Lakukan Shakedown, Lamborghini Bocorkan Sosok Mobil Balap V12-nya

26/03/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Lakukan Shakedown, Lamborghini Bocorkan Sosok Mobil Balap V12-nya
Setelah sebelumnya memamerkan suara mesin V12 6.5 liter yang sangat merdu, kini Lamborghini menghadirkan teaser tambahan di mana mobil balap terbarunya sedang melakukan shakedown.

Lamborghini Squadra Corse meluncurkan video teaser baru untuk mobil balap Lamborghini yang akan hadir dalam waktu dekat. Setelah teaser pertama menunjukkan suara merdu dari mesin V12 6.5L Naturally Aspirated, kali ini fokus pada body kit agresif sang mobil saat melakukan sesi shakedown.

>>> Lamborghini akan 'pensiunkan' mesin V12 dengan sebuah mobil balap

Lamborghini memang masih menyimpan rapat-rapat detail mobil balap V12 nya, termasuk nama. Namun, mereka mengonfirmasi mesin V12 yang dipakai menghasilkan tenaga 830 HP.

Memamerkan lekuk aerodinamika

Dari teaser yang diberikan, terlihat mobil balap bermesin V12 ini memakai lubang udara yang diletakkan di bagian atap, dan spoiler yang sangat besar di belakang. Sementara dibagian depan terdapat lubang udara ganda pada bagian kap depan mobil yang didominasi lekuk aerodinamis.

Desain diffuser Lamborghini V12 track car dengan knalpot ganda

Desain diffuser mobil balap Lamborghini dengan spoiler yang muncul dari bagian belakang sasis

Hadir juga fender belakang yang besar, dengan beberapa detail di bagain belakang seperti diffuser besar dengan dua lobang knalpot di atasnya. Tampilan dari belakang menghadirkan pandangan sekilas ke sayap berukuran jumbo yang muncul dari bagian belakang sasis.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas berkualitas bisa Anda temukan di sini

Hanya dibuat 40 unit, tidak dibuat kejuaran khusus

Squadra Corse mengatakan bahwa mobil balap Lamborghini dengan mesin V12 yang sedang dikerjakan saat ini adalah model edisi terbatas namun tidak dijelaskan berapa banyak unit yang dibuat, mungkin hanya 40 unit saja, dan akan diperkenalkan musim panas ini dengan pembeli akan mendapatkan mobilnya pada 2021.

Tampilan bagian depan mobil balap V12 Lamborghini saat melakukan shakedown

Footage mobil balap V12 Lamborghini saat melakukan shakedown

Menurut rumor yang beredar, mobil balap Lamborghini akan diberi nama Aventador SVR, mengikuti pendahulunya, Miura SVR. Sebagai catatan, keduanya diplot sebagai mobil khusus lintasan, namun tak ada seri balap yang mendukung keduanya.

>>> Selalu update kabar seputar mobil baru di sini

Setelah ini, Lamborghini tampaknya akan menyiapkan mobil dengan performa setara namun road legal. Rumor yang kencang beredar adalah Huracan STO (Super Trofeo Omologato), yang juga akan memiliki lubang udara di bagian atap dan spoiler besar.

Rumor lainnya adalah menghadirkan versi road legal dari Lamborghini Huracan Super Trofeo, yang masih menggunakan mesin V10 N/A 5.2L dengan tenaga 640 HP, namun dengan bobot 150 KG lebih ringan.

>>> Berita otomotif terbaru, tips & trik terlengkap, serta pilihan mobil berkualitas bisa Anda temukan semuanya di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Sejarah dan Arti dari Lambang Lamborghini, Bantengnya Mobil Sport

03/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Siapa sangka lambang Lamborghini tercipta dari zodiak sang pendiri? Bahkan persaingan Ferruccio Lamborghini dan Enzo Ferrari memberikan nada tersendiri dalam perkembangan logo Lamborghini.

Lihat juga

Merasa Lamborghini Urus Kurang Sangar? Modifikasi Ini Bisa Jadi Inspirasi

08/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Selain performa mumpuni, desain agresif Lamborghini Urus membuatnya jadi salah satu SUV premium favorit. Namun jika itu belum cukup, mungkin konsep modifikasi dari Keyvani bisa jadi opsi.

Lihat juga

Terkerek Urus, Penjualan Lamborghini Naik 43% Sepanjang 2019

24/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Perjudian Lamborghini dengan menggarap segmen SUV melalui Urus membuahkan hasil. Terbukti sepanjang 2019 penjualan pabrikan supercar Italia itu naik hampir 50%, dengan Lamborghini Urus jadi model yang paling laris.

Lihat juga

Lamborghini Urus ST-X Debut Akhir Tahun, Urus PHEV Juga Disiapkan

14/01/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah hampir dua tahun sejak kemunculan pertamanya, akhirnya Lamborghini buka suara terkait peluncuran SUV balap Lamborghini Urus ST-X Concept yang akan melakukan debut resminya pada ajang Lamborghini Super Trofeo.

Lihat juga

Lamborghini Huracan EVO Jadi Supercar Pertama Gunakan Amazon Alexa

12/01/2020

Mobil baru

3 menit

Layanan Alexa dari Amazon kini tersedia di sistem infotainment Lamborghini Huracan EVO. Apa saja kecanggihan teknologi yang bisa digunakan di supercar ini?

Lihat juga