Laksana Legacy SR2 Suites Class MB OH1626: Si Tayo yang Nyaman

13/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Kali ini tim Cintamobil akan membahas mengenai bus garapan karoseri Laksana Legacy yang berdiri di atas sasis Mercedes-Benz OH1626, alias si Tayo yang nyaman

Gambar menunjukkan Laksana SR2 High Deck

Bus yang kami coba ini garapan karoseri Laksana Legacy

Kali ini tim Cintamobil akan membahas mengenai sebuah bus garapan karoseri Laksana dengan tipe Legacy. Bodi bus ini berdiri kokoh di atas sasis Mercedes-Benz OH1626 yang berarti sasis Mercedes asal Jerman ini punya kekuatan tonase hingga 16 ton dan dilengkapi mesin dengan posisi di belakang serta bertenaga 260 hp serta torsi 950 Nm. Karoseri Laksana Legacy dengan kode bodi SR2 ini layak menyandang gelar si Tayo yang nyaman, mengapa demikian?

Kenyamanan Maksimal

Gambar menunjukkan tampilan belakang bus Mercedes-Benz OH1626

Karoseri Laksana Legacy ini berdiri di atas sasis Mercedes-Benz OH1626

Tim kami sudah mencoba sendiri bis garapan karoseri Laksana ini, kami merasakan bahwa bus dengan kode bodi SR2 ini benar-benar nyaman dan jika digunakan untuk perjalanan jauh pasti tidak akan melelahkan. Sebab, bus ini mengusung konsep sleeper bus, dimana para penumpangnya dapat menumpangi bus dengan sangat nyaman karena kaki bisa selonjor ke depan, bahkan tester kami yang punya postur tinggi di atas 175 cm dapat duduk dengan rileks.

Gambar menunjukkan tim Cintamobil sedang menikmati kenyamanan bus Laksana Legacy ini

Posisi duduk sangat nyaman dan membuai

>>> Yuk, Kenali Jenis-jenis Angkutan Umum Darat Selain Bus AKAP!

Layar Hiburan

Tidak sampai disitu saja, bus yang sempat mejeng di ajang Gaikindo Indonesia Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020 ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memanjakan penumpang. Diantaranya, terdapat layar keluaran Samsung electronics untuk penumpang yang membeli tiket di kelas VIP SUITES. Layar tersebut mampu memutar berbagai kebutuhan infotaiment dari mulai memutar musik, menonton siaran televisi, hingga menonton film.

Gambar menunjukkan interior Laksana Legacy

Kelas VIP SUITES dapat layar infotaiment yang besar

Sementara untuk penumpang yang memilih kelas di bawahnya tetap mendapatkan kursi dengan kemampuan sleeper, hanya saja layar infotaiment yang digunakan tidak sebesar buatan Samsung seperti di kelas VIP tersebut. Demi privasi, setiap kabin sleeper di bus Laksana Legacy ini juga dilengkapi dengan tirai penutup yang mampu menutup seluruh kabin sleeper tersebut. Tak sampai disitu, tiap kursi juga mendapatkan lampu baca dan soket untuk charging gadget Anda.

Gambar menunjukkan emblem Laksana

Laksana merupakan brand kenamaan di dunia karoseri bus

Ingin tahu lebih lanjut mengenai bus Laksana ini, simak hasil ulasan kami di channel Cintamobil TV berikut ini:

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top