Lagi, Bocoran Terbaru Avanza 2019 Beredar di Internet

12/12/2018

Mobil baru
Share this post:
Lagi, Bocoran Terbaru Avanza 2019 Beredar di Internet
Menyusul berbagai bocoran desain Avanza 2019 yang telah beredar di dunia maya dengan berbagai gaya, muncul lagi bocoran desain Avanza 2019 yang konon sebagai kandidat paling kuat. Benarkah bocoran terkini Avanza 2019 ini berasal dari PT Toyota Astra Motor (TAM)?

Avanza 2019 makin bikin penasaran para pecinta dan pemerhati otomotif. Bukan soal kapan model terbaru ini bakal diluncurkan, tapi seperti apa desain dan penampilan aslinya. Tidak seperti model lain yang ketahuan mempersiapkan model baru karena tertangkap kamera mata-mata meski tertutup kamuflase dan akhirnya tersebar, Toyota Avanza 2019 benar-benar hening. Yang ada hanya ada kabar kalau model terbaru ini bakal diluncurkan awal 2019. Terbaru, bocoran Avanza 2019 beredar di internet. Secara jelas terlihat facia model terbaru ini cukup jauh berbeda dengan Avanza yang saat ini beredar di pasaran tanah air. Namun, jika dilihat dari samping, sangat kentara kalau Toyota Avanza 'major facelift' ini masih mengandalkan basis Avanza generasi ke-2 yang meluncur pada tahun 2015.

Namun sayangnya, ubahan major yang konon akan jadi penerus generasi Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia ini rasanya akan sedikit mengecewakan banyak kalangan. Utamanya dikalangan pecinta Toyota Avanza. Maklum saja, seperti yang kami bahas di tulisan napak tilas keadiran Toyota Avanza, basis model seperti ini tidak mengalami ubahan berarti sejak tahun 2011. Toyota Avanza butuh lebih dari sekedar penyegaran major seperti yang di foto ini, namun benar-benar membutuhkan penggantian model total. Atau bisa jadi, penyegaran ini memundurkan waktu peluncuran Toyota Avanza generasi ke-3, seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor pada All New Toyota Rush.

>>> Napak Tilas Kehadiran Toyota Avanza Di Indonesia, Dan Perayaan 15 Tahun Toyota Avanza di Indonesia

Gambar salah satu Desain Avanza 2019 tampak dari samping depan

Desain Toyota Avanza 2019 beredar di internet, beda dengan para pendahulunya

Dari tampilannya, Toyota seperti ingin menggabungkan pesona model-model Toyota terlaris dalam satu tampilan baru.

Pertama; desain lampunya double layer. Keduanya terpisah garis tebal sehingga nampak seperti dua lampu yang terpisah satu sama lain. Model lampu bertingkat macam ini sudah dipakai pada lampu utama Toyota Vellfire dan Toyota Voxy dengan tatanan yang cukup apik. Tidak terlihat seperti apa lampu belakang Avanza 2019, tapi kalau melihat kesesuaian pada Toyota Vellfire bisa jadi lampu belakang Avanza 2019 juga bakal tumpuk-tumpuk.

Kedua; foglamp frame terlihat seperti Toyota Voxy. Kalau dipandang lekat-lekat, Anda akan mendapati desain foglamp frame Avanza 2019 mirip dengan foglamp frame trapesium milik Toyota Voxy. Hanya saja dalam posisi yang berbeda karena sudut terkecil berada di bagian atas. Sedangkan foglamp frame trapesium Toyota Voxy meruncing ke arah bawah.

Ketiga; spion lebih ramping. Toyota Avanza 2019 tak lagi dibekali spion mengotak seperti spion Avanza generasi pertama atau spion membulat seperti spion Avanza generasi kedua, tapi lebih pipih dan pastinya lebih keren. Kalau hanya diperlihatkan spionnya saja, bisa jadi banyak menyangka kalau itu adalah spion Toyota Rush terbaru. Dari sisi lekukan dan lampu sein, semuanya nyaris sama plek. Toyota berharap kesuksesan menjual Toyota Rush bisa menular pada Avanza 2019.

>>> Pilih Mana, Tunggu Avanza-Xenia Model Baru Atau Model Lama Diskon Rp 30 Juta

Foto DN Multisix Concept tampak dari samping depan

Ada pula rumor, Avanza 2019 bakal pakai desainnya DN Multisix yang pernah dipamerkan di GIIAS 2017

Sekali lagi, desain Avanza 2019 di atas memang berbeda dengan para pendahulunya. Tapi untuk soal menarik atau tidak, itu relatif. Lagian benar tidaknya desain Avanza 2019 seperti di atas memang tidak ada yang bisa memastikan. Tim Cintamobil.com yang hadir di acara Year End Media Gathering pada hari Selasa (11/12/2018) tidak mendapatkan informasi valid soal ini. Secara eksplisit, pihak Toyota menuturkan kalau desain yang beredar bukan dari TAM.

Jadi, kita tunggu saja sampai ada rilis resmi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku distributor dan agen pemegang merek Toyota di Indonesia pada awal 2019 mendatang.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top