Lamborghini Urus 2022 Terungkap Diuji Jalan, Siapkan Varian PHEV

02/02/2021

Mobil baru

2 menit

Sebagai mobil terlaris Lamborghini saat ini, ubahan baru serta penambahan varian PHEV menjadi revisi yang bisa ditemukan pada SUV Lamborghini Urus 2022.

Lamborghini Urus sedang disiapkan untuk mendapatkan pembaharuan pertama sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2018. Dan penampakan pertama Urus yang masih berbalut kamuflase memperlihatkan beberapa ubahan pada SUV terlaris Lamborghini ini.

Opsi varian PHEV

Bagian depan Urus membawa sedikit perubahan, termasuk pada bagian intake udara yang direvisi ulang di sekitar bagian bawah fascia depan. Yang lebih mencolok, bibir dean kap mesin dan bumper telah dibentuk ulang. Panel samping bisa dibilang tanpa perubahan berarti. Begitu pula dengan bagian belakang yang tak tersentuh, meski tak menutup kemungkinan diffuser bawah mendapatkan perubahan bersamaan dengan desain lampu rem yang baru.

Lamborghini Urus berbalut kamuflase dari samping
Bagian samping dan belakang bisa dibilang tanpa perubahan berarti

>>> Review Lamborghini Urus 2019: SUV Mewah Khas Italia

Perubahan paling signifikan terdapat pada pilihan powertrain plug-in hybrid baru yang telah lama ditunggu-tunggu. Meski begitu  model yang sedang diuji jalan tanpa stiker khusus mobil listrik. Ini mengindikasikan mesin bensin V8 berkapasitas 660 PS twin-turbo masih dipertahankan. Tapi Lamborghini beberapa waktu lalu mengkonfirmasi model baru Urus akan mendapatkan varian Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV.

Varian PHEV dari Urus diprediksi akan menampilkan variasi powertrain yang digunakan oleh saudara kandungnya, Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid. Mengawinkan mesin V8 4.0L twin-turbo Volkswagen Group dengan motor listrik, sistem ini menghasilkan output gabungan 680 PS dengan torsi maksimal 900 Nm dan menawarkan jarak mengemudi dengan tenaga listrik sejauh 30 kilometer.

>>> Lamborghini Urus Ini Dibungkus Pakai Kertas Kado dan Berkeliling di Malam Natal

mesin V8 4.0L milik Volkswagen Group
Mesin V8 4.0L twin-turbo yang digunakan oleh Volkswagen Group

Selain tampilan yang lebih modern, dipastikan ada banyak perubahan tambahan untuk facelift Lamborghini Urus, termasuk lingkungan kabin, sistem infotainment, serta berbagai teknologi baru yang ditemukan pada SUV mewah ini. Tak menutup kemungkinan Urus versi listrik akan mendapatkan harga baru yang lebih tinggi.

Pilihan personalisasi baru hampir pasti ditawarkan oleh divisi Ad Personam dari Lamborghini. Sehingga pembeli bisa memilih mobil dengan warna dan beberapa opsi lainnya yang sesuai dengan keinginan Anda.

>>> Sudah 10.000 Unit Urus Lahir dari Pabrik Lamborghini

Siap beralih ke era elektrifikasi

Elektrifikasi model yang dipasarkan akan menjadi kunci untuk mempertahankan angka penjualan Urus di seluruh dunia. Lamborghini Urus telah menjelma menjadi model terlaris Lamborghini selama dua tahun terakhir. Penjualannya bahkan melampaui Lamborghini Huracan hampir setengahnya pada tahun 2020 lalu.

platform MLB Evo milik Volkswagen Group
Berbagai platform terbaru Volkswagen Group, termasuk MLB Evo

Selain Urus, Lamborghini dipercaya juga sedang mempersiapkan model listrik lainnya dengan platform MLB Evo. Selain Porsche Cayenne dengan baterai listrik, Urus juga berbagi platform dengan Audi Q8, Bentley Bentayga, dan Volkswagen Touareg yang masing-masing menawarkan opsi PHEV yang lebih ramah lingkungan.

>>> Jangan lewatkan berita otomotif terbaru dan terlengkap hanya di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top