Kia Sportage Terbaru Meluncur, Begini Tampilannya

21/07/2021

Mobil baru

3 menit

Kia Sportage generasi kelima membuat debut globalnya di negara asalnya di Korea Selatan. Kia klaim Sportage terbaru ini sebagai SUV perkotaan terbaik.

Generasi kelima Kia Sportage akhirnya debut di negara asalnya di Korea Selatan. Menandai debut perdananya ini Kia merilis wujud lengkap dari SUV kompak terbarunya ini.

>>> Kia Carnival Hi Limousine 2022, Sajian First Class di Atas Roda

Gambar menunjukan Kia Sportage

Tampilan generasi kelima Kia Sportage

Hadir dengan Ruang yang Optimal

Dikembangkan dengan arsitektur baru, All-New Sportage menggabungkan desain yang berpusat pada pengemudi dengan interior premium mutakhir yang menampilkan layar melengkung terintegrasi yang menampung kemajuan terbaru dalam teknologi konektivitas.

All-New Sportage berfokus untuk menciptakan ruang yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bagi penggunannya dengan dimensi panjang 4.660 mm, lebar 1.864 mm, dan tinggi 1.660 mm. SUV ini juga menetapkan keleluasaan dalam kapasitas bagasi, menggarisbawahi kepraktisan dan kegunaannya yang ramah keluarga untuk digunakan sehari-hari.

All-new Sportage juga telah dilengkapi dengan keselamatan yang menampilkan sistem teknologi tinggi baik itu pasif dan aktif. Termasuk rangkaian lengkap sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS) Kia yang terkenal di dunia.

Untuk menciptakan pengalaman berkendara yang dinamis, menarik, dan optimal, All-New Sportage juga telah dibekali dengan sistem E-Handling Kia yang meningkatkan kinerja dinamis kendaraan serta meningkatkan kelincahan dan stabilitas. Electric Control Suspension (ESC) generasi baru juga hadir memberikan kenyamanan optimal dan tingkat keamanan yang unggul setiap saat berkat kontrol redaman terus menerus secara real-time.  

>>> Jadwal Lelang Mobil Bea Cukai Priok, Dari KIA Rio Hingga American Muscle Juga Ada!

Gambar menunjukan interior Kia Sportage

Tampilan interior generasi kelima Kia Sportage

Mesin Kia Sportage Generasi Terbaru

Powertrain canggih membuat Kia Sportage menjadi salah satu SUV kompak yang sangat ekonomis dan rendah emisi. SUV kompak ini dibekali dengan mesin bensin empat silinder TGDI turbocharger 1,6 liter dengan tenaga 177 hp dan torsi puncak pada 265 Nm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi dual-clutch automatic 7 percepatan (7DCT) dan manual enam percepatan. Selain itu, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar sebanyak  12,5 km per liter.

All-New Sportage adalah kendaraan Kia pertama yang tersedia dalam varian model long-wheelbase dan short-wheelbase. Hal ini untuk memastikan bahwa keluarga generasi kelima sepenuhnya memenuhi kebutuhan yang beragam dan spesifik dari semua pasar.

“Sportage baru kami adalah inspirasi sejati untuk kategori SUV dalam segala hal,” kata Artur Martins, Wakil Presiden Senior dan Kepala Divisi Merek Global dan Pengalaman Pelanggan di Kia Corporation.

“Baik itu desain berpikiran maju, interior bintang, teknologi generasi berikutnya, powertrain yang efisien dan responsif, tingkat tertinggi dalam sistem keselamatan atau terobosan rekayasa terbaru yang menjamin drive responsif dan optimal membuat  All-New Sportage adalah SUV perkotaan terbaik,” tutupnya.

>>> PPKM Darurat Bisa Jadi Momen yang Pas Bersihkan Karburator Motor

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top