Kia Picanto Berwajah Baru Meluncur, Dijual Seharga Rp 142 Jutaan

14/05/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Kia Picanto Berwajah Baru Meluncur, Dijual Seharga Rp 142 Jutaan
Kia Picanto 2020 hari ini resmi mendapatkan penyegaran di negara asalnya di Korea Selatan. Hatchback ini dibanderol 11,75 juta Won atau setara 142,9 juta.

Produsen mobil asal Korea Selatan Kia baru saja meluncurkan Picanto berwajah baru. Picanto yang di beberapa negara dikenal dengan nama Morning ini punya sederet keunggulan baru, dari mulai mesin, desain eksterior, hingga fitur-fiturnya. 

>>> Transportasi Loyo, Uber Fokus ke Jasa Pengiriman Makanan

Gambar menunjukan Kia picanto facelift

Wajah dari Kia Picanto facelift 2020

Dalam hal penampilan, Kia Picanto 2020 mendapatkan penyegaran beruga bumper depan dan belakang baru, grill tiger nose baru, grille bagian bawah juga mendapatkan pembenahan. Tidak hanya itu, velg 16-inci baru dan lampu utama proyektor LED serta pilihan warna cat baru yang disebut 'Honeybee' juga masuk ke dalam penyegaran hatchback milik Kia ini. 

Di dalam kabin, tata letak keseluruhan tetap sama, karena ini hanya facelift. Namun, sekarang mendapat MID full colour 4,2 inci, head unit yang dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh 8 inci baru. Sistem infotainment memungkinkan koneksi ke dua perangkat Bluetooth secara bersamaan dan fitur pengenalan suara berbasis cloud menggunakan platform AI Kakao dan pembaruan data navigasi nirkabel. Selain itu, hatchback ini juga dilengkapi fitur Car to Home yang memungkinkan pelanggan untuk dapat mengontrol perangkat IoT seperti lampu, colokan, AC, pemutus sirkuit gas yang berada di rumah. 

>>> Intip Bocoran Mobil Baru Toyota yang Akan Meluncur di Indonesia

Gambar menunjukan interior Kia Picanto facelift 2020

Tampilan interior dari Kia Picanto facelift 2020

Bagian keamanan juga tidak luput dari perhatian Kia, kini Picanto 2020 dibekali dengan berbagai fitur keselamatan canggih mulai dari BCA (Bantuan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist), RCCA (Assist-Avoidance Collision-Avoidance Assist) RCCA, LKA (Lane Keeping Assist), FCA (Forward Collision-Avoidance Assist) dan DAW (Driver Attention Warning). 

Beralih ke bagian mesin, Picanto facelift dibekali dengan mesin bensin MPI berkapasitas 1.000 cc 3 silinder dengan daya 76 PS dan 95,12 Nm. Mobil perkotaan milik Kia ini sudah bisa dibeli pelanggan di tempat kelahirannya di Korea Selatan sebesar 11,75 juta Won atau setara 142,9 juta.

>>> Cek harga mobil baru yang paling lengkap beserta diskon dan promonya di sini 

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Kian Pulih, Penjualan Mobil Baru di China Mulai Alami Peningkatan

12/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Permintaan yang kuat untuk kendaraan komersial di China pada April lalu bantu peningkatan penjualan mobil baru sebanyak 4,4 persen menjadi 2,07 juta unit.

Lihat juga

Dari 'Anak Bawang', Wuling Kian Serius Pijakkan Kaki di Tanah Air

27/04/2020

Pasar mobil

4 menit

Sempat dipandang sebelah mata, perlahan tapi pasti Wuling mulai serius memijakan kakinya di industri otomotif Indonesia dengan menawarkan empat produknya.

Lihat juga

Punya Mobil KIA Model Lama? Tenang, Suku Cadangnya Masih Tersedia

16/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Meski sekarang sudah berpindah tangan di bawah naungan Indomobil, KIA menjamin suku cadang model lamanya masih tersedia dan akan dilayani di dealer-dealernya.

Lihat juga

Double Winner, Dua Model KIA Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik Dunia

12/04/2020

Event - Promosi

3 menit

KIA meraih double winner di ajang World Car Awards 2020. KIA Telluride di kategori mobil terbaik dunia dan KIA Soul EV di kategori mobil kota terbaik.

Lihat juga

Komparasi Daihatsu Sirion VS KIA Picanto: Duel Seru Hatchback CBU

02/04/2020

Mobil baru

10 menit

Kali ini Tim Cintamobil akan melakukan komparasi dua hatcback yang masuk Indonesia dalam kondisi CBU, inilah sajian komparasi Daihatsu Sirion VS KIA Picanto

Lihat juga
 
back to top