Konsep Aznom Palladium, Hyper-Limousine Bergaya SUV

01/10/2020

Mobil baru

2 menit

Konsep Aznom Palladium, Hyper-Limousine Bergaya SUV
Popularitas SUV di seluruh dunia akhirnya masuk ke segmen limosin. Adalah konsep Aznom Palladium yang menawarkan kenyamanan limosin dan ketangguhan SUV.

Tampilan maskulin dan pengendaraan di semua medan khas SUV menjadi primadona selama beberapa tahun belakangan. Bahkan beberapa MPV diubah menjadi lebih garang layaknya SUV, seperti Mitsubishi Xpander Cross. Namun bagaimana jika limosin diubah menjadi bergaya SUV? Anda bisa menemuinya pada Aznom Palladium yang akan diperkenalkan akhir bulan nanti.

Hyper-Limousine pertama di dunia

Aznom menyebut mobil ini Palladium. Diambil dari nama Andrea Palladio, seorang arsitek yang hidup pada tahun 1500-an di Republik Venesia. Palladium sendiri adalah nama dari sebuah unsur kimia dari logam putih keperakan yang langka. Nama yang pantas untuk model dengan warna eksterior yang berkilau ini.

Mobil ini memiliki panjang hingga 6 meter serta hampir dua meter tinggi hingga ke atap. Dimensinya yang ‘raksasa’ membuatnya hampir sama dengan pikap Ford F-150 terbaru. Memastikan bagaimana Palladium akan dipasarkan sebagai limosin dengan ruang kepala yang sangat lega. Tapi bukan itu saja keunikan mobil ini.

mobil konsep dari limosin Aznom Palladium
Limosin Aznom Palladium dengan ground clearance tinggi layaknya SUV

>>> Saat Gambar Mobil Futuristik Karya Anak-Anak Jadi Nyata

Palladium digambarkan sebagai sebuah “hyper-limousine” pertama di dunia, menghadirkan gaya eksterior dan interior yang terinspirasi dari kendaraan mewah klasik keluaran tahun 1930-an dan mesin bertenaga tinggi yang digunakan oleh para diplomat dan kepala negara. Tenaga dipasok oleh mesin twin-turbo yang disebut mampu menghasilkan hingga 680 PS.

Selain itu, Palladium akan memiliki sistem penggerak semua roda yang dirancang untuk penggunaan off-road. Menawarkan cladding pada bagian bawah bodi serta ground clearance yang sangat baik membuat mobil ini mampu menempuh berbagai jalur.

>>> Jeep Grand Wagoneer Dibangkitkan, Hadir Dalam Sebuah Konsep

Siap meluncur di Italia

DIkembangkan oleh Aznom Automotive dan Camal Studio yang berbasis di Turin, Italia. Aznom sendiri menyebutkan bahwa Pallaadium akan dipamerkan pada akhir Oktober di Milano Monza Open Air Motor Show yang akan diselenggarakan di Italia pada 29 Oktober hingga 2 November mendatang.

interior Aznom Palladium berwarna ungu
Aznom menyebut mobil ini sebagai hyper-limousine

Satu-satunya kekurangan dari mobil ini adalah jumlahnya yang diproduksi terbatas. Sehingga tak mengherankan jika nantinya Aznom Palladium dibanderol dengan harga selangit. Memang belum ada detail lebih lanjut tentang harga yang ditawarkan. Tapi untuk kenyamanan tingkat tinggi di semua kondisi jalan, bangsawan mana yang tak mau mobil ini?

>>> Plihan mobil baru dan bekas terbaik bisa Anda dapatkan di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top