Lamborghini Urus bertenaga 650 HP

29/05/2017

Mobil baru
Share this post:
Lamborghini Urus bertenaga 650 HP
Lamborghini Urus akan memiliki mesin 4.0-liter biturbo V8 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 650 hp.

1. Perusahaan Lamborghini memperkenalkan mobil SUV Lamborghini Urus

Perusahaan mobil berasal dari Bologna, Italia, Lamborghini, memutuskan memproduki mobil baru yang diberikan nama Urus. Mobil ini tergolong di segmen Sport Utility Vehiclet (SUV). Keputusan ini cukup rasionil ketika permintaan tentang SUV premium di pasar global semakin meningkat. Sebelumnya Lamborghini SUV pernah hadir dipasar otomotif dunia tapi produksinya dihentikan pada tahun 1993.

>>> Baca juga: Top 5 mobil SUV terlaris di Indonesia tahun 2017

 

2. Spesifikasi Lamborghini Urus

Sekarang masih belum ada spesifikasi lengkap dari Lamborghini Urus, tetapi menurut CEO Lamborghini, Stefano Domenicali mesin akan diletakkan di bawah kap mobil. Lalu, berdasarkan laporan dari Automotive News Lamborghini Urus akan memiliki mesin 4.0-liter biturbo V8 yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 650 hp. Sementara plug-in hybrid varian dengan kekuatan yang lebih besar akan hadir sekitar triwulan kedua 2019.

Lamborghini Urus, SUV Bertenaga 650 hp dari mesin V8 Twin-Turbo, harga sekitar Rp. 3 Milyar

Lamborghini Urus Didukung Mesin V8 Twin Turbo Bertenaga 650Hp

>>> Klik di sini untuk mengupdate mobil baru!

Selanjutnya, Lamborghini mulai memproduksi Urus
pada bulan April 2017 di pabrik Sant'Agata Bolognese. Perusahaan ini berencana untuk memproduksi 1.000 unit pada tahun 2018 dan meningkatkan jumlah produksinya sekitar 3.500 unit pada tahun 2019. Terus, penjualan di AS akan dimulai pada kuartal ketiga tahun 2018.

Meskipun Urus bertenaga 650 hp, tetapi hal ini tidak berarti bahwa Lamborghini akan fokus pada model SUV tercepat di Nurburgring. Perusahaan ini sudah menyatakan bahwa Urus lebih ramah keluarga dan memiliki kinerja yang cukup kuas.

Apalagi, untuk pasar SUV mewah, Urus tidak bermain sendiri, sebelumnya ada Jeep Grand Cherokee dengan kemampuan 707 tenaga kuda waktu berkendar di aspal Trackhawk. Sumber ini berasal dari mesin V8 6.2 liter. Akselerasi 0-97 km hanya dalam 3,5 detik.

Selain itu, pesaingnya juga datang dari Porsche Cayenne. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 4.0-liter V8 Biturbo yang dihubungkan ke motor listrik. Ketika kedua mesin tersebut bekerja sekaligus, kekuatannya mencapai 671 tenaga kuda.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top