Launching Pekan Depan, Sosok Misterius Hypercar Baru Bugatti Terungkap

24/10/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Launching Pekan Depan, Sosok Misterius Hypercar Baru Bugatti Terungkap
Bugatti bersiap meluncurkan hypercar terbarunya. Menyusul teaser yang beredar awal pekan ini, kini giliran spyshot model khusus trek itu beredar di dunia maya.

Awal pekan ini, Bugatti memberikan teaser hypercar baru dengan lampu belakang berbentuk X. Beberapa hari berselang, prototype hypercar tersebut sudah terjepret sedang dites di Sirkuit Paul Ricard, Prancis.

>>> Bugatti jajal kaliper rem 3D pertama untuk Chiron

Teaser hypercar baru Bugatti

Bugatti baru memamerkan bagian buritan dengan lampu belakang pattern X

Masih dibalut kamuflase, terlihat agresif

Sosok hypercar baru Bugatti ini memang masih dibalut kamuflase tebal, namun tak bisa dipungkiri tampilannya terlihat sangat agresif. Dari depan, gril bentuk tapak kuda ala Bugatti hadir, namun ukurannya lebih kecil dan menjadi ujung dari kap mobil yang terlihat sangat panjang dan rendah.

Ke belakang sedikit, terdapat lubang udara di atap yang sangat besar, dan beberapa lubang udara lainnya, kisi-kisi udara, dan elemen desain yang cukup tegas. Tapi jika melihat teaser, bagian belakang adalah yang paling agresif, sayang tidak ada spyshot buritan yang proper.

Spyshot bagian depan samping hypercar terbaru Bugatti

Spyshot bagian samping belakang hypercar baru Bugatti

Jelang peluncuran, prototype hypercar Bugatti sedang dites di Paul Ricard

Tapi dari teaser yang diposting oleh Bugatti, tampilan belakangnya bisa jadi akan sama agresifnya seperti di depan. Shark fin mobil memanjang dari tengah ke belakang, kemungkinan terhubung dengan spoiler.

Sementara itu, lampu belakang tampak menarik perhatian ke empat buah lubang knalpot berukuran, dengan diffuser berukuran besar di bagian bawah jadi pelengkap buritan mobil. Dari desain yang sangat liar ini, kemungkinan hypercar baru Bugatti ini memang cuma dibuat satu unit sebagai mobil untuk trackday.

>>> Wow! Biaya Ganti Ban Bugatti Veyron Setara Harga Toyota Fortuner Baru

Pakai mesin W16 atau jadi sebuah EV?

Dari teaser kedua yang diposting oleh Bugatti, terlihat tulisan “What if” dengan angka 0,67 di bawahnya. Tidak ada indikasi jelas soal ini, apakah hypercar baru Bugatti dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 0,67 detik? Kayaknya enggak deh, ini masih sebuah hypercar balap kok, bukan jet tempur.

Teaser hypercar Bugatti 0,67

Jadi, maksud dari angka 0,67 ini apa ya?

Mungkin yang lebih masuk akal angka tersebut menggamarkan power-to weight ratio mobil. Sebagai pembanding, untuk mendapatkan 0,67 HP/kg. Sebagai pembanding, mobil dengan bobot 2.000 kg membutuhkan tenaga 1.340 HP, sedang berat Bugatti Chiron saat ini sekitar 1.996 kg. 

Angka Power-to-weight sebesar itu akan mudah dicapai, apalagi jika memakai mesin W16 yang sama seperti Chiron Super Sport 300+ yang punya tenaga 1.578 HP. Hal ini diyakini juga dengan desain lubang udara yang cukup banyak di body mobil untuk sistem pendingin mobil.

Tapi, rumor lain juga beredaran di mana hypercar baru Bugatti ini akan berkolaborasi dengan Rimac, yang dirumorkan mengakuisisi pabrikan Prancis itu dari VW Group.

Dari detail yang ada di spyshot ini, rasanya sulit membayangkan hypercar baru Bugatti satu ini sebagai sebuah EV. Untuk lebih jelasnya, tunggu saja peluncuran masterpiece terbaru dari Molsheim ini pekan depan.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top