Kompetisi Low MPV Memanas! Setelah Nissan Livina 2019, Besok Honda Mobilio 2019 Diluncurkan

19/02/2019

Mobil baru
Share this post:
Kompetisi Low MPV Memanas! Setelah Nissan Livina 2019, Besok Honda Mobilio 2019 Diluncurkan
Pasar mobil MPV memang masih menjadi favorit di Indonesia. Selepas Toyota Avanza 2019 yang diluncurkan pada awal tahun 2019, berturut-turut pabrikan lain melakukan facelift atau meluncurkan model baru. Setelah Nissan Livina 2019, giliran Honda Mobilio 2019 yang bersolek.

Pangsa pasar yang masih sangat besar dan mendominasi penjualan di Indonesia membuat seluruh pabrikan berbenah untuk memberikan produk terbaiknya kepada konsumen. Tahun ini tampaknya Low MPV menjadi segmen yang paling panas. Setelah Nissan Livina 2019 meluncur kemarin, Selasa (19/2), Honda Mobilio pun melakukan facelift pada MPV andalannya tersebut.

Honda Mobilio RS kembali menggunakan lampu projector

Honda Mobilio RS kembali menggunakan lampu projector setelah sebelumnya memakai lampu halogen pada lampu utamanya

Berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial, seperti dari akun @hondatangselcenter yang memposting foto-foto Honda Mobilio 2019 untuk tipe RS memang ada perubahan. Konsep perubahan yang diusung ialah semakin sporty dengan velg ukuran 16 inci berdesain baru. Selain itu lampu utamanya kini kembali memakai projector setelah sebelumnya menggunakan halogen.

>>> Siap Meluncur, All New Nissan Serena dan All New Nissan Livina Debut Pertama

Pada foto lainnya, terlihat interior Honda Mobilio RS 2019 mempunyai lis orange pada dasbor dan door trim. Aksen lis orange ini dibuat senada dengan warna logo RS yang tersematkan pada gril Honda Mobilio. Selain itu head unit yang digunakan ialah layar sentuh 8 inci dengan desain float.

Aksen lis orange membuat tampilannya lebih sporty

Berdasarkan foto dari akun @hondatangselcenter ada aksen lis orange di sekitar interior Honda Mobilio RS

Belum diketahui apakah ada fitur lain yang disematkan pada Honda Mobilio 2019 nanti. Tetapi yang pasti kompetisi Low MPV semakin panas pada tahun ini. Toyota Avanza 2019 dengan banyak ubahan, Suzuki Ertiga 2019 yang turut bersolek, Nissan Livina berbasis Mitsubishi Xpander dengan model terbarunya dan Honda Mobilio 2019 turut meramaikannya.

Setelah 10 tahun tanpa ubahan berarti, akhirnya Nissan meluncurkan Low MPV andalannya dengan format baru, Nissan Livina 2019

>>> Dapatkan berita mobil baru dalam dan luar negeri hanya di sini

Share this post:

Berita lain

Siap Meluncur, All New Nissan Serena dan All New Nissan Livina Debut Pertama

19/02/2019

Mobil baru

Tidak hanya satu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) langsung memperkenalkan dua mobil terbaru mereka, All New Nissan Serena dan All New Nissan Livina ‘rasa Xpander’ hasil kerjasama Nissan dengan Mitsubishi.

Lihat juga

Penjualan Honda Mobilio Menurun Tajam, Saatnya Pembaruan?

10/01/2019

Pasar mobil

Mengalami penurunan penjualan cukup besar, Honda Mobilio harus melakukan sesuatu agar tidak makin tertinggal dari kompetitornya. Masukan dari para netizen, Honda harus melakukan pembaruan dan menambah beberapa fitur yang seharusnya ada untuk mobil-mobil sekarang.

Lihat juga

Ditengah Persaingan Xpander-Avanza, Facelift Honda Mobilio Dipersiapkan

03/01/2019

Mobil baru

Ditengah persaingan Xpander-Avanza yang memasuki tahun ketiga, pesaing mereka dalam segmen ini mulai gerah. Salah satunya Honda Mobilio yang siap memberikan perubahan minor tahun ini.

Lihat juga

Tampilan Sporty, Simak Tips Beli Honda Mobilio Bekas

28/12/2018

Jual beli

Pasar penjualan MPV di Indonesia yang sangat besar membuat banyak pabrikan tertarik untuk bermain di kelas ini. Seperti yang dilakukan Honda saat meluncurkan Mobilio. Bila Anda ingin meminangnya, baca dulu tips beli Honda Mobilio bekas.

Lihat juga

Kelebihan Dan Kekurangan Honda Mobilio 2017

13/01/2018

Jual beli

Honda Mobilio sudah banyak ditemui pada jalanan perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya, keberhasilan mobil ini dalam penjualan memang sangat baik,bagaimana tidak, dengan beragam fasilitas yang ditawarkan Honda Mobilio ini menjadi raja baru MPV di Indonesia. Hadir pada segmen MPV, mobil yang mampu menampung 7 orang penumpang sudah dirasa sangat nyaman, dengan ukuran kabin yang luas memberikan kenyamanan dalam perjalanan.

Lihat juga