Konsep Jeep Wrangler EV Meluncur Tahun Ini

09/02/2021

Mobil baru

2 menit

SUV badak milik Jeep akhirnya mendapatkan powertrain listrik. Diberi nama konsep Jeep Wrangler EV, SUV listrik ini diprediksi meluncur pertengahan tahun ini.

Mengikuti tren pabrikan otomotif lainnya, Jeep juga siap memperkenalkan SUV bergaya off-road bertenaga listrik. Selain memperkenalkan model baru Jeep Grand Cherokee L dan versi plug-in hybrid Jeep Wrangler 4xe, perusahaan asal Amerika ini juga akan memperbaharui jajaran produknya dengan mobil listrik dari konsep Jeep Wrangler EV.

Satu motor listrik dan sistem 4xe

Kemunculan Jeep Wrangler EV merupakan bagian dari perayaan Easter Jeep Safari di Moab, Utah. Jeep masih merahasiakan detail dan spesifikasi mobil ini. Namun dari teaser yang diberikan, model tenaga baterai ini tetap mempertahankan desain dari sejarah panjang Jeep. Tapi ada beberapa modifikasi dan revisi baru, termasuk grille tujuh slot tanpa lubang.

struktur bodi Jeep Wrangler 4xe
Wrangler EV dapatkan struktur yang sama dengan model 4xe

>>> Review Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019: Varian Menengah Yang Tetap Menggoda

Dari Car and Driver, sebuah diagram yang menunjukkan bagan struktur Wrangler EV menunjukkan SUV ini menawarkan satu motor listrik dengan transfer case yang diprediksi menggunakan dua kecepatan, bukannya pengaturan motor ganda layaknya mobil listrik dengan sistem penggerak semua roda. Ada pula pengaturan body-on-frame layaknya model Wrangler standar.

Wrangler EV juga memiliki kait towing biru di bagian depan. Termasuk kemungkinan pengaturan pencahayaan baru yang membedakannya dari saudaranya. Belum ada kepastian teknologi yang ditawarkan, mobil ini tentu saja siap menonjolkan kemampuan off-road khas Jeep.

>>> Nikmati Nyamannya Kabin Tiga Baris Jeep Grand Cherokee L 2021

Mengembangkan stasiun pengisian

Pengembangkan teknologi masa depan Jeep bisa dilihat dari iklan Super Bowl 2021 mereka yang berjudul The Road Ahead. Dibintangi oleh Bruce Springsteen, iklan ini menyoroti teknologi Hands-Free Active Driving Assist yang akan tersedia akhir tahun ini. Ini adalah sistem mengemudi semi-otonom Level-2 yang menjanjikan kenyamanan berkendara tanpa harus memegang setir di semua kecepatan.

Antusiasme Jeep terhadap kendaraan listrik tak berhenti di situ. Mereka juga siap mengembangkan dan membangun stasiun pengisian tenaga surya yang akan digunakan untuk mendukung mobil listrik yang diproduksi. Stasiun ini akan dipasang di beberapa lokasi di Amerika, seperti Moab, Utah, dan Rubicon Trail di California.

“Semua model Jeep akan membawa opsi listrik dalam beberapa tahun ke depan dan akan memperkenalkan teknologi yang ramah lingkungan serta (sistem penggerak) 4x4 ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Presiden Global Jeep, Christian Meunier

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top