KIA Seltos Elektrik Hadir untuk Pasar Asia Tahun Depan

26/12/2019

Mobil baru

3 menit

KIA Seltos Elektrik Hadir untuk Pasar Asia Tahun Depan
Selain kehadiran versi regulernya, terselip kabar bahwa KIA Seltos elektrik juga akan menyusul untuk pasar Asia tahun depan

KIA Seltos memang sudah hampir bisa dipastikan akan hadir untuk pasar Indonesia tahun depan. Namun selain versi regulernya, terselip kabar gembira bahwa pabrikan Korea Selatan tersebut juga dikabarkan tengah mempersiapkan KIA Seltos elektrik yang siap mengaspal pada pertengahan 2020 mendatang. Varian elektrik dari KIA Seltos ini merupakan langkah susulan setelah saudara kandungnya, Hyundai Kona Elektrik terlebih dahulu diperkenalkan ke publik pada tahun ini. Kabar gembiranya, crossover elektrik ini nantinya akan tersedia untuk pasar Asia.

>>> Fixed! KIA Seltos 2019 Akan Pakai Mesin 1.4 cc Turbo Dan Transmisi 7 Percepatan Kopling Ganda

Foto KIA Seltos varian reguler

KIA Seltos elektrik disebut-sebut tengah dipersiapkan untuk hadir pada pertengahan tahn depan

KIA Seltos versi elektrik akan menggunakan sumber tenaga yang mirip dengan yang digunakan oleh Hyundai Kona elektrik, e-Soul atau Niro EV, yakni sebuah motor elektrik yang mampu menghasilkan daya setara 136 hp dan torsi 395 Nm. KIA juga akan menawarkan dua opsi baterai lithium ion, yakni dengan output 39,2 kWh yang mampu memberikan kemampuan jelajah sejauh 312 kilometer. Pilihan kedua adalah baterai lithium ion dengan output sebesar 64 kWh yang membuat KIA Seltos mampu berjalan sejauh 482 kilometer. Opsi baterai terakhir ini juga dikabarkan akan ditemani dengan sebuah motor elektrik generasi terbaru yang mampu menghasilkan daya setara 204 hp.

>>> Review KIA All New Picanto GT Line AT 2019: Menggoda Dengan Fitur Berlimpah

Foto KIA Seltos tampak belakang

KIA Seltos elektrik akan menggunakan motor elektrik yang mirip dengan yang digunakan Hyundai Kona elektrik

KIA Seltos sendiri sudah resmi hadir di beberapa negara Asia, seperti India dan Filipina. Untuk pasar negeri Bolywood tersebut, Kia Seltos hadir dengan delapan varian yang dibagi atas dua trim, Tech Line dan GT Line. Untuk mesinnya, terdapat tiga pilihan, yakni 1.400 cc turbo bensin bertenaga 149 hp dan torsi 242 Nm, 1.500 cc naturally aspirated bensin bertenaga 115 hp dan torsi 144 Nm dan 1.500 cc turbo diesel bertenaga 115 dan torsi 250 Nm. Ketiga pilihan mesin tersebut dipasangkan dengan tiga pilihan transmisi, yakni manual 6 percepatan, CVT dan otomatis dengan kopling ganda (DCT) 7 percepatan.

>>> Berpindah Kepemilikan, Kia Indonesia Resmi Berada di Bawah Naungan Indomobil Group

Foto KIA Seltos sedang bermanuver

KIA Seltos elektrik akan ditawarkan dengan dua pilihan baterai dan motor listrik

Sementara untuk pasar Filipina, Kia Seltos diperkenalkan dengan tiga varian namun dengan satu pilihan mesin, yakni 2.000 cc bertenaga 149 hp dan torsi 179 Nm yang disalurkan lewat transmisi CVT. Selain itu, fitur hiburan seperti layar infotainment 8 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Andoid Auto plus enam speaker menjadi fitur standar. Sementara untuk fitur keselamatan Kia Seltos versi Filipina tak berbeda jauh dengan versi India, seperti enam kantung udara, kontrol stabilitas, Hill Assist Control dan cruise control.

>>> Kumpulan berita otomotif lainnya di Cintamobil.com

 
back to top