Lanjutkan Kolaborasi Dengan Subaru, Toyota Racik Generasi Terbaru GT86

25/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Lanjutkan Kolaborasi Dengan Subaru, Toyota Racik Generasi Terbaru GT86
Setelah kesuksesan generasi pertama yang memulai debutnya tahun 2011, Toyota berencana menghadirkan generasi kedua Toyota GT86 dengan kembali menggandeng Subaru dalam proses pengembangan.

Setelah meluncurnya Toyota Supra akhir tahun 2018, beredar kabar bahwa mobil tersebut akan menggantikan Toyota GT86, yang telah dijual dipasaran sejak 2012. Namun, hal tersebut dibantah Toyota. Dinilai sebagai pembuka jalan Toyota menuju pasar Sportscar, GT86 akan berada tepat di bawah Supra dalam line-up mobil kencang Toyota, yang juga masih melibatkan brand Gazoo Racing.

>>> Tak kalah beken dari selebgram, berikut 10 mobil paling hits di Instagram

Penampakan Interior Toyota GT86 2019

Pertama kali meluncur tahun 2012, GT86 jadi pemicu geliat Toyota di kategori Sportscar

“Toyota 86 adalah produk awal yang sukses untuk kami, Supra tidak dibuat untuk menggantikan mobil itu,” ujar Executive Vice President Sales Toyota Eropa, Matthew Harrison. “Mereka adalah produk berbeda, dengan pangsa pasar berbeda. Kami berada pada situasi di mana keduanya dapat dijual secara bersamaan.”

>>> Sedang mencari mobil Toyota?

Diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2011, Toyota 86 adalah hasil kolaborasi dengan Subaru, yang juga menjual platform serupa dengan nama BRZ. Mesinnya menggunakan mesin empat silinder dengan konfigurasi flat-four Boxer, dan transmisi yang diracik Subaru.

Untuk pengembangan langkah selanjutnya, Harrison menilai kerja sama kembali dengan Subaru adalah langkah bijak, khususnya untuk mobil Sportscar, yang volume penjualannya tidak terlalu tinggi. Dalam pengembangan generasi terbaru Supra, Toyota juga melakukan pengembangan dengan konsep serupa dengan BMW, yang melahirkan BMW Z4.

Toyota Supra 2019 warna merah

Hadirnya kembali Toyota Supra tidak akan menggeser posisi GT86

Toyota melihat 86 dan Supra sebagai varian yang bisa menjadi wajah perusahaan, dan CEO Toyota, Akio Toyoda, baru-baru ini mengatakan niatnya untuk membangun line-up mobil-mobil kencang Toyota, khusunya dengan varian Gazoo Raing.

>>> Temukan berita mobil baru terlengkap hanya di sini

Apakah ini berarti line-up mobil-mobil kencang Toyota lainnya seperti Celica atau MR-S akan dihidupkan kembali? Menarik untuk menunggu geliat Toyota di segmen Sportscar setelah hadirnya Supra, dan rencana generasi kedua GT86.

Bagaimana sensasi mengemudi Toyota 86? Simak video di bawah ini

>>> Berita otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top