Laksana Legacy SR2 Suites Class MB OH1626: Si Tayo yang Nyaman

13/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Laksana Legacy SR2 Suites Class MB OH1626: Si Tayo yang Nyaman
Kali ini tim Cintamobil akan membahas mengenai bus garapan karoseri Laksana Legacy yang berdiri di atas sasis Mercedes-Benz OH1626, alias si Tayo yang nyaman

Gambar menunjukkan Laksana SR2 High Deck

Bus yang kami coba ini garapan karoseri Laksana Legacy

Kali ini tim Cintamobil akan membahas mengenai sebuah bus garapan karoseri Laksana dengan tipe Legacy. Bodi bus ini berdiri kokoh di atas sasis Mercedes-Benz OH1626 yang berarti sasis Mercedes asal Jerman ini punya kekuatan tonase hingga 16 ton dan dilengkapi mesin dengan posisi di belakang serta bertenaga 260 hp serta torsi 950 Nm. Karoseri Laksana Legacy dengan kode bodi SR2 ini layak menyandang gelar si Tayo yang nyaman, mengapa demikian?

Kenyamanan Maksimal

Gambar menunjukkan tampilan belakang bus Mercedes-Benz OH1626

Karoseri Laksana Legacy ini berdiri di atas sasis Mercedes-Benz OH1626

Tim kami sudah mencoba sendiri bis garapan karoseri Laksana ini, kami merasakan bahwa bus dengan kode bodi SR2 ini benar-benar nyaman dan jika digunakan untuk perjalanan jauh pasti tidak akan melelahkan. Sebab, bus ini mengusung konsep sleeper bus, dimana para penumpangnya dapat menumpangi bus dengan sangat nyaman karena kaki bisa selonjor ke depan, bahkan tester kami yang punya postur tinggi di atas 175 cm dapat duduk dengan rileks.

Gambar menunjukkan tim Cintamobil sedang menikmati kenyamanan bus Laksana Legacy ini

Posisi duduk sangat nyaman dan membuai

>>> Yuk, Kenali Jenis-jenis Angkutan Umum Darat Selain Bus AKAP!

Layar Hiburan

Tidak sampai disitu saja, bus yang sempat mejeng di ajang Gaikindo Indonesia Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020 ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memanjakan penumpang. Diantaranya, terdapat layar keluaran Samsung electronics untuk penumpang yang membeli tiket di kelas VIP SUITES. Layar tersebut mampu memutar berbagai kebutuhan infotaiment dari mulai memutar musik, menonton siaran televisi, hingga menonton film.

Gambar menunjukkan interior Laksana Legacy

Kelas VIP SUITES dapat layar infotaiment yang besar

Sementara untuk penumpang yang memilih kelas di bawahnya tetap mendapatkan kursi dengan kemampuan sleeper, hanya saja layar infotaiment yang digunakan tidak sebesar buatan Samsung seperti di kelas VIP tersebut. Demi privasi, setiap kabin sleeper di bus Laksana Legacy ini juga dilengkapi dengan tirai penutup yang mampu menutup seluruh kabin sleeper tersebut. Tak sampai disitu, tiap kursi juga mendapatkan lampu baca dan soket untuk charging gadget Anda.

Gambar menunjukkan emblem Laksana

Laksana merupakan brand kenamaan di dunia karoseri bus

Ingin tahu lebih lanjut mengenai bus Laksana ini, simak hasil ulasan kami di channel Cintamobil TV berikut ini:

>>> Berita otomotif terbaru bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

800 Unit Kendaraan Komersial Terjual di GIICOMVEC 2020 Dengan Nilai Rp450 M+

14/03/2020

Event - Promosi

3 menit

Perhitungan sementara pameran GIICOMVEC 2020 telah menghasilkan penjualan sebanyak 800 unit kendaraan komersial dengan nilai lebih dari Rp 450 miliar.

Lihat juga

[GIICOMVEC 2020] KTB Lakukan Donasi Dua Unit Mitsubishi Fuso Ke PMI dan SMK

06/03/2020

Pasar mobil

2 menit

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), menyerahkan dua unit kendaraan Colt Diesel kepada PMI Surakarta dan SMK Muhammadiyah Tumijajar Lampung

Lihat juga

GIICOMVEC 2020: DFSK Gelora E 2020, Kendaraan Komersial Listrik Pertama Indonesia Seharga Rp470 Jutaan

05/03/2020

Event - Promosi

2 menit

DFSK menjadi pabrikan pertama di Indonesia yang memperkenalkan kendaraan komersial bertenaga listrik bernama DFSK Gelora E 2020. Harga yang ditawarkan cukup menarik, yaitu mulai dari Rp470 jutaan.

Lihat juga

GIICOMVEC 2020: UD Trucks Pamer Truk Canggih yang Sudah Usung Rem ABS

05/03/2020

Mobil baru

3 menit

Sebagai pemain besar di industri truk Indonesia, UD Trucks turut berpartisipasi meramaikan GIICOMVEC 2020 dengan memboyong dua produk andalannya, Kuzer dan dua varian New Quester.

Lihat juga

GIICOMVEC 2020: Scania K250IB Jadi Busway, United Tractors Bawa Empat Model

06/03/2020

Mobil baru

3 menit

United Tracktors memboyong setidaknya tiga model di ajang GIICOMVEC 2020, dengan bus Scania K250IB yang diplot sebagai unit baru Busway Transjakarta sebagai bintang utama.

Lihat juga
 
back to top