Laris Manis Sebelum Diluncurkan, Ini Yang Bikin Suzuki Jimny Begitu Disukai

12/07/2019

Mobil baru

3 menit

Suzuki Jimny langsung laris begitu open booking dimulai, padahal mobil ini belum resmi diluncurkan. Apa yang menjadi daya tarik sehingga para konsumen begitu antusias dan rela mengantre lama?

Kemunculan generasi keempat Suzuki Jimny di Indonesia disambut antusias masyarakat, khususnya penggemar mobil legendaris. Kepastian dijualnya Jimny pun lantas dimanfaatkan secara maksimal dengan melakukan pemesanan begitu open booking dimulai. Mobil ini baru akan dirilis secara resmi di pameran GIIAS BSD City Tangerang Banten, pada 18-28 Juli 2019, namun pemesan yang tercatat sudah mencapai ribuan.

Foto menunjukkan Suzuki Jimny Terbaru saat dipamerkan di IIMS 2018

Suzuki Jimny telah berkali-kali dipamerkan ke publik Indonesia

Dari berbagai penelusuran, ada banyak hal yang membuat Suzuki Jimny begitu memikat. Bahkan di pameran pameran GIIAS 2017 silam, sebanyak 88 unit Suzuki Jimny Limited Edition yang masih generasi ketiga sudah habis sebelum diluncurkan dan masih menyisakan banyak "hutang" karena inden yang masuk mencapai 205 unit.

Kini, cerita bakal terulang. Jatah Suzuki Jimny yang minim untuk Indonesia dipastikan menambah lama waktu menunggu konsumen untuk mendapatkan unit yang diinginkan. Mengapa mereka begitu sukanya pada Jimny?

1. Nama besar Jimny jaminan kualitas

Sebelum ke hal-hal lain, mendengar namanya saja orang langsung tahu kalau Suzuki Jimny adalah mobil legendaris ikonik yang sudah mengaspal di Indonesia sejak tahun 80-an. Kuatnya Jimny bertahan selama puluhan tahun tanpa kerusakan berarti menjadi bukti kalau Jimny benar-benar berkualitas. Orang bahkan menyebutnya sebagai mobil badak.

2. Desain khas dan berkarakter

Umumnya model update dan all new mengalami perombakan total hingga nyaris tak ada yang tersisa dari model sebelumnya. Untuk Jimny tidak, meski berganti generasi hingga empat kali dan penyegaran berkali-kali. Beberapa desain khas dan karakter tidak berubah dan masih dipertahankan seperti bentuknya yang simple, mengotak, bentuk lampu bundar dan ban cadangan di pintu belakang.

>>> Mungil Dan Tangguh, Berikut Sejarah Suzuki Jimny Menginvasi Dunia

Foto Suzuki Jimny terbaru dari arah belakang

Desain Suzuki Jimny khas dan berkarakter

3. Fitur keselamatan canggih

Jangan salah, meski mengusung desain simple Suzuki Jimny terbaru dibekali fitur keselamatan dengan teknologi terkini seperti Dual Sensor Brake Support (DSBS) dan High Beam Assist. Lalu ada Weaving Alert untuk memperingatkan pengendara yang mengantuk atau kelelahan, Lane Departure Warning untuk mengingatkan saat keluar jalur serta Traffic Sign Recognition yang mampu mendeteksi adanya rambu-rambu lalu lintas.

4. Harga bersahabat untuk mobil dua medan

Kabar terkuat, Suzuki Jimny bakal dijual dengan harga Rp 300 jutaan. Mahal? Tidak juga, sebab Jimny tidak hanya dirancang untuk nyaman di jalanan perkotaan tapi juga handal di jalanan off road. Harga bakal makin murah jika disandingkan dengan harga Jimny di Singapura yang dijual lebih dari Rp 1 miliar.

Suzuki Jimny ditawarkan dengan 8 pilihan warna yaitu White, Grey, Yellow, Chiffon Ivory, Brisk Blue, Sliky Silver, Bluish Black dan Jungle Green. Sedangkan untuk pengiriman ke konsumen bakal dilakukan mulai Agustus 2019.

>>> Review Suzuki Katana 1993: Ini Nih Mobil Impian Anak Muda 1990-an​​​​​​​

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top