Lamborghini Huracan EVO RWD, Supercar Bagi Pecinta Drifting

07/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Lamborghini Huracan EVO RWD, Supercar Bagi Pecinta Drifting
Lamborghini melanjutkan penyegaran terhadap line-up supercar Huracan. Setelah sebelumnya Huracan EVO, kini giliran Huracan EVO RWD yang diperkenalkan pabrikan Sant’Agata Bolognese itu.

Seperti Huracan EVO yang hadir sebagai pengganti LP580-4, Lamborghini Huracan EVO RWD menggantikan varian LP580-2, mobil berpenggerak RWD yang sudah beredar sejak 2016 lalu. Memiliki bobot yang sama seperti pendahulunya, mobil dengan layout tengah itu diklaim memiliki kecendrungan oversteer lebih besar 30% karena fitur Performance Traction Control System (P-TCS).

>>> Review Lamborghini Huracan EVO dapat Anda baca di sini

Mesin V10 5,2 Liter milik Lamborghini Huracan EVO RWD

Jantung pacu yang digunakan Huracan 2020 memiliki tenaga 600 HP

Alasan lain yang membuat Huracan EVO RWD lebih baik dari LP580-2 adalah bagian dapur pacunya. Kini, mesin V10 5,2 Liter yang digunakan kini memiliki tenaga 610 HP dan torsi 560 Nm, sama seperti LP610-4. Dengan performa seperti ini, mobil dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,3 detik dan 0-200 km/jam dalam waktu 9,3 detik, dan bisa dipacu sampai kecepatan puncak 325 km/jam.

Lamborghini Huracan EVO RWD memakai pelek 19 inci dengan ban Pirelli P-Zero dengan profil 245/35 untuk ban depan, dan 305/35 untuk bagian belakang. Untuk menguatkan karakteristik berkendara mobil, Lamborghini melakukan kalibrasi khusus pada dynamic steering system dan juga konfigurasi bobot mobil 40:60.

>>> Sedang cari mobil? Kami punya banyak pilihan untuk Anda

Beralih ke mode mengemudi, seperti biasa Lamborghini menghadirkan tiga mode berkendara, yakni Strada, Sport, dan Corsa. Selain itu,  pengembangan lebih jauh terhadap Huracan RWD facelift menghasilkan traksi lebih baik 20% saat keluar tikungan serta interversi lebih halus 30% jika dibandingkan dengan LP580-2 di mode Corsa.

Desain kokpit Lamborghini Huracan EVO RWD

Anda dapat mengatur mode mengemudi melalui tombol ANIMA yang ada di lingkar kemudi

Ketika mobil pertama dinyalakan, Lamborghini Huracan EVO RWD memakai mode Strada di mana kenyamanan dan kemudahan pengendalian pengemudian mobil diutamakan. Namun jika Anda membutuhkan performa dan karakteristik lebih agresif, Anda bisa memakai mode Sport atau bahkan Corsa. Semuanya bisa diatur dengan menekan tombol Anima yang ada di setir.

>>> Info seputar mobil baru ada di sini

“Huracan EVO rear-wheel drive menghadirkan pengendalian mobil di tangan pengemudi, pengalaman mengemudi mobil ini dihadirkan perangkat kerasnya. Mobil ini mengingatkan saya pada jati diri Lamborghini, di mana pengemudi jadi pusat dari performa Huracan EVO RWD, dengan feedback yang murni dan pengalaman mengemudi yang dikendalikan oleh sang pengendara,” ujar bos Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali.

Untuk harga, Lamborghini Huracan 2020 dibanderol mulai $208.571 (setara Rp 2,9 miliar) untuk model coupe, dan diposisikan sebagai entry level serta bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang mencari supercar pertama.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Berapa Pajak Mobil Lamborghini Indonesia Setiap Tahunnya? Jangan Kaget Lihat Faktanya

18/11/2019

Perawatan dan service

4 menit

Di balik aura kemewahan pada bodinya, nyatanya mobil-mobil Lamborghini Indonesia punya biaya pajak yang sangat tinggi. Lebih daripada itu, mahalnya biaya perawatan setiap tahunnya, membuat pemiliknya harus merogoh kocek cukup dalam sobat.

Lihat juga

Jelang Peralihan Elektrifikasi, Lamborghini Tutup Era V12 Dengan Sebuah Aventador Balap

12/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Mulai mengalihkan fokus menuju elektrifikasi, Lamborghini bersiap untuk meninggalkan mesin V12 Naturally Aspirated yang sangat ikonik dengan menyiapkan edisi khusus Aventador yang dikhususkan untuk trek balap.

Lihat juga

Lamborghini Berencana Hadirkan Sedan Listrik Empat Pintu, Pesaing Porsche Taycan?

09/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Lini model keempat Lamborghini bisa menjadi sebuah sedan yang terinspirasi oleh konsep Estoque 2008.

Lihat juga

KARMA Rilis Body Kit Untuk Lamborghini Aventador Di IMX 2019

30/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Produsen body kit premium kebanggaan Indonesia kembali merilis body kit terbaru untuk supercar berdarah Italia dengan desain yang lebih sangar dan eksklusif

Lihat juga

Review Lamborghini Urus 2019

16/10/2018

Editor rate:

Lamborghini Urus adalah SUV yang diproduksi oleh produsen mobil mewah Italia, Lamborghini. Diresmikan pada tanggal 4 Desember 2017 dan dipasarkan untuk model 2018, Lamborghini Urus 2019 merupakan versi facelift dari monster SUV untuk penggila kecepatan khas Lamborghini.

Lihat juga