Indonesia banget? Ya, hal itu dihadirkan oleh pabrikan kenamaan asal Prancis lewat Renault Triber M.C.J Edition yang meluncur melalui sebuah event virtual. Mobil yang masih segar ini dimodifikasi langsung oleh seorang Renault Enthusiast asal Indonesia. So, yuk mari lebih dekat dengan Renault Triber M.C.J Edition.

Indonesia Banget

Foto Renault Triber M.C.J Edition dan Renault Triber RXZ

M.C.J Special Edition jadi trim termahal Renault Triber

"Sesuai dengan apa yang kami sampaikan sebelumnya di awal peluncuran Renault Triber, Triber adalah mobil yang dirancang secara Indonesia banget, maka dalam hal modifikasi juga tentunya harus Indonesia banget," kekeh Davy J Tuilan, selaku Chief Operation Officer PT MRI pada acara peluncuran Triber edisi spesial ini.

Sekadar informasi M.C.J adalah inisial dari sang desainer mobil keren ini.

Gambar tampilan depan Renault M.C.J Edition

Tampilan depan kian sporty

Tak puas hanya melihat sosoknya di balik layar laptop, kami langsung menyambangi dealer Maxindo Renault di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan untuk menemui Triber M.C.J Special Edition. Saat kami melihat langsung, terlihat sekali jika mobil ini dimodifikasi dengan proper. Ornamen maupun body kit tambahan di sekujur body tidak terkesan norak dan malah menambah sisi keren dari Renault Triber.

>>> Inilah edisi spesial Renault Triber

Total 12 Item Pembeda

Gambar tampilan samping Renault Triber M.C.J Edition 2020

Desain velg keren dan menggugah

"Secara total ada 12 item tambahan di Renault Triber versi M.C.J Edition ini," tambah Davy.

Mulai dari bagian depan tersemat ornamen di bumper depan yang hasil padu padan warna merah dan hitam, begitu juga  lantas dipasang juga aerokit di bawah bumper depan berwarna silver yang menambah kesan sporty dari mobil ini. Tampilan sampingnya menggunakan velg berwarna gun metal, spion warna merah, dan body stripes pada door guard.

Gambar tampilan belakang Renault Triber M.C.J Edition 2020

Buritan minimalis nan sporty

Lanjut ke bagian belakang, spoiler extension berwarna merah dan lower bumper ornament semakin menegaskan kesan sporty pada MPV kompak Renault yang dijual dengan harga 4 jutaan lebih mahal dari Renault Triber trim tertinggi yakni RXZ. Tak lupa logo sang desainer M.C.J juga tersemat di atas emblem ENERGY yang merupakan kode mesin yang digunakan mobil ini. Bagaimana dengan kabin? Scuffplate bertuliskan RENAULT jadi pembeda trim ini dengan tipe lainnya. Gimana, keren kan?

>>> Unggul mana Renault Triber vs rival? Cek di sini

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top