Lama Terbengkalai, Mobil Ikonik Delorean DMC-12 Bisa Diproduksi 2021

29/01/2020

Mobil baru

2 menit

Lama Terbengkalai, Mobil Ikonik Delorean DMC-12 Bisa Diproduksi 2021
Delorean Motor Company diprediksi akan memproduksi lagi kendaraan ikonik yang populer dalam film Back to the Future, DeLorean DMC-12 pada 2021 mendatang.

Direncanakan untuk rilis 2016, DeLorean DMC-12 reborn dihentikan setelah penggantian presiden berdampak pada ditundanya Undang-Undang Produsen Kendaraan Bermotor Volume Rendah dimana pabrikan bisa memproduksi minimal 325 mobil per tahun. Peraturan ini tidak hanya mempengaruhi DMC, tetapi perusahaan lain yang memproduksi mobil bervolume yang rendah.

 produksi mobil baru DeLorean DMC-12 berwarna abu-abu
DeLorean dilaporkan bisa memproduksi DeLorean DMC-12 pada 2021

>>> Bersiap-siaplah Penggemar Back to The Future, Mobil DeLorean DMC-12 akan Hadir dengan Spesifikasi Baru

Akhir tahun lalu, Specialty Equipment Manufactures Association (SEMA) menggugat Departemen Perhubungan Amerika karena belum menyeluarkan Undang-Undang Produsen Kendaraan Bermotor Volume Rendah. Jika peraturan tersebut disahkan, James Espey, Wakil Presiden DMC, menyebutkan mobil baru DMC-12 bisa mulai diproduksi pada 2021 mendatang.

DeLorean baru pantas ditunggu. Hampir 9.000 unit DMC-12 asli diproduksi antara 1981 hingga 1983, menggunakan mesin V6 2.8L Peugeot-Renault-Volvo bertenaga 130 daya kuda. Dengan perpaduan new-old-stock (NOS) dan bagian-bagian baru, DMC-12 keluaran terbaru bisa mendapatkan mesin 350 daya kuda serta peningkatan interior menggunakan fitur serta konektivitas modern.

mobil lawas DeLorean Back to the Future berwarna abu-abu 
Popularitas DMC-12 melejit setelah membintangi Back to the Future

>>> Jual beli mobil sekarang semakin mudah dengan Cintamobil.com

Espey mengatakan mobil baru ini akan sesuai dengan model aslinya, meskipun dengan lampu depan yang lebih modern. Seiring mesin baru, DeLorean bisa menawarkan teknologi modern seperti sistem pengereman ABS dan kontrol traksi. Kemewahan lainnya seperti konektivitas Bluetooth, navigasi, atau integrase smartphone.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Popularitas film Back to the Future mengubah DeLorean DMC-12 menjadi ikon budaya populer. “The DeLorean menarik bagi usia delapan hingga 80, berkat film-film itu,” kata Espey. “Seseorang melihat mobil ini untuk pertama kali (setelah menonton filmnya). Mereka akan mencari DeLorean secara online dan DMC-12 adalah mobil sungguhan yang bisa mereka beli, bukan koleksi film."

DeLorean memiliki sekitar 3,5 juta komponen untuk membangun DMC-12 yang baru. Espey mengatakan komponen tersebut menunjukkan ketersediaan suku cadang hingga 96,7%. Masih ada bagian yang hilang. Tak terlalu mempengaruhi bisnis restorasi DMC, tetapi perlu dilengkapi untuk membangun keseluruhan mobil.

mobil lawas DeLorean DMC-12 berwarna abu-abu 
DMC-12 menjadi mobil klasik hingga saat ini

Perusahaan mobil DeLorean orisinil berbasil di Irlandia. Meluncurkan mobil pertama dan satu-satunya pada tahun 1981 namun mobilnya gagal total di pasaran. Masalah DeLorean bertambah setelah Chief Executive John DeLorean terlibat skandal keuangan.

>>> Dapatkan berbagai berita otomotif lainnya disini 

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top