Lagonda All-Terrain Hadirkan Kunci Mobil yang bisa Melayang

08/03/2019

Mobil baru
Share this post:
Lagonda All-Terrain Hadirkan Kunci Mobil yang bisa Melayang
Dibawa pada pameran mobil Jenewa, mobil konsep Lagonda All-Terrain yang mengandalkan desain futuristik serta teknologi teranyar menghadirkan tampilan masa depan yang hanya bisa Anda lihat dalam film fiksi ilmiah, yaitu kunci mobil yang bisa melayang.

Pada Geneva Motor Show 2019, Aston Martin menunjukan visi perusahaan yang semakin mendekati kenyataan dengan konsep Lagonda All-Terrain, sebuah SUV elektrik dengan teknologi swakemudi yang diprediksi akan memasuki masa produksi pada tahun 2022. Salah satu yang teknologi terbaru yang menarik perhatian adalah kunci mobil yang bisa melayang.

ilustrasi desain dalam Lagonda All-Terrain

Kunci mobil yang bisa melayang dari Lagonda All-Terrain

Bagian dalam mobil ini memiliki dua layar, meskipun tidak ada yang ada di dasbor. Satu layar terletak di tengah setir, sedangkan yang lain tertanam di konsol tengah. Tidak ada ventilasi udara atau pengeras suara, namun Lagonda menggunakan garis dan kontur yang dibentuk oleh bahan-bahan mewah untuk menciptakan efek perspektif “Renaissance”.

>>> Honda E Prototype Meluncur Pertama Kali Di Ajang Geneva International Motorshow 2019

"Sama seperti dengan bahan dan desain eksterior, teknologinya harus hangat dan melibatkan [pengemudi] daripada dingin dan impersonal," kata bos desain Aston Marek Reichman. "Ini adalah masa depan dan itu harus menjadi sesuatu yang membuat orang terinspirasi dan senang dibandingkan [perasaan] bingung dan takut."

interior Lagonda All-Terrain berwarna hitam

Tampilan dalam Lagonda All-Terrain yang dibawa Aston Martin

Kunci mobil yang bisa melayang bukanlah satu-satunya ide besar Lagonda untuk mobil ini. All-Terrain Concept disebut sebagai wahana untuk petualangan, tulis perusahaan tersebut. Dengan konsep berkode Concorde tahun lalu, desain futuristik dalam mobil ini disebut “mengambil bahasa desain awal dari kapal pesiar super”.

>>> Dapatkan berita mobil baru terlengkap hanya di Cintamobil.com

Aston Martin sama sekali tidak merilis spesifikasi apa pun untuk Lagonda All-Terrain yang memiliki beberapa kemiripan dengan Jaguar I-Pace. Dan meskipun lebih mirip mobil produksi daripada versi konsep yang dipamerkan tahun lalu, sepertinya masih lama sebelum mobil ini hadir di pasar otomotif di seluruh dunia.

Lagonda All-Terrain berwarna biru

Lagonda All-Terrain yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2019

Meskipun kejelasan versi produksi mobil belum diungkapkan, Lagonda All-Terrain rencananya akan dibangun di pabrik Aston Martin St Athan di Wales bersama dengan SUV kompak DBX Aston yang juga dipamerkan pada pameran motor Jenewa tersebut. Jika produksi dilakukan, Aston Martin dipercaya bisa membawa babak baru dalam desain interior serta mengubah cara pandang konsumen terhadap transportasi mewah.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top