Lebih Berani dan Sporty, Ini Dia Wajah Honda Jazz 2019

27/08/2018

Mobil baru
Share this post:
 Lebih Berani dan Sporty, Ini Dia Wajah Honda Jazz 2019
Meskipun akan diperkenalkan tahun depan, Honda menggoda penggemarnya dengan memberikan sedikit cuplikan dari generasi terbaru Honda Jazz.

Tampil sebagai cover majalah di Jepang, Honda memberikan sedikit pencerahan terhadap bagian luar Honda Jazz next-gen yang diprediksi akan dipasarkan tahun depan. Dilansir dari Indian Autos Blog, Honda Jazz juga akan mendapatkan paket Cross Style dengan aksesori yang memberikan gaya crossover

Gambar yang menunjukan versi Honda Fit (Honda Jazz) pada cover majalah Mag-X

Kemunculan Honda Jazz (Honda Fit) pada cover Mag-X di Jepang (foto: Indian Autos Blog)

Honda memperkenalkan versi Honda Jazz yang lebih berani. Crossover premium hatchback ini memiliki garis hitam di bagian bodi samping dan di atas roda dengan fitur rel atap flush. Versi rendering yang pertama kali diperlihatkan pada cover majalah Mag-X di Jepang menunjukan desain lampu utama dan gril Honda yang terinspirasi dari Civic.​

>>> Harga dan spesifikasi lengkap Honda Jazz 2017

Berita terbesar yang diharapkan dari Honda Jazz generasi berikutnya adalah kemunculan varian hybrid-nya. Dimana produsen papan atas telah berlomba-lomba memperkenalkan mesin hybrid untuk menekan pembuangan, varian hybrid Jazz dipercaya akan menggunakan tenaga hibrida dual-motor i-MMD yang serba baru. Pasalnya Honda Jazz hibrida yang sekarang masih menggunakan motor tunggal i-DCD.

Gambar yang menunjukan bagian mesin dari Honda Insight dengan sistem i-MMD

Honda memberikan sistem i-MMD yang telah dipakai Honda Insight (foto: Honda)

Sistem i-MMD awalnya lebih mahal karena terdiri dari mesin 2.0 liter dan dua motor listrik. Namun, perusahaan asal Jepang ini mulai menawarkan varian terbaru dalam kombinasi ICE 2 motor 1.5 liter yang dimulai dengan Honda Clarity Plug-in Hybrid PHEV pada tahun 2017. Sedangkan pada Honda Jazz generasi berikutnya, ketersediaan sistem i-MMD akan diperluas ke kelas kendaraan yang lebih rendah.

>>> Berita mobil baru lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Tahun ini, giliran Honda Insight i-VTEC kebagian merasakan sistem i-MMD yang menggabungkan mesin i-VTEC 1.5 liter dengan dua motor listrik berproyeksi efisiensi bahan bakar 55 MPG untuk penggunaan dalam kota dan 49 MPG pada jalan tol.

Laporan dari Jepang mengatakan bahwa Honda Jazz Hybrid next-gen akan mendapatkan sistem i-MMD bawaan Honda Insight. Mesin yang diperuntukan bagi pengendaraan dalam kota akan memberikan efisiensi 22.11 km/liter. Tak hanya sistem hibrida, generasi keempat Honda Jazz juga akan mendapatkan varian listrik murni.

>>> Ingin membeli mobil baru Honda Jazz? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Gambar yang menunjukan rendering mobil baru Honda Jazz Cross Style berwarna kuning

Honda Jazz terbaru mendapatkan aksen hitam pada bagian sisi (foto: Honda)

Honda Jazz generasi selanjutnya serta varian Cross Style akan mulai dipasarkan pada 2020 mendatang. Sebelum diluncurkan ke pasar, laporan dari Indian Autos Blog menyebutkan Honda sedang mempersiapkan Honda HR-V generasi terbaru yang akan debut pada pertengahan 2019.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top