Land Rover Defender Siapkan Varian Performa Dengan Mesin V8 BMW

28/10/2019

Mobil baru

5 menit

Share this post:
Land Rover Defender Siapkan Varian Performa Dengan Mesin V8 BMW
Memanfaatkan kerja sama dengan BMW, Land Rover sedang menyiapkan varian kencang SUV Defender menggunakan mesin V8 twin-turbo 4,4 liter yang juga digunakan BMW M5.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Land Rover menyiapkan beberapa rencana besar untuk line-up generasi terbaru Defender, salah satunya varian kencang untuk menjadi rival langsung Mercedes AMG G63.

>>> Bagaimana cara kerja fitur remote control Land Rover Defender baru?

Dilansir dari media Inggris Auto Express, Land Rover akan memanfaatkan kerja sama dengan BMW, dan menggunakan mesin V8 twin-turbo BMW untuk varian performa Land Rover Defender, yang akan mendapat badge SVR sama seperti mobil-mobil performa Jaguar-Land Rover lainnya.

Tampilan ruang mesin dan mesin Land Rover 2020

Land Rover 2020 akan mendapat suntikan mesin V8 twin-turbo seperti yang digunakan BMW M5

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Menurut laporan yang berkembang, Land Rover juga sudah membuat purwarupa Defender SVR dengan bantuan divisi Special Vehicle Operation (SVO) JLR. Sebagai pembanding, mesin V8 twin-turbo 4,4 liter yang digunakan BMW X5 M menghasilkan 616 HP, dan bahkan lebih pada BMW M5 CS yang akan hadir dalam waktu dekat, tampaknya untuk Land Rover Defender SVR tenaganya dibuat 500 HP saja. Auto Express menambahkan varian kencang Defender disiapkan sebagai rival Mercedes AMG G63, yang memiliki tenaga lebih besar, 577 HP.

Kemampuan offroad Land Rover Defender 2020

Selain mempertahankan kemampuan off-road, Land Rover Defender SVR akan memiliki track mode juga

>>> Berita seputar mobil baru bisa Anda temukan di sini

Land Rover Defender SVR akan berbasis Defender 110 dengan sistem penggerak empat roda standar, transmisi otomatis delapan kecepatan, dan suspensi udara. Teknisi JLR juga akan menambahkan dedicated track mode ke dalam sistem Terrain Response 2, dan juga rem yang lebih besar.

Jika proses pengembangan berjalan lancar, tampaknya Land Rover Defender SVR akan hadir setidaknya dua tahun dari sekarang. Sementara itu, varian Land Rover Defender yang lebih mewah dengan sumbu roda lebih panjang, Defender 130, akan hadir pada paruh kedua 2020 dengan tiga baris tempat duduk.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Super Mahal, Harga Land Rover Discovery Ini Bikin Kepala Geleng-Geleng

26/10/2019

Jual beli

6 menit

Industri otomotif asal Inggris yakni Land Rover, tentu selalu dikenal akan produk-produknya yang berkualitas dan punya harga istimewa. Seperti halnya, harga Land Rover Discovery Indonesia yang cukup buat kepala kita geleng-geleng namun juga takjub. Ini dia informasi selengkapnya.

Lihat juga

Jadi Yang Pertama, Ada Teknologi Remote Control untuk Land Rover Defender 2020

30/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Versi baru Land Rover Defender 2020 akan mendapatkan debut sebagai mobil pertama dengan teknologi remote control jarak jauh. Pengembangan sedang dilakukan oleh Land Rover untuk memberikan fungsi kendali jarak jauh bagi mobil legendaris ini.

Lihat juga

LEGO Technic Land Rover Defender: Girboks Paling Canggih dari LEGO Technic

12/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Selain memperkenalkan model Defender terbarunya pada Frankfurt Motor Show 2019, Land Rover dan Lego pun siap memanjakan penggemarnya dengan meluncurkan LEGO Technic Land Rover Defender dengan detail yang menyerupai kendaraan aslinya.

Lihat juga

Sosok All New Land Rover Defender Terkuak Sedang Ikut Shooting Film James Bond Terbaru

30/08/2019

Pasar mobil

3 menit

All-New Land Rover Defender kembali terlihat penampakannya, namun kali ini buka di trek off-road atau sedang pengetesan di lintasan sirkuit, melainkan sedang ikut shooting di film James Bond terbaru.

Lihat juga

Pasar Masih Kecil, Jaguar Land Rover Tetap Impor

05/08/2019

Pasar mobil

3 menit

Tidak seperti BMW dan Mercedes-Benz yang beberapa modelnya sudah dirakit lokal, Jaguar Land Rover memilih tetap impor dari negara asalnya. Masalah volume pasar menjadi alasan utama hal tersebut selain menjaga eksklusivitas brand.

Lihat juga