Lakoni Balapan Ke-1000, Scuderia Ferrari Tampil Beda

10/09/2020

Mobil baru

4 menit

Share this post:
Lakoni Balapan Ke-1000, Scuderia Ferrari Tampil Beda
Formula 1 kembali bergulir dengan GP Tuscany di Sirkuit Mugello akhir pekan ini. Bukan balapan biasa, karena salah satu tim historis F1, Scuderia Ferrari, akan merayakan balapan ke-1000.

Merupakan satu-satunya tim yang berkompetisi sejak musim pertama F1, Scuderia Ferrari akan merayakan balapan ke-1000 yang akan dilakukan akhir pekan ini di Sirkuit Mugello, Italia.

Terinspirasi mobil F1 pertama Ferrari

Untuk merayakan pencapaian luar biasa ini, Ferrari SF1000 akan berganti tampilan dengan warna mobil Burgundy, yang terinspirasi dari Ferrari 125 S, yang jadi mobil F1 pertama Scuderia Ferrari saat debut di GP Monako pada 21 Mei 1950.

>>> Merupakan panggung termegah motorsport, simak sejarah panjang Formula 1 di sini

Mobil Formula 1 pertama Ferrari, 125 F1

Warna mobil terinspirasi dari Ferrari 125, mobil F1 pertama Scuderia Ferrari

Tidak cuma mobil, tampilan baju balap yang akan dipakai duet Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc juga akan hadir dengan warna senada. Selain itu, model nomor mobil juga akan dibuat retro dan logo “1000 GP” di sekitar engine cover.

>>> Jual mobil bekas & Baru terbaik dan termurah

Sebagai bagian dari perayaan, pembalap junior Scuderia Ferrari, Mick Schumacher juga akan melakukan show run dengan Ferrari F2004, yang dipakai sang ayah, Michael, saat memastikan gelar juara dunia ketujuhnya tahun 2004.

Seragam pembalap Ferrari di F1 GP Tucsany

Tidak cuma mobil, duet Leclerc-Vettel juga akan memakai seragam khusus

“Balapan F1 ke-1000 Scuderia Ferrari adalah pencapaian yang sangat penting, maka harus ditandari dengan cara yang spesial,” ujar Piero Ferrari, Vice Chairman Ferrari.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk memakai livery unik di mobil kami untuk balapan ini, dengan SF1000 memakai warna Burgundy, yang pertama kali dipakai di 125, mobil balap pertama Ferrari.

“Bahkan model nomor mobil milik Charles dan Sebastian mencerminkan tradisi masa lalu, yakni dengan memberikan kesan dilukis dengan tangan di body mobil. Seragam pembalap juga akan disesuaikan dengan warna mobil.”

Tidak cuma Ferrari, balapan dengan penonton

Tak cuma Ferrari, Mercedes-AMG juga ikut merayakan pencapaian sang rival. Jadi, khusus GP Tuscany 2020, Mercedes akan hadir dengan safety car warna merah yang merupakan warna kebesaran pabrikan asal Maranello itu.

>>> Berita pasar mobil terbaru 2020 di Indonesia dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Safety car Ferrari

Hmm, jadi ini Safety Car buat F1 GP Tuscany?

“GP Tucsan juga akan menajdi balapan F1 ke-1000 bagi Ferrari, sebuah tradisi balap yang panjang dari merek hebat asal Italia ini,” ujar Team Principal Mercedes-AMG F1.

“Kami akan menghormati pencapaian tersebut dengan Mercedes-AMG Safety Car warna merah khas Ferrari, yang terinspirasi dari sejarah balap yang menghadirkan beberapa momen terhebat di Formula 1. Para pegawai Ferrari di Maranello, pria dan wanita memiliki sejarah yang membanggakan untuk dirayakan, dan kami menghormati perayaan itu akhir pekan ini.”

Tribun di Sirkuit Mugello

F1 GP Tuscany akan jadi balapan pertama dengan penonton

Setelah beberapa balapan awal digelar tanpa penonton, F1 GP Tuscany akan jadi balapan pertama di kalender F1 Musim 2020 dengan penonton.

Jumlahnya juga tidak banyak, hanya sekitar 2.880 penonton dibolehkan ada di tirbun sejak hari Jumat. Tentu dengan mengikuti prosedur keamanan seperti social distancing, masker, dan lain sebagainya.

>>> Berita mobil baru, event, promosi, informasi pasar mobil baru 2020

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Ferrari Hentikan Produksi GTC4Lusso

03/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Setelah sempat mendapat respons positif di ajang Geneva Motor Show tahun 2016, Ferrari memutuskan untuk menghentikan produksi mobil empat kursinya GTC4Lusso.

Lihat juga

Ferrari 599 GTB Fiorano Eric Clapton Dijual, Setir Kanan dan Murah Nih!

26/08/2020

Event - Promosi

5 menit

Ferrari 599 GTB Fiorano Eric Clapton ini menawarkan beberapa keistimewaan, diantaranya sudah mengalami sentuhan modifikasi dan jarak tempuhnya masih rendah walau usia mobil sudah 13 tahun.

Lihat juga

Ferrari Tak Hadirkan Mobil Hybrid Berbasis Portofino dan Roma

20/08/2020

Mobil baru

4 menit

Meski sedang gencar menggarap elektrifikasi, Ferrari tidak akan menyisipkan teknologi hybrid ke mobil entry level Portofino dan Roma karena layout tidak cocok dengan powertrain hybrid.

Lihat juga

Ferrari V6 Hybrid Jalani Tes di Sirkuit

17/08/2020

Mobil baru

5 menit

Sebuah hasil video amatir belum lama ini menunjukkan indikasi Ferrari V6 Hybrid yang sednag menjalani rangkaian tes di Sirkuit Fiorano, Italia. Benarkah?

Lihat juga

Produksi Ferrari SF90 Stradale Tertunda karena Pandemi Covid-19

10/08/2020

Mobil baru

3 menit

Produksi supercar paling bertenaga Ferrari SF90 Stradale terganggu. Awalnya dijadwalkan tiba bulan Juli tetapi sekarang telah ditunda hingga akhir tahun ini.

Lihat juga