Lamborghini Sterrato Huracan, Supercar ‘Mutan’ Penjelajah Medan Off-Road

07/06/2019
Setelah 45 tahun, Lamborghini kembali memproduksi model bergaya reli off-road. Bisa dibilang sebagai supercar mutan, Lamborghini Huracan Sterrato yang siap membawa Lambo dalam perjalanan baru nan berbeda.

Lamborgini ‘mutan’ versi off-road ini dibagun berdasarkan Huracan Evo menyisakan mesin 5.2 V10 liter milik Evo. Lamborghini Huracan Sterreto memadukan mesin berperforma tinggi dan pengendaraan off-road yang kasar, mobil ini mengemas mesin 640 daya kuda dengan ground clearance lebih tinggi 47 mm dari Evo standar.

Lamborghini Huracan Sterrato berwarna cokelat di medan off-road 
Model baru khusus reli, Lamborghini Huracan Sterrato

>>> Boss Lamborghini Ungkap Alasan Tidak Ada Lagi Lamborghini Bertransmisi Manual

Lamborghini mengubah bagian luar dengan bodi kit yang besar, menggunakan fender yang panjang dengan lampu pada atap dan bumper. Huracan Sterreto juga dilengkapi pelek 20 inci yang dikelilingi ban “balon”. Bagian tubuh telah diubah menjadi lebih tahan terhadap kerusakan dari batu dan kerikil dengan pelat skid dari aluminium tebal dan diffuser belakang.

Huracan Sterrato lebih lebar 30 mm serta memiliki sistem penggerak yang dikalibrasi ulang, disebut dengan Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata. Pembaruan ini mengendalikan penggerak empat roda, suspensi yang sudah dimodifikasi, serta memiliki sistem vektor torsi untuk mengantisipasi gerakan pengemudi dan meningkatkan kinerja mobil.

>>> Berita teranyar seputar mobil baru terlengkap hanya ada di sini

 Lamborghini Huracan Sterrato berwarna cokelat dilhat dari atas
Sterrato mendapatkan pelek 20 inci dengan lampu LED pada bemper

Sangkar titanium menghiasi interior bersama kursi sport karbon, seatbelt 4 point harness serta panel lantai dari aluminium yang kental dengan kesan reli. Dan kemegahannya dihiasi dengan lampu LED yang dipasang di atap, menyamai lampu LED pada bemper.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar lengkapnya hanya di sini

Dalam sebuah pernyataan, Maurizio Reggiani selaku kepala pejabat teknis Automobili Lamborghini mengungkapkan, "Sterrato Huracan menggambarkan komitmen Lamborghini untuk menjadi pembentuk masa depan: Sebuah mobil super sport dengan kemampuan off-road, Sterrato menunjukkan keserbagunaan Huracan dan membuka pintu bagi tolok ukur lain untuk menggerakkan emosi dan kinerja.” 

tampilan belakang Lamborghini Huracan Sterrato berwarna cokelat
Kesan reli terlihat dari semua bagian eksterior mobil

Bukan hanya kali ini Lamborghini memperkenalkan model reli supercar dalam produksinya. Sebelumnya, pembalap uji Lamborghini, Bob Wallace, membuat edisi khusus reli gurun Lamborghini Jarama dan Uraco pada tahun 1973 dan 1974. Namun sayangnya, kedua model tersebut tidak pernah mengikuti satu lomba pun. Bagaimana dengan Sterrato?

>>> Berita otomotif terkini lainnya hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain