Gara-Gara Corona, Land Rover Kekurangan Stok Defender

10/06/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Gara-Gara Corona, Land Rover Kekurangan Stok Defender
Land Rover Defender generasi kedua baru saja diperkenalkan tahun lalu, namun stok SUV legendaris itu sedang mengalami kelangkaan. Bukan karena laris manis, justru karena pandemi Corona.

Land Rover Defender 2020 sudah diluncurkan, namun Anda akan sulit menemukan stok terbarunya. Seperti dilansir oleh Automotive News, Defender generasi kedua akan kekurangan stok sepanjang musim panas.

>>> JLR siapkan varian performa Defender, pakai mesin V8 dengan tenaga lebih dari 500 HP

Menggantikan generasi pertama yang sudah dijual lebih dari 30 tahun, Defender 2020 debut di Frankfurt Motor Show 2019, dan sudah mulai dijual ke pelanggan. Namun, stok SUV legendaris Britania Raya ini tengah mengalami kelangkaan akibat terhentinya operasional pabrik sejak akhir Maret akibat pandemi Corona.

Pabrik kembali produksi setelah 8 pekan, stok mobil terbatas

Basis perakitan Land Rover Defender di Nitra, Slovakia, baru saja kembali beroperasi setelah delapan pekan berhenti. Sebagai catatan, pabrik ini memproduksi Defender untuk lebih dari 100 pasar di seluruh dunia.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Land Rover 2020 sedang melakukan aksi off-road

Sejauh ini, JLR baru memproduksi beberapa ratus unit Defender generasi kedua

Sampai saat ini, Land Rover Jaguar baru mengirimkan beberapa ratus unit Defender ke dealer untuk para pemesan awal yang sudah masuk waiting list. Dan untuk mengakali kelangkaan stok, JLR merotasi beberapa unit ke beberapa dealer untuk memberikan kesempatan test drive.

Spesifikasi Defender Generasi Kedua

Sama seperti pendahulunya, Defender 2020 hadir dalam dua varian mobil, Defender 90 dan Defender 110. Masing-masing hadir dalam pilihan mesin 2.000cc inline-4 turbo yang menghasilkan tenaga 296 HP dan torsi 400 Nm, dan mesin 3.000cc inline-6 turbo dengan mild-hybrid yang menghasilkan tenaga 395 HP dan torsi 551 Nm.

>>> Jangan lewatkan berita paling update seputar mobil baru di sini

Bagian belakang Land Rover Defender 2020

JLR juga menyiapkan varian performa Defender dengan power 500 HP

Kedua model tersebut hadir dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive sebagai standar. Masuk ke bagian dalam, hadir infotainment system Pivi Pro yang ditampilkan di layar berukuran 10 inci.

Jika Anda menginginkan sebuah Defender dengan performa bengis, JLR menyiapkan varian SVR, yang hadir dengan performa 500 HP dari mesin V8 Supercharger.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top