Land Rover Defender Lumma CLR LD, Yakin Mau Dipakai Off-road?

17/09/2020

Mobil baru

5 menit

Land Rover Defender Lumma CLR LD, Yakin Mau Dipakai Off-road?
Land Rover Defender Lumma CLR LD, begitu nama mobil ini diperkenalkan yang merupakan versi modifikasi dari Land Rover Defender L663 dari Lumma Design. Bagaimana menurut Anda?

Penggemar ataupun pengguna Land Rover Defender biasanya tidak membutuhkan komponen ubahan yang siginifikan pada mobilnya. Mereka merasa, dalam keadaan standar saja kendaraan ini sudah mampu menjelajahi berbagai medan sulit. Kecuali mungkin trek yang akan dihadapi sangatlah ekstrim, misalnya untuk kebutuhan rock-crawling atau 'bermain' di hamparan salju.

Namun sepertinya Lumma Design tak mau membatasi ide kreatifitasnya pada kebiasaan itu. Terlebih lagi kini Land Rover sudah memperkenalkan Defender L663 yang menjadi generasi terbaru Defender. Desainnya agak menyimpang dari leluhur Defeder yang mungkin selama ini Anda kenal meskipun kemampuan off-road mobil ini masih amat layak diandalkan.

Lalu bagaimana Anda melihat wujud Land Rover Defender Lumma CLR LD seperti ini? Masihkah yakin mobil tersebut akan dibawa off-road ekstrim?

>>> Land Rover Defender 2021 Hadirkan Mesin Plug-in Hybrid

Sepintas Mirip G-Class

Lumma CLR LD rear

Bodykit yang dipakai menggunakan bahan kombinasi serat karbon dan PUR-RIM

Entah apa yang merasuki tim teknisi Lumma Design membuat Defender terlihat lebih berotot namun sepertinya lebih pandas dipakai di jalan beraspal. Namun mereka menyebut jika project terbarunya untuk Land Rover Defender ini sebagai 'a muscle-bound off-road athlete'. Rumah modifiaksi asal Jerman itu pun merombak desain dari Defender dengan cukup radikal.

Perubahan bodinya cukup banyak berkat aplikasi bodykit lebar, bemper depan dan belakang yang diperbaharui, ruang fender lebar sehingga bisa muat sampai velg ukuran 23 inci, dan juga bentuk gril depan yang berubah. Tapi apakah Land Rover Defender CLR LD ini sepintas terlihat seperti Mercedes-Benz G-Class?

>>> Paket Pilihan Land Rover untuk Kenyamanan Membawa Hewan di Dalam Mobil

Spesifikasi Teknisnya Belum Diumumkan

Lumma CLR LD side

Ada juga pilihan warna kuning yang menarik

>>> Review Land Rover Defender 2019: Teknologi Baru Rasa Lama

Dikutip Cintamobil.com dari Autevolution, Rabu (15/09/2020), Lumma Design juga menyebutkan kalau semua opsi 'tambahan daging' di Land Rover Defender ini dibuat dari plastik poliuretan (PUR-RIM) dan juga serat karbon berkualitas tinggi. Ubahan pada Defender Lumma CLR LD juga akan terjadi pada bagian interior.

Namun sayangnya Lumma Design belum merilis spesifikasi teknis dari perangkat baru apa saja yang terpasang di mobil off-road ini. Namun dipastikan, mobil tersebut akan mendapat beberapa part penambah performa, diantaranya pada sistem knalpot dengan keluaran suara yang juga dijamin lebih sporty.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top