Launching 21 Oktober, Sosok Nissan Magnite 2021 Terungkap

13/10/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Launching 21 Oktober, Sosok Nissan Magnite 2021 Terungkap
Jelang peluncuran tanggal 2021 Oktober mendatang, spyshot SUV kompak Magnite 2021 tertangkap kamera saat sedang dites di fasilitas milik Nissan di Jepang.

Pertama kali muncul sebagai konsep awal tahun ini, Nissan Magnite siap diluncurkan dalam waktu dekat. Tepatnya pada 21 Oktober 2020 dan bakal jadi penantang terbaru di segmen SUV sub 4-meter yang tengah naik di India.

Tidak cuma tanggal peluncuran, spyshot versi produksi Nissan Magnite 2021 juga mulai bermunculan ketika melakukan tes di fasilitas milik Nissan di Tochigi, Jepang.

>>> Jelang peluncuran, Nissan pamerkan konsep interior SUV kompak Magnite

Pertahankan desain konsep, mirip Datsun

Nissan Magnite versi produksi mempertahankan sebagian besar detail yang ada di model konsep. Model kap mesinnya sama, gril bentuk oktagon dan lampu depan dengan sudut yang tegas. Sepintas, tampilan Magnite mirip dengan line-up Datsun, itu tak mengherankan karena awalnya SUV kompak ini akan diluncurkan sebagai sebuah Datsun.

Tampilan depan spyshot Nissan Magnite 2021

Tampilan belakang spyshot Nissan Magnite 2021

Sosok Magnite 2021 saat sedang tes di fasilitas milik Nissan, Datsun banget ga sih?

Berdasarkan spyshot prototype yang diberi warna dual-tone dengan atap blacked out, secara umum profil Nissan Magnite tampak kekar dengan body cladding dan fender yang berisi.

Beralih ke belakang, Magnite menggunakan lampu belakang LED, tailgate yang bersih dan rapih, bumper belakang yang terlihat sangat gemuk, dan spoiler belakang yang menyatu dengan atap. Selain itu, Magnite juga akan jadi model pertama di India yang memakai logo baru Nissan.

>>> Makin pintar, apa saja fitur baru Nissan X-Trail baru?

Kabin kaya fitur, hadirkan mesin turbo

Sepertinya, interior Nissan Magnite 2021 juga akan menyerupai konsep yang diperkenalkan beberapa saat lalu. Dan jika mengacu ke konsep, fitur yang ditawarkan berlimpah, seperti head unit 8 inci, kamera 360 derajat, dan cruise control, sampai Auto climate control dan setir multi tombol.

Konsep dasbor Nissan Magnite

Magnite 2021 dibekali fitur super lengkap sebagai daya tarik

Beralih ke soal teknis, Nissan Magnite 2021 sepertinya akan hadir dengan empat pilihan mesin-girboks berbeda. Yakni mesin 1.0L 72 HP dengan girboks manual dan AMT Auto, serta 1.0L turbo 95 HP yang hadir dalam dua opsi girboks, manual dan CVT.

Mulai dijual pada awal 2021, Nissan belum mengonfirmasi soal harga SUV kompak barunya. Namun, diprekdiksi harga Nissan Magnite 2021akan sangat kompetitif, di mana varian tertingginya diprediksi punya harga sejajar dengan Maruti Suzuki Vitara Brezza. Selain itu, Magnite juga akan berhadapan langsung dengan Renault Kliger, yang juga diprediksi akan hadir tahun depan.

.>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Proyek Mobil swakemudi Pemerintah Inggris Libatkan Nissan Leaf

13/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Kolaborasi antara pemerintah Inggris dan perusahaan industri bertujuan untuk mengurangi hambatan mobil swakemudi di jalan-jalan kota di Inggris.

Lihat juga

Tips Beli Nissan Terrano Bekas: SUV Kekar Yang Melegenda Dari Nissan

18/08/2018

Jual beli

6 menit

Kehadiran Nissan Terra dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 Agustus 2018 kemarin membangkitkan memori pecinta otomotif Tanah Air akan Nissan Terrano yang pernah berjaya dimasanya. Meski sudah berhenti produksi, sampai saat ini SUV berbadan kekar tersebut masih cukup banyak dijual di pasar mobil bekas. Seperti halnya membeli mobil bekas lainnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Lihat juga

Mantan Bos Nissan yang Masih Buron Kembali Muncul di Depan Publik

01/10/2020

Pasar mobil

2 menit

Carlos Ghosn, mantan bos Nissan yang masih dicari pemerintah Jepang kembali muncul di depan publik untuk memberikan inisiatif bagi universitas di Lebanon.

Lihat juga

BMW M8 Competition vs Nissan GT-R Siapakah yang Paling Perkasa?

29/09/2020

Mobil baru

5 menit

BMW M8 Competition vs Nissan GT-R diadu dalam sebuah trek lurus. Komparasi kali ini memang cukup menarik, lantaran BMW M8 merupakan sport car terbaru, sementara Nissan GT-R adalah legenda jawara jalan raya.

Lihat juga

Penjualan Nissan March Sudah Disetop, Tapi Masih Dipajang di Situs Resmi

29/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Sudah lama tidak ada catatan penjualan Nissan March di data GAIKINDO, Meski demikian mobil ini masih dipajang di situs resmi Nissan Motor Indonesia (NMI).

Lihat juga