Kia Ungkap Rencana Perkenalkan 11 Mobil Listrik Hingga 2025

21/01/2020

Mobil baru

2 menit

Share this post:
Kia Ungkap Rencana Perkenalkan 11 Mobil Listrik Hingga 2025
Tak hanya mengembangkan mobil bertenaga mesin konvensional, Kia mengumumkan rencananya untuk mengembangkan 11 mobil listrik yang akan dirilis hingga 2025.

Jika di Indonesia Kia baru saja memperkenalkan kompak SUV Seltos yang baru, pabrikan asal Korea Selatan ini siap untuk mengembangkan 11 mobil listrik (Electric Vehicle atau EV) untuk pasar global. Yang paling baru adalah crossover bertenaga listrik dengan baterai 800 Volt. Mampu melaju hingga 500 kilometer dalam sekali pengecasan, crossover ini dipersiapkan untuk melawan Porsche Taycan.

mobil baru Kia Seltos 2020 berwarna merah 
Kia Seltos yang baru saja diperkenalkan di Indonesia

>>> KIA Seltos 2020 Resmi Diluncurkan Oleh PT Kreta Indo Artha Harganya Sangat Menggoda

Ambisi Kia terlihat dari rencana penjualan 500.000 mobil listrik di seluruh dunia pada 2026. Dalam keterangan resminya, Kia menjelaskan, "Dimulai dengan peluncuran model EV perdana pada tahun 2021, Kia akan membangun line-up EV penuh dari 11 model pada tahun 2025, menambahkan model EV baru ke seluruh line-up sepanjang jalan, termasuk kendaraan penumpang, SUV dan MPV sejak 2022.”

Sebagian besar model akan fokus pada ‘pasar negara maju’ yang saat ini memiliki peraturan keluaran CO2, seperti Prancis dan Jerman. Kia juga menargetkan penjualan mobil listrik 20% dalam penjualan selama lima tahun untuk pasar Korea Selatan, Amerika, dan Eropa.

>>> Ingin membeli mobil Kia Seltos? Klik sini untuk pesan dahulu

Strategi ‘Plan S’ Kia

Kia diprediksi mengeluarkan hingga $25 Miliar (Rp340 Triliun) dalam memperkenalkan strategi jangka menengah yang disebut ‘Plan S’. Sebelumnya, Kia mengumumkan investasi dengan pabrikan mobil listrik asal Kroasia, Rimac, pada Mei tahun lalu.

mobil balap Rimac berwarna putih yang baru diperkenalkan 
Kia umumkan kerjasama dengan pabrikan Kroasia Rimac tahun lalu

Dalam keterangan resminya, Kia ingin menjadi perusahaan yang mengembangkan EV serta menjadi merek yang dicintai milenial dan generasil Z. "Ketika industri otomotif mengalami perubahan yang drastis, hari ini juga merupakan waktu yang tepat bagi Kia Motors untuk mentransformasikan dirinya secara radikal," sebagaimana dijelaskan Presiden dan CEO KMC Han-woo Park.

>>> Segera Dijual Tahun 2020 Ini, Yuk Intip Fitur Safety KIA Seltos 2020

Sedangkan pada pasar di ‘negara berkembang’, Kia berjanji akan memperkenalkan model-model kendaraan listriknya sambil meningkatkan volume kendaraan dengan pembakaran internal. Termasuk SUV dan kendaraan komersial yang menjadi penjualan terbanyak Kia saat ini.

mobil konsep Kia Imagine berwarna abu-abu 
Mobil konsep Kia Imagine yang diperkenalkan tahun lalu

Yang terbaru, Kia baru saja memperkenalkan konsep Kia Imagine. "Model EV khusus yang akan diluncurkan pada 2021 akan dibangun di atas platform unik yang dirancang khusus untuk mengakomodasi powertrain dan teknologi EV terdepan di dunia," jelas Kia. “Kia berencana mengoperasikan dua jenis EV dengan kemampuan pengisian berbeda (400V dan 800V).”

>>> Klik sini untuk lanjut update berita otomotif yang berguna lainnya

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Dengan Harga Mulai Rp295 Juta KIA Seltos 2020 Dilengkapi Dengan 6 Driving Mode

20/01/2020

Mobil baru

3 menit

Kami tidak hanya menghighlight mesin 1.4 cc turbocharged dan transmisi kopling ganda yang diusungnya, namun Kia Seltos 2020ini juga dilengkapi 6 driving mode.

Lihat juga

KIA Seltos 2020 Resmi Diluncurkan Oleh PT Kreta Indo Artha Harganya Sangat Menggoda

20/01/2020

Mobil baru

3 menit

Akhirnya compact SUV asal Korea yakni KIA Seltos 2020 secara resmi meluncur di Indonesia dengan harga jual yang amat mengejutkan.

Lihat juga

Harga Mobil KIA Mahal, Ini Alasannya!

17/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Harga mobil KIA dirasa cukup mahal dibanding kompetitor di kelasnya, ternyata ada alasan tertentu dari APM, Kreta Indo Artha (KIA). Menurut kalian bagaimana?

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Selain Kia Seltos, 10 Nama Mobil Ini Terinspirasi dari Mitologi

20/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Selain Kia Seltos, ternyata ada banyak pabrikan lainnya yang memperkenalkan nama Dewa maupun makhluk dalam mtologi Yunani dan Romawi sebagai nama modelnya.

Lihat juga

Inilah Prediksi Pilihan Warna KIA Seltos 2020, Mana Yang Paling Menarik?

14/01/2020

Mobil baru

3 menit

PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek KIA akan membawa beberapa pilihan warna untuk SUV mereka, ini dia prediksi pilihan warna KIA Seltos 2020

Lihat juga