KIA Sorento 2021 Akan Lakukan Debutnya Bulan Februari Mendatang

28/01/2020

Mobil baru

4 menit

KIA Sorento 2021 Akan Lakukan Debutnya Bulan Februari Mendatang
Tak lama lagi KIA Sorento 2021 dikabarkan akan menampakkan sosoknya di Korea Selatan. Simak prediksi tentang spesifikasi, desain dan interiornya berikut ini

Generasi terbaru dari KIA Sorento dikabarkan akan siap diperkenalkan pada bulan Februari mendatang. Menurut beberapa kalangan, KIA Sorento 2021 diprediksi tak akan lakukan debutnya pada ajang global auto show, melainkan akan dihadirkan secara eksklusif di Korea Selatan. Menurut situs The Korean Car Blog, ada bocoran yang mengatakan bahwa Sorento terbaru akan diperkenalkan pada 17 Februari mendatang dengan model dan spesifikasi yang ditujukan untuk pasar domestik Korea Selatan.

>>> Komparasi SUV Kompak Rp 300 juta-an: Honda HR-V 1.5L E Special Edition vs KIA Seltos 1.4L EXP vs Hyundai Kona

Foto wajah KIA Sorento 2021

Wajah KIA Sorento 2021 terlihat lebih modern dan mewah

>>> Inspirasi Modifikasi KIA Seltos Bergaya Off-Road Penjelajah

Di Negeri Ginseng tersebut, KIA Sorento 2021 akan menemani KIA Mohave/Borrego di segmen big SUV. Namun Sorento diposisikan sebagai SUV premium sementara Mohave/Borrego lebih mengedepankan kemampuan tangguh ala SUV dengan penggunaan ladder frame. Sorento terbaru juga disebut-sebut mengaplikasi desain yang terinspirasi dari sang kakak, Genesis GV80 yang telah hadir pada pertengahan Januari lalu. Sorento 2021 juga telah mengadopsi lampu LED dengan ala KIA Tiger Nose yang menjadi signature pabrikan asal Korea tersebut. Sementara tampilan belakang akan dipercantik dengan lampu LED dengan desain tiga dimensi dengan garis vertikal.

Foto tampilan belakang KIA Sorento 2021

Lampu belakang KIA Sorento terbaru terinspirasi dari milik Telluride dengan desain LED 3D vertikal

>>> Kia Ungkap Rencana Perkenalkan 11 Mobil Listrik Hingga 2025

Dari interior, Sorento 2021 akan mengadopsi desain dan lay-out yang terinspirasi dari sang kakak, Telluride, dengan konfigurasi jok tiga baris yang dibalut kulit mewah serta memiliki fitur pemanas dan ventilasi. Pada varian termewah, akan menggunakan setir dengan tampilan two-tone yang mengingatkan kita pada desain setir Volvo XC series. Lantaran memiliki desain lebih bongsor dari pendahulunya, generasi terbaru Sorento ini juga menjanjikan interior yang lebih lapang untuk semua penumpangnya.

Foto prediksi interior KIA Sorento 2021

Karena memiliki dimensi lebih bongsor, membuat interior Sorento terbaru menjadi lebih lapang

Selain pilihan dengan varian mesin bensin dan diesel berkapasitas 2.000 cc hingga 2.400 cc, KIA juga akan menawarkan beberapa pilihan lainnya, seperti hybrid, plug-in hybrid dan fuel cell hidrogen. Pada varian temewah, KIA Sorento generasi terbaru akan dipersenjatai dengan mesin V6 GDI berkapasitas 3.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga 291 dk dan torsi 355 Nm. Tenaga tersebut ditransfer ke roda depan melalui transmisi otomatis 8 percepatan plus penggerak all-wheel-drive (AWD). Namun sayangnya, belum ada keterangan mengenai kisaran harga dari Sorento 2021 sekaligus kemungkinannya akan dipasarkan di luar Korea Selatan. 

>>> Simak kumpulan berita otomotif terkini lainnya hanya di Cintamobil.com

 
back to top