Langka dan Spesial, Mercedes G63 Edition 1 yang Hanya Ada Dua di Indonesia

28/11/2018

Mobil baru
Langka dan Spesial, Mercedes G63 Edition 1 yang Hanya Ada Dua di Indonesia
Seperti kebanyakan model baru yang membawa lencana bintang tiga runcing, Mercedes G63 Edition 1 merupakan versi terbaru dengan peningkatan di dalam dan luar. Dan bagi pecinta G63 di Indonesia, mobil ini siap melaju di jalanan.

Menjadi edisi spesial dalam lini produk G63, Mercedes G63 Edition 1 mendapatkan perubahan dan peningkatan dibandingkan desain standarnya. Dengan biturbo AMG 4.0 liter V8 berkekuatan off-road yang luar biasa, Edition 1 akan mendapatkan fitur sama dengan model spesifikasi yang lebih rendah, tetapi kepribadian baru SUV yang terinspirasi dari dunia militer.

Gambar Mercedes G63 Edition 1 sangat modern

Desain elegan terlihat dalam Mercedes G63 Edition 1

Dalam peluncuran G63 di showroom Pluit Permai Raya No. 5, Rudy Salim selaku President Director Prestige Motors mengungkapkan, "Saya sangat senang akhirnya bisa menampilkan SUV ini kepada masyarakat pecinta otomotif Indonesia, yaitu Mercedes-AMG G63 Edition 1 di Indonesia. Mobil spesial ini mempunyai tenaga yang kuat dan memiliki desain mewah. Ini benar-benar salah satu pencapaian sejarah mesin otomotif terbesar dalam satu dekade.”

>>> Porsche 911 2019 Terungkap, Hanya Penggemar Bermata Elang yang Bisa Menemukan Bedanya

Mempertahankan mesin 4.0 liter V8 bertenaga 577 daya kuda, Edition 1 mampu melaju kencang dari diam hingga 100 km/jam hanya dalam 4.4 detik dan kecepatan maksimum tercatat 240 km/jam. Didorong oleh kinerja AMG 4Matic all-wheel-drive menampilkan distribusi torsi bias-belakang yang terbagi menjadi 40:60, dibandingkan dibagi sama banyak 50:50 pada model terakhir.

Gambar mesin Mercedes G63 Edition 1

Mesin V8 4.0 liter mampu menghasilkan kecepatan 240 km/jam

Lalu apa gunanya? Pembagian tersebut disebut mampu meningkatkan kelincahan Edition 1 yang lebih baik ketika dibawa melaju di jalanan serta peningkatan traksi selama berakselerasi. Dibantu kontrol suspensi yang sudah dikembangkan, mobil ini mendapatkan kemampuan off-road yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap lainnya hanya di sini

Masalah gaya tak perlu diragukan lagi. Dengan balutan kelir hitam matte, termasuk pada lampu sein depan ditambah bayangan stiker abu-abu di bawah pintu membuat Edition 1 terlihat elegan dari atas dan bawah. Tampilan luar ditambah dengan gril Panamericana serta knalpot samping dan roda hitam matte 22 inci.

Bagian dalam juga tak kalah elegan. Dengan tema merah hitam kembali ditemukan di dalam kabin, contohnya pada kursi kulit hitam yang dijahit warna merah serta trim serat karbon berwarna merah dipadukan kokpit depan yang memiliki paduan warna merah dan hitam dengan pola berlian dan jahitan merah kontras.

>>> Ingin membeli mobil baru? Lihat saja listingnya di Cintamobil.com

Gambar bagian belakang Mercedes G63 Edition 1

Hanya ada dua di Indonesia, tapi sudah ludes terjual

Mobil edisi khusus memang mendapatkan eksklusifitasnya tersendiri. Pasalnya, Prestige Motors hanya membawa dua mobil ini ke Indonesia dengan harga Rp 7.2 Miliar. Sayangnya, kedua mobil ini sudah terjual. Namun Anda masih bisa membeli G63 standar yang dijual dengan harga Rp 5.3 Miliar.

>>> Berita terupdate dan terlengkap tentang dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top