Lamborghini Huracan EVO Jadi Supercar Pertama Gunakan Amazon Alexa

12/01/2020

Mobil baru

3 menit

Lamborghini Huracan EVO Jadi Supercar Pertama Gunakan Amazon Alexa
Layanan Alexa dari Amazon kini tersedia di sistem infotainment Lamborghini Huracan EVO. Apa saja kecanggihan teknologi yang bisa digunakan di supercar ini?

Selama ini sistem infotainment di segmen supercar bisa dikatakan sudah mulai bersifat intuitif, yang ditandai kemampuan support Apple CarPlay atau Android Auto. Namun untuk pertama kalinya, kini Amazon ikut bermain dengan menyematkan virtual assistant "Alexa" di dalam sistem infotainment supercar. Kira-kira brand apa yang menyematkan Amazon Alexa pada sistem infotainment mereka?

>>> Ganti Tahun, Wuling Diskon Hingga Rp 30 Juta Untuk Model NIK 2019

Ya, Lamborghini menjadi brand supercar pertama yang menyematkan teknologi Amazon Alexa di sistem HMI (Human Machine Interface) Lamborghini Huracan EVO. Teknologi ini juga dikembangkan secara lebih cerdas oleh Amazon dan Automobili Lamborghini, dimana kedepannya teknologi ini akan terintegrasi dengan Amazon Web Services (AWS).

Foto Lamborghini Huracan EVO

Lamborghini Huracan EVO menjadi model Lamborghini pertama yang mendapat fitur tambahan Amazon Alexa di sistem HMI

>>> Review Lamborghini Huracan EVO dapat Anda baca di sini

"Lamborghini adalah pembentuk masa depan, dan ini adalah pertama kalinya kami memberikan kontrol mobil di dalam kabin melalui Amazon Alexa untuk menyatukan kontrol mobil serta perintah pintar dan kemampuan standar Alexa," jelas Stefano Domenicali, Chairman & Chief Executive Officer Automobili Lamborghini.

Apa saja sebenarnya "kontrol mobil" di HMI Lamborghini yang bisa diatur Amazon Alexa? Secara sederhana, pengemudi bisa melakukan "permintaan" sederhana seperti mengatur sistem climate control, memutar playlist lagu kesukaan, melihat setting power mobil, sampai mengatur GPS menuju destinasi tujuan, hanya dengan menyebut perintah yang nantinya akan dibalas oleh suara virtual Alexa. Terintegrasinya Amazon Web Service pada layanan Amazon Alexa yang tertanam di sistem infotainment Lamborghini, juga memungkinkan pengemudi melakukan reservasi restoran yang akan dituju dengan cukup menyebut nama restoran yang diinginkan.

Foto Lamborghini Huracan EVO dari sistem HMI

Pengaturan fitur HMI hingga reservasi restoran bisa dilakukan dengan voice command yang akan direspon oleh Amazon Alexa

>>> Info seputar mobil baru ada di sini

Hanya saja, fitur ini tidak bisa untuk mengatur setting mode berkendara (ANIMA system), dimana untuk fitur ini masih tetap diatur melalui kenop yang tersedia di bawah setir Huracan EVO. Meski demikian, fitur cerdas Amazon Alexa akan tersedia di semua Lamborghini Huracan EVO per tahun 2020, termasuk untuk varian bersistem penggerak all-wheel drive maupun rear wheel drive saja.

Untuk lebih memahami cara kerja Amazon Alexa yang kini tersedia di mobil Lamborghini, silakan disimak video berikut ini.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

 
back to top