Lamborghini Huracan EVO Jadi Supercar Pertama Gunakan Amazon Alexa

12/01/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Lamborghini Huracan EVO Jadi Supercar Pertama Gunakan Amazon Alexa
Layanan Alexa dari Amazon kini tersedia di sistem infotainment Lamborghini Huracan EVO. Apa saja kecanggihan teknologi yang bisa digunakan di supercar ini?

Selama ini sistem infotainment di segmen supercar bisa dikatakan sudah mulai bersifat intuitif, yang ditandai kemampuan support Apple CarPlay atau Android Auto. Namun untuk pertama kalinya, kini Amazon ikut bermain dengan menyematkan virtual assistant "Alexa" di dalam sistem infotainment supercar. Kira-kira brand apa yang menyematkan Amazon Alexa pada sistem infotainment mereka?

>>> Ganti Tahun, Wuling Diskon Hingga Rp 30 Juta Untuk Model NIK 2019

Ya, Lamborghini menjadi brand supercar pertama yang menyematkan teknologi Amazon Alexa di sistem HMI (Human Machine Interface) Lamborghini Huracan EVO. Teknologi ini juga dikembangkan secara lebih cerdas oleh Amazon dan Automobili Lamborghini, dimana kedepannya teknologi ini akan terintegrasi dengan Amazon Web Services (AWS).

Foto Lamborghini Huracan EVO

Lamborghini Huracan EVO menjadi model Lamborghini pertama yang mendapat fitur tambahan Amazon Alexa di sistem HMI

>>> Review Lamborghini Huracan EVO dapat Anda baca di sini

"Lamborghini adalah pembentuk masa depan, dan ini adalah pertama kalinya kami memberikan kontrol mobil di dalam kabin melalui Amazon Alexa untuk menyatukan kontrol mobil serta perintah pintar dan kemampuan standar Alexa," jelas Stefano Domenicali, Chairman & Chief Executive Officer Automobili Lamborghini.

Apa saja sebenarnya "kontrol mobil" di HMI Lamborghini yang bisa diatur Amazon Alexa? Secara sederhana, pengemudi bisa melakukan "permintaan" sederhana seperti mengatur sistem climate control, memutar playlist lagu kesukaan, melihat setting power mobil, sampai mengatur GPS menuju destinasi tujuan, hanya dengan menyebut perintah yang nantinya akan dibalas oleh suara virtual Alexa. Terintegrasinya Amazon Web Service pada layanan Amazon Alexa yang tertanam di sistem infotainment Lamborghini, juga memungkinkan pengemudi melakukan reservasi restoran yang akan dituju dengan cukup menyebut nama restoran yang diinginkan.

Foto Lamborghini Huracan EVO dari sistem HMI

Pengaturan fitur HMI hingga reservasi restoran bisa dilakukan dengan voice command yang akan direspon oleh Amazon Alexa

>>> Info seputar mobil baru ada di sini

Hanya saja, fitur ini tidak bisa untuk mengatur setting mode berkendara (ANIMA system), dimana untuk fitur ini masih tetap diatur melalui kenop yang tersedia di bawah setir Huracan EVO. Meski demikian, fitur cerdas Amazon Alexa akan tersedia di semua Lamborghini Huracan EVO per tahun 2020, termasuk untuk varian bersistem penggerak all-wheel drive maupun rear wheel drive saja.

Untuk lebih memahami cara kerja Amazon Alexa yang kini tersedia di mobil Lamborghini, silakan disimak video berikut ini.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Lamborghini Huracan EVO RWD, Supercar Bagi Pecinta Drifting

07/01/2020

Mobil baru

3 menit

Lamborghini melanjutkan penyegaran terhadap line-up supercar Huracan. Setelah sebelumnya Huracan EVO, kini giliran Huracan EVO RWD yang diperkenalkan pabrikan Sant’Agata Bolognese itu.

Lihat juga

Keren! Bandara Bologna Pakai Lamborghini Huracan Buat 'Parkir' Pesawat

26/06/2019

Event - Promosi

4 menit

Apa jadinya jika sebuah supercar digunakan sebagai pemandu pesawat untuk parkir atau take off? Mungkin jawabannya bisa ditemukan pada Lamborghini Huracan yang satu ini

Lihat juga

Lamborghini Huracan Performante Raih Best Driver’s Car dari Motor Trend

24/09/2018

Pasar mobil

Baru saja diperkenalkan 18 bulan lalu, Lamborghini Huracan Performante langsung mendapatkan penghargaan bergengsi, Best Driver’s Car dari Motor Trend.

Lihat juga

Review Lamborghini Huracan EVO 2019: Supercar Canggih Dari Lamborghini

18/01/2019

Editor rate:

Lamborghini tampaknya belum puas dengan model Huracan Performante yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu. Diawal tahun 2019, pabrikan asal Italia ini memperkenalkan varian baru yakni Lamborghini Huracan EVO. Tidak hanya desain baru yang meningkatkan aerodinamika mobil, tapi juga sejumlah fitur membuat mobil ini sangat canggih.

Lihat juga

Review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019

09/03/2019

Editor rate:

Belum lama ini, terdengar kabar Lamborghini mengeluarkan Line-Up baru yakni Huracan EVO Spyder. Selain performa mesin yang buas, tampilan luarnya kini terlihat lebih agresif dengan kontur Softtop. Sebagai tambahan saja, kecepatannya mampu mencatatkan rekor 0-100 Km/Jam dalam tempo 3,1 detik. Sungguh menawan. Berikut kita simak review Lamborghini Huracan EVO Spyder 2019.

Lihat juga
 
back to top