Konsep Mobil Listrik Sony Vision-S Hebohkan CES 2020

07/01/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Konsep Mobil Listrik Sony Vision-S Hebohkan CES 2020
Bukan hanya memperkenalkan logo terbaru Playstation 5, Sony turut menghebohkan gelaran CES 2020 kali ini dengan membawa konsep mobil listrik Sony Vision-S.

Sony baru saja membuat kejutan terbesar dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020 dengan memperkenalkan sebuah mobil. Mobil konsep berbentuk sedan dan bertenaga listirk ini disebut dengan nama Sony Vision-S. Mobil ini mendapatkan platfrom EV yang baru dirancang dan dapat digunakan untuk model kendaraan lainnya, termasuk SUV.

mobil konsep Sony Vision-S berwarna putih 
Sony Vision-S diperkenalkan pertama kali pada CES 2020

Bagian luar menghadirkan kesan Porsche dengan lekukan yang halus, terutama pada bagian lampu depan. Di samping, mobil ini sedikit menyerupai Lucid Motors Air. Dan di dalam, Vision S menampilkan layar dashboard layaknya yang dipasang Byton pada mobilnya. Interior pun dipenuhi dengan layar sentuh yang lebar, audio 360 derajat, serta konektivitas yang selalu aktif.

>>> Bakal Pecahkan Rekor, Penjualan Tesla Diambang 1 Juta Unit

Sistem Reality Audio 360 derajat memanfaatkan kabin tertutup, menghasilkan suara yang mengelilingi penumpang. Tampilan layar lebar memenuhi dashboard, sedangkan panel kedua di konsol tengah, ditambah dua layar sentuh untuk penumpang di kursi belakang.

dashboard Sony Vision-S berwarna abu-abu 
Mengusung tema futuristik, dashboard Vision-S dipenuhi dengan layar

Dikenal dengan berbagai produk elektronik hingga sensor kamera, Sony menampilkan 33 sensor kamera yang berbeda di dalam dan luar mobil. Beberapa digunakan untuk fitur keselamatan, seperti menghindari penghalang dan pejalan kaki. Sedangkan lainnya akan terintegrasi dengan sistem infotainment.

>>> Dapatkan daftar mobil terbaru di Cintamobil.com hanya di sini

Sony juga mengumumkan keberhasilan divsi sensor gambar yang sukses mengembangkan teknologi yang berhubungan dengan slef-driving, atau mobil swakemudi. Solid State LiDAR menggunakan pengukuran jarak yang sangat akurat untuk mendapatkan tampilan 3D dari jalan serta lingkungan di sekitar kendaraan.

kursi penumpang Sony Vision-S berwarna putih 
Penumpang di belakang pun mendapatkan layar di belakang kursi depan

Tak sendirian, Sony pun menggandeng Blackberry QNX yang kemungkinan besar membantu mengembangkan perangkat lunak di dalam dashboard. Selain itu, pabrikan lainnya yang dibawa termasuk Continental, Genetex, ZF, Benteler, HERE, Elektrobit, Nvidia, Magna hingga Bosch.

Hanya saja, masih belum banyak detail yang diberikan dijelaskan Sony. Dalam keterangannya, CEO Sony, Kenichiro Yoshida mengungkapkan Sony Vision-S adalah cara Sony untuk menunjukkan masa depan teknologi otomotif. “Prototipe ini mewujudkan kontribusi kami untuk masa depan mobilitas,” ungkapnya.

>>> Berita mobil terlengkap bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Sistem Keamanan Mobil Listrik: Amankah Mobil Listrik Ketika Menghadang Banjir?

02/01/2020

Perawatan dan service

3 menit

Mobil listrik diprediksi menjadi salah satu teknologi terbaru yang ramah lingkungan di Tanah Air. Tapi, dengan kondisi geografis serta lingkungan Indonesia, bagaimana sistem keamanan mobil listrik ketika menghadapi banjir?

Lihat juga

Pertama Kali di Dunia VW Ciptakan Robot Pengisi Baterai Mobil Listrik

30/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Era elektrifikasi makin mudah, Volkswagen tengah mengembangkan robot pengisi baterai mobil listrik yang bisa mengisi baterai tanpa campur tangan manusia.

Lihat juga

Enam Tahun Mengaspal, Penjualan Mobil Listrik Volkswagen Tembus 250.000 Unit

30/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Volkswagen mengumumkan pencapaiannya dalam penjualan mobil listrik. Sejak 2013 hingga 2019, lebih dari 250.000 unit mobil listrik telah dikirim ke konsumen.

Lihat juga

Penelitian: Kemampuan Baterai Mobil Listrik Menurun 2,3 Persen per Tahunnya

19/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kemampuan baterai mobil listrik memiliki kecenderungan menurun setiap tahunnya. Apa sajakah penyebabnya?

Lihat juga

Mulai 2020, Jakarta Terapkan Insentif Mobil Listrik

16/12/2019

Pasar mobil

5 menit

Pemprov DKI Jakarta telah menetapkan, mulai tahun depan akan diberlakukan insentif mobil listrik. Antara lain Bea Balik Nama 0% dan Pajak Kendaraan Bermotor yang didiskon 50%.

Lihat juga