Generasi Keenam Honda CR-V 2022 Tertangkap Kamera, Jadi Lebih Besar

02/03/2021

Mobil baru

2 menit

Menghadirkan perubahan signifikan pada sisi dimensi, generasi keenam dari Honda CR-V 2022 tertangkap kamera berbalut kamuflase sedang melakukan uji jalan.

Honda CR-V merupakan SUV kompak yang dibuat berdasarkan platform Honda Civic. Setelah lima generasi dipasarkan di berbagai negara sejak edisi pertama diperkenalkan tahun 1996, Honda saat ini sedang dalam masa pengembangkan model terbaru. Diprediksi meluncur tahun depan, Honda CR-V 2022 tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan.

Lebih besar dari generasi sebelumnya

Dikembangkan bersama dengan Honda Civic generasi kesebelas, tampilan CR-V 2022 yang serba baru tertangkap kamera dengan penambahan dimensi yang signifikan. Penambahan dimensi paling jelas terlihat dari overhang depan yang lebih besar. Kemungkinan besar untuk meningkatkan perlindungan bagi pejalan kaki.

generasi terbaru Honda CR-V berbalut kamuflase
Generasi terbaru CRV terlihat lebih besar dibandingkan pendahulunya

>>> Honda Indonesia Ungkap Alasan Tak Boyong Honda CR-V Hybrid Dan Diesel

Dibandingkan model sebelumnya, CR-V generasi terbaru diprediksi menawarkan opsi tujuh kursi untuk menggaet pasar yang lebih luas. Apalagi CR-V memang dikembangkan berdasarkan platform yang sama dengan pendahulunya, namun dengan perubahan untuk kekakuan dan rasa berkendara yang lebih baik.

Terlepas dari ruang ekstra bagi tujuh penumpang, CR-V 2022 dipercaya membawa desain interior serba baru, terutama bagi pengemudi. Termasuk dari kluster instrumen baru dan head unit 9.0 inci terpampang pada konsol tengah, sama seperti Honda Civic generasi terbaru.

>>> 5 Hal Ini Membuat Facelift Honda CR-V 2021 Layak Dinanti

Tambahan motor listrik

Mengingat CR-V yang dipasarkan saat ini sudah memiliki mesin berteknologi hybrid dan bahkan varian plug-in hybrid di beberapa pasar, generasi terbaru kemungkinan besar menghadirkan sistem hybrid yang lebih tinggi. Dapur pacu masih menggunakan mesin berkapasitas 1.5L hingga 2.0L 4-silinder yang digunakan pada edisi sebelumnya.

mesin Honda CR-V hybrid berwarna hitam
Sistem hybrid CR-V diprediksi masih akan dipertahankan

Belum ada kepastian apakah CR-V baru akan mendapatkan varian tanpa mesin konvensional. Pasalnya Honda biasanya hanya menggunakan model tanpa emisi dengan platform EV khusus. Tapi dengan pengembangan yang masih berlangsung, tak menutup kemungkinan Honda akan membawa berbagai peningkatan dalam hal mesin yang digunakan.

Di Indonesia, Honda memperkenalkan edisi facelift dari CR-V pada 18 Februari 2021 lalu. Dibanderol mulai dari Rp 498 jutaan untuk tipe 2.0L dan Rp 577 jutaan untuk varian Prestige Turbo, varian tertinggi Prestige Turbo sudah mendapatkan peningkatan teknologi keselamatan yang lebih signifikan melalui kehadiran fitur Honda Sensing. 

>>> Harga dan berbagai promo menarik Honda CR-V di Indonesia

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top